Ternyata Inilah Lokasi Syuting Video Klip Peterpan “Aku dan Bintang”

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya mau mengupas informasi menarik mengenai Peterpan yang sekarang berganti nama menjadi Noah. Peterpan adalah salah satu band legendaris di era 2000-an dengan ciri khas musik bergenre PopRock alternatif. Nama Peterpan sendiri mulai dikenal publik setelah lagu mereka yang bertajuk “Mimpi Yang Sempurna” masuk dalam album kompilasi Kisah 2002 Malam.

Berkat lagu itu jugalah album ini laris manis di pasaran hingga menembus penjualan 150.000 kopi. Sebenarnya perjalanan Peterpan dimulai sejak tahun 2001. Tujuan awal para personelnya untuk ngeband adalah agar bisa menjadi band tetap/Home Band di kafe-kafe Bandung. Musik Peterpan banyak dipengaruhi aliran British Pop.

Jalan menjadi bintang terbuka ketika Peterpan di undang mengisi acara HUT TransTV pada 15 Desember 2002. Itulah saat pertama kalinya Peterpan muncul di TV. Penampilan itu menarik perhatian Musica Studio, salah satu Label rekaman besar di industri musik Indonesia. Musica Studio melihat potensi besar Peterpan.

Tak mau melewatkan peluang, Peterpan akhirnya di kontrak menjadi Band dibawah Label Musica. Album pertama Peterpan dinamai Taman Langit sukses dirilis pada Juni 2003. Album ini terdiri dari 11 lagu andalan. Luar biasanya album ini laku sampai 650.000 kopi. Atas prestasi itu Peterpan diberi penghargaan Multi Platinum.

Selain lagu Mimpi Yang Sempurna, rupanya lagu Aku Dan Bintang di album Taman Langit juga digemari pecinta musik tanah air. Ya, lagu ini memang unik dengan susunan lirik puitis yang menceritakan tentang sebuah cerita antara si penyanyi dan bintang.

MAKNA LAGU AKU DAN BINTANG

Dalam lagunya, diceritakan bagaimana seseorang yang suka bermimpi setiap harinya, bahkan hingga musim berganti. Dia merangkai mimpi-mimpi bersama khayalan ditemani awan di langit. Saat dia meilihat keatas nampak bintang yang bersinar terang, membawa harapan, menerangi gelap malam dan memanggil tawa untuk terbang keatas, meninggalkan semuanya.

Hanya tersisa kegembiraan antara Aku Dan Bintang. Meski ada kalanya bintang itu terlupakan, namun ia tetap ada diatas dan muncul ketika malam datang, menerangi seluruh dunia dengan cahaya putihnya. Lagu ini menggabungkan antara wujud syukur adanya bintang sebagai pembawa harapan dan pemberi keindahan malam dengan gabungan lirik puitis, seolah-olah bintang itu hidup bagaikan manusia.

VIDEO KLIP AKU DAN BINTANG

Keistimewaan lain dari lagu ini adalah pada penggarapan Video Klipnya yang dibuat dengan tema yang sederhana. Dalam video klipnya, Ariel dkk tengah berjalan-jalan di malam hari. Terlihat pula aktivitas orang-orang yang tengah menghabiskan malam di jalan. Sampai tiba-tiba Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika dan Indra melihat keatas dan menemukan bintang yang bersinar sangat terang.

Orang-orang di sekitarnya ikut penasaran dan berusaha mencari lokasi terbaik melihat bintang itu. Hingga akhirnya mereka berkumpul di sebuah lokasi sambil memandangi langit dan bernyanyi bersama bintang. Nah, mungkin timbul pertanyaan dibenak kita semua, kira-kira dimana ya lokasi syuting Video Klip Aku Dan Bintang itu?

Sebab lokasinya cukup menarik dan ada spot untuk melihat dengan jelas pemandangan bintang di langit dari sudut yang bagus. Rasa penasaran itu juga lah yang yang membuat Saya memutuskan untuk membuat ulasan ini. Yap, sekarang saatnya menjalankan misi menyelidiki tempat syuting Video Klip Aku Dan Bintang.

