Gokil! Young Lex Pernah Muncul Di Video Klip Peterpan

loading...

Haloo sobat media2give^^ Sudah lama banget nggak update artikel ya. Banyak banget kesibukan di dunia nyata soalnya hehehe.. Nah, kali ini Saya membahas sebuah kabar yang unik dan menarik tentang rapper kontroversial,Young Lex dan Peterpan. Hmm, pasti banyak yang nanya, apa hubungan antara Young Lex dan Peterpan?

Tanpa kalian sadari ternyata Young Lex Pernah Muncul Di Video Klip Peterpan. Edaan! Beneran nggak nih? kok bisa? hahaha… Yap, kalian pasti sudah kenal siapa itu Young Lex. Rapper yang satu ini mendadak viral gara-gara banyak yang tidak suka dengan karyanya dan dia dianggap tidak punya kemampuan ngerap yang mumpuni.

  

Lah trus kok malah jadi terkenal ya? Disitulah sebenarnya kesalahan netizen, kebanyakan komen. Konten video yang banyak di komen, entah itu positif/negatif akan menyebabkan video di konten itu terkenal. Young Lex lahir dari kontroversi semacam ini. Terlalu sering di kritik, kontennya menjadi viral. Itu kesalahan netizen hehehe… Makanya kalau nggak suka diem aja, jangan banyak cuap-cuap.

Akhirnya yang kalian hina jadi terkenal, kalian sendiri nggak jadi apa-apa, nggak ada yang kenal. Begitulah kenyataan yang harus diterima. Nama Young Lex melambung sejak kerjasamanya dengan label Trinity Optima Production dan menyanyikan lagu “O Aja Ya Kan.” Kolaborasinya dengan Awkarin (Karin Novila) sempat menjadi sorotan publik.

Kisah Hidup Young Lex

Dibalik tenarnya Young Lex, sejatinya dia pernah mengalami masa-masa sulit. Sejak SMP pria bernama asli Samuel Alexander Pieter ini sudah terbiasa cari uang sendiri. Young Lex dulunya jualan nasi uduk untuk mencukupi kebutuhan hidup. Setelah SMA, Young Lex tertarik dengan musik Hip Hop dan ingin menjadi musisi.

Sayang, kondisi ekonominya kurang mendukung sehingga Young Lex harus bekerja keras untuk mengejar impiannya. Lulus SMA, Young Lex bekerja sebagai OB (Office Boy) dan staff gudang. Dia mengumpulkan uang agar bisa berkarya membuat lagu dan video klip sendiri. Sampai akhirnya waktu mempertemukannya dengan Felix.

Disitu Young Lex makin serius mendalami dunia musik. Ketika karyanya mulai di upload ke YouTube, berbagai komentar membanjiri videonya. Tak jarang dia harus menahan emosi dengan hujatan-hujatan netizen. Waktu terus berlalu dan kini Young Lex telah menuai hasil usahanya. Popularitas berhasil di raih lewat jalan yang panjang.

Perjalanan Karir Peterpan

Kisah perjuangan tidak hanya dimiliki Young Lex. Salah satu band legendaris di Indonesia, Peterpan pun mengalami cerita panjang dalam karirnya di industri hiburan tanah air. Band yang namanya diambil dari nama warung sate di Bandung ini berdiri sejak 1 September 2000, beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika dan Indra.

Perubahan nasib Peterpan dimulai ketika Ariel dkk bermain di kafe Sapu Lidi, dimana saat itu pentolan Java Jive, Noey sedang mencari band untuk mengisi album kompilasi Kisah 2002 Malam. Senang dengan permainan musik Peterpan, Noey menawari mereka untuk ikut mengisi lagu dalam album yang kemudian dirilis Juli 2002 itu.

Tak disangka lagu Mimpi Yang Sempurna dari Peterpan mampu mendongkrak penjualan album kompilasi itu hingga menembus penjualan lebih dari 150.000 kopi. Peterpan pun mendapat jalan terang meraih sukses. Musica Studio kemudian mengontrak Peterpan hingga lahirlah album Taman Langit. Siapa kira album ini laris di pasaran.

Penjualannya melebihi 650.000 kopi. Peterpan pun diganjar penghargaan Multi Platinum untuk album Taman Langit. Salah satu lagu andalan di album berisi 11 lagu itu adalah Aku dan Bintang. Lagu ini memang unik dengan makna mendalam. Aku dan Bintang menceritakan kisah tentang seseorang dan bintang.

Bintang digambarkan sebagai pemberi harapan, menemani hari, menerangi gelap dan mampu membawa tawa terbang keatas. Kekuatan lirik di lagu ini terletak pada pemilihan kata dengan banyak menggunakan majas personifikasi serta keindahan penyusunan kata-katanya yang puitis. Selain itu, lagu Aku dan Bintang juga menggunakan Chord/kunci dasar yang mudah.

Malahan ada yang bilang lagu ini cocok untuk belajar gitar bagi pemula. Hanya 6 kunci gitar saja yang dipakai (C G Am F C Gsus2). Rata-rata lagu Peterpan itu tidak sulit dimainkan dan di aransemen ulang. Sebab, musiknya sederhana, enerjik dan penuh misteri. 

Nah, rupanya di lagu Aku dan Bintang terlihat ada hubungan antara Young Lex dan Peterpan. Young Lex pernah muncul di video klip Aku dan Bintang yang dibuat tahun 2003. Hah? Kok nggak ada yang tau ya? Pasti kalian juga penasaran kan? hehehe.. Young Lex jadi Cameo di video klip itu. Gokil nggak tuh? hehehe… Masih belum percaya? Coba buktikan sendiri! Tonton video berikut ini^^

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*