Mau Diet Tapi Bingung? Ini Loh Rahasia Kopi Hijau Yang Perlu Kamu Tau

loading...

Kopi merupakan salah satu minuman favorit orang Indonesia selain teh. Kopi biasanya dinikmati pada pagi atau sore hari untuk menghangatkan tubuh. Momen berkumpul bersama teman dan keluarga rasanya kurang lengkap jika tak ada kopi yang menemani. Kini pecinta kopi bukan hanya berasal dari kalangan dewasa saja, banyak anak-anak muda yang gemar mengkonsumsi kopi.

Alasannya, apalagi kalau bukan untuk kesehatan. Ya, tidak bisa dipungkiri bahwa kopi berkembang pesat ke seluruh mancanegara. Indonesia tercatat sebagai negara penghasil penghasil kopi terbesar di dunia. Tak heran kenapa sering kita jumpai kopi di warung-warung.

Karena orang Indonesia memang sangat identik dengan kebiasaan ngopi. Kopi yang paling disukai orang Indonesia adalah kopi hitam. Namun taukah kamu jika varian kopi itu sangat beragam? Rupanya tak hanya kopi hitam saja yang jadi minuman primadona di tanah air. Jenis kopi hijau pun mulai diminati karena memiliki cita rasa yang khas.

Kopi Hitam & Kopi Hijau

Taukah kamu apa yang membedakan kopi hitam dan kopi hijau? Sebenarnya, kopi hitam dan kopi hijau itu hampir sama. Yang menjadi pembeda adalah jika kopi hitam melalui proses pemanggangan terlebih dahulu sebelum di konsumsi, sedangkan kopi hijau tidak menggunakan proses tersebut atau bisa dibilang biji kopinya tidak di sangrai seperti kopi hitam.

Dulu pada tahun 1100 M di kawasan Arab belum ada sistem pemanggangan pada kopi sehingga biji kopi langsung di seduh seperti teh. Kopi hijau mempunyai keunggulan dibanding kopi hitam. Karena biji kopinya tidak di panggang, maka kandungan asam klogorenat yang terdapat pada biji kopi masih tinggi. Asam klogorenat ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan.

Dalam acara Dr Oz tahun 2012 yang lalu di ungkapkan bahwa kopi hijau ini mampu membantu proses pembakaran lemak pada tubuh tanpa perlu banyak berolahraga. Menurut studi ilmiah, komponen biji kopi hijau ini mempunyai beberapa manfaat yang sangat baik jika di konsumsi dengan jumlah yang tepat.

Manfaat Kopi Hijau Untuk Kesehatan

1. Menurunkan Berat Badan

Nah, jika kamu sedang menjalani proses diet untuk mengurangi berat badan berlebih, cobalah untuk mengkonsumsi kopi hijau. Sebuah penelitian yang dilakukan BMC Complementary and Alternative Medicine pada 2006 silam menyatakan bahwa ekstrak biji kopi hijau dapat mengurangi lemak pada tubuh.

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Asam klorogenat pada kopi hijau ternyata juga berkhasiat mengurangi tekanan darah. Hal ini dibuktikan pada penelitian dari Clinical and Experimental Hypertension (2006). Pasien yang mengkonsumsi 140 mg ekstrak kopi hijau setiap hari mengalami penurunan darah yang signifikan. Inilah alasan mengapa kopi hijau sekarang berhasil merebut hati pecinta kopi di seluruh dunia.

3. Antioksidan yang Baik Bagi Tubuh

Kopi hijau juga mengandung zat antioksidan yang cukup tinggi. Zat ini memapu menangkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel dalam tubuh. Bahkan dapat mencegah perkembangan 4 jenis sel kanker sehingga kerap di jadikan obat bagi penderita penyakit ini. Manfaat antioksidan ini telah di uji dan diterbitkan pada Journal of Agricultural and Food Chemistry (2004).

4. Meningkatkan Metabolisme

Pernahkan kamu mengalami susah buang air? Tidak bisa buang air secara teratur? Mungkin masalahnya ada di metabolisme tubuh kamu yang berjalan kurang lancar. Nah, kopi ini mampu meningkatkan metabolisme lewat asam klorogenik yang terkandung di dalamnya.

Asam klorogenik akan merangsang peningkatan Basal Metabolic Rate (BMR) hingga menurunkan tingkat pelepasan glukosa dalam darah. Tubuh akan membakar kelebihan lemat yang tersimpan untuk memenuhi kebutuhan glukosa.

5. Detoksifikasi Tubuh

Siapa sangka jika biji kopi hijau yang tidak di panggang mampu menjadi detoksifikasi yang ampuh untuk menjaga tubuh tetap sehat? Ya, khasiat ini memang benar ada. Racun pada hati akan dibersihkan lebih cepat jika kamu mengkonsumsi kopi hijau. Bila tubuh melepaskan banyak toksin keluar, artinya kondisi tubuh akan terasa lebih bugar dan fit untuk beraktivitas sehari-hari.

6. Mengurangi Nafsu Makan

Ini dia yang jadi problem mereka yang punya kelebihan berat badan. Keinginan makan, meskipun hanya makan camilan menjadi kebiasaan yang susah di hilangkan, apalagi untuk mereka yang memang doyan makan. Alhasil diet pun tak kunjung berhasil. Dengan rutin mengkonsumsi kopi hijau, nafsu makan kamu akan lebih terkendali sehingga mampu mengatur jam makan lebih efektif.

Inilah saatnya kamu merubah pola hidup sehat dengan kopi hijau. Lalu bagaimana caranya mendapatkan kopi hijau itu? Tenang, jawaban pertanyaan itu dapat kamu temukan dengan mengunjungi www.berkahgreencoffee.com. Berkah Green Coffee adalah tempat Jual Kopi Hijau Asli dengan kualitas terbaik. Kenapa harus pesan kopi hijau di Berkah Green Coffee? Apa sih bedanya dengan tempat lainnya?

Berkah Green Coffee menawarkan produk kopi hijau yang berasal dari biji kopi robusta dan telah melewati pengujian kualitas. Jaminan mutu dan originalitas kopi hijaunya terjaga baik di Berkah Green Coffee, mulai dari metode pembuatan, komposisi dan higienisnya biji kopi.

Jangan mudah terpengaruh dengan harga kopi hijau murah di tempat lain. Produk murah belum tentu sesuai dengan kualitas yang akan kamu dapatkan. Produk kopi hijau dari Berkah Green Coffee telah banyak dinikmati konsumen dan terbukti efektif. Banyak yang puas dan merasakan langsung manfaatnya.

Berkah Green Coffee menawarkan 3 jenis paket untuk produk kopi hijau

1 pcs = Rp. 150.000

2 pcs = Rp. 265.000

Beli 3 bonus 1 = Rp. 450.000

Kamu tidak perlu khawatir soal barang yang dipesan. Barang dijamin sampai ke lokasi dengan aman. Jika terjadi masalah saat pengiriman, Berkah Green Coffee siap membantu. Garansi uang kembali 100% jika barang tidak sesuai dengan pesanan.

TUNGGU APA LAGI?

Mau order kopi hijau? Berkah Green Coffee lah tempatnya. Kunjungi situsnya di www.berkahgreencoffee.com untuk informasi lebih lengkap.

Kontak :     

WhatsApp/SMS | 0852 1722 7775 

Facebook | @BerkahGreenCoffee

Instagram | @BerkahGreenCoffee