Berdasarkan informasi dari agen rahasia dan mata-mata yang Saya tugaskan dibeberapa titik lokasi… Eh,nggak ding hehehe… Maksudnya, dari hasil investigasi Saya di lapangan untuk mencari TKP asli… Halah, apa lagi ini hahaha… Sayapun berusaha mencari petunjuk untuk menemukan lokasi tersebut. Karena Video Klipnya tentang bintang, otomatis lokasi syutingnya ada di tempat dimana ada spot khusus melihat keindahan bintang.

Kira-kira dimana lokasi yang ada spot melihat bintang di Indonesia? Hmm.. Setelah mencari kesana-kemari, ada sedikit titik terang yang Saya dapatkan. Ada satu lokasi yang Saya curigai menjadi tempat TKP pembuatan Video Klip Aku Dan Bintang. Di kawasan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta ada sebuah tempat yang bernama Bukit Bintang.

Bukit ini cukup terkenal di Yogyakarta karena letaknya yang memungkinkan untuk melihat bintang dengan area lebih luas. Apa bener ini lokasi syuting Video Klipnya? Untuk memastikan, kita perlu barang bukti agar kasus ini terpecahkan hahaha… Saya mencoba membandingkan lokasi-lokasi yang ada di Video Klip dengan yang ada di kawasan Bukit Bintang.

Kanan (Bukit Bintang) dan Kiri (lokasi di video klip). Jika dilihat di video klip itu, banyak tempat dengan tiang-tiang berwarna biru. Di video klip pada bagian taman tempat orang-orang berkumpul, ada sebuah lampu dan papan petunjuk.

Di Bukit Bintang (gambar kanan) juga ada papan dan lampu itu. Bentuk corong lampunya sama. Namun karena sekarang Bukit Bintang sudah di renovasi, bentuk tiang-tiangnya tidak sama lagi dengan yang di video klip. Meski begitu, ciri khas warna biru masih tetap ada. Beralih dari yang dulunya biru kehijauan, kini menjadi biru terang.

Perhatikan gambar atas (scene di video klip). Disitu ada tangga yang menuju keatas, lalu di ujungnya berbelok kekiri. Tangga itu masih ada di Bukit Bintang yang sekarang. Ini merupakan tangga yang mengarah ke bagian tertinggi, tempat spot melihat pemandangan area sekitar yang lebih luas.

Nah, di video klipnya ada scene dimana Peterpan menyanyi di sebuah tempat seperti padang rumput (gambar atas kiri). Di akhir video klip (gambar kanan atas) juga ada scene orang-orang berkumpul di satu titik dan memandangi langit bersama. Sebenarnya tempat tersebut adalah puncak Bukit Bintang. Lokasi ini memang menjadi tempat terbaik melihat bintang-bintang dan pemandangan kota Yogyakarta di malam hari.

Suasana Bukit Bintang Sekarang

OK FIX YA! Ternyata Inilah Lokasi Syuting Video Klip Peterpan “Aku dan Bintang”Akhirnya bisa tidur tenang malem ini hehehe… CASE CLOSED! Teka-teki lokasi syuting Video Klip Aku Dan Bintang berhasil Saya ungkap. Mungkin ada yang bingung, kenapa sih musti repot-repot investigasi segala? kayak detektif aja? Pertama, Saya suka menemukan/mencari tau sesuatu dari petunjuk-petunjuk.

Kedua, kalau nanya ke Officialnya NOAH belum tentu dijawab. Andaikan dikasi informasi pun biasanya tidak lengkap sehingga mau tidak mau untuk mengetahui lokasi persisnya harus mencari tau sendiri. Untung saya suka nonton film Conan, ilmunya bisa diamalkan juga hahaha… Sebelumnya Saya sudah pernah berhasil menguak lokasi syuting Video Klip Yang Terdalam. Nanti video klip lainnya juga akan Saya selidiki hehehe…

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*