Cari Info Terupdate Seputar Teknologi? Cek Aja Di TumesKecil.com

loading...

Teknologi di era modern dan perubahan jaman yang semakin pesat ini, kini tak bisa lepas dari kehidupan manusia. Setiap hari kita membutuhkan teknologi, baik itu dari alat-alat elektronik, perkakas rumah tangga, alat komunikasi, kendaraan maupun gadget yang bisa kita gunakan untuk beraktivitas mencari data dan informasi yang diperlukan. Oleh sebab itu, pengetahuan seputar teknologi sangat penting untuk dikuasai dengan menemukan berbagai berita yang terkait dengan teknologi.

Taukah kalian bahwa jaringan 5G akan hadir dengan banyak keunggulan untuk kecepatan akses internet? Apa sih 5G itu? Apa bedanya dengan 4G? “G” merupakan singkatan dari Generation (generasi). Generasi awal teknologi jaringan nirkabel di tandai dengan munculnya jaringan 1G di tahun 90-an. Teknologi meningkat dan muncullah 2G yang dapat digunakan untuk mengirim pesan singkat antara 2 handphone.

  

Setelah 2G, generasi berikutnya muncul dengan nama 3G yang memungkinkan pengguna tidak hanya mengirim pesan dan menelpon, tapi juga dapat dipakai untuk browsing internet. 3G berkembang lagi menjadi 4G yang mengalami peningkatan kecepatan proses upload dan download file. Lalu muncul lagi 4G LTE, sebuah teknologi pembaruan dari versi 4G. Pada 4G LTE, kecepatannya lebih kencang dibanding 4G yang sebenarnya sudah cepat. Dan yang terbaru dan ditunggu-tunggu adalah 5G.

Teknologi 5G menyajikan kecepatan hingga 10 GB/detik. Jauh diatas 4G yang mencapai kecepatan maksimalnya di 1 GB/detik. 5G memiliki pita freuensi hingga 6Ghz, sedangkan 4G baru 20 Mhz saja. 5G adalah terobosan baru untuk masa depan dan dapat dinikmati masyarakat di Indonesia pada tahun 2021 nanti. Nah, ternyata tidak hanya sebatas pengetahuan saja yang perlu kita pelajari karena tanpa kita sadari, setiap waktu kita dihadapkan dengan berbagai masalah dan problem ketika memanfaatkan daya guna dari alat-alat yang berhubungan langsung dengan teknologi.

Contoh mudahnya pada Smartphone. Apakah kalian pernah mengalami kuota internet boros saat WhatsApp aktif? Kenapa itu terjadi? WhatsApp bekerja dengan mengunduh semua data foto, video dan audio ketika terhubung dengan jaringan internet (seluler, WiFi atu Roaming). Jadi ketika WhatsApp dalam kondisi aktif, otomatis semua data tersebut akan langsung di download shingga kuota cepat berkurang untuk mengaksesnya.

Lalu pernahkah kalian bingung melihat siapa Silent Rider di Grup WhatsApp? Grup WhatsApp memberikan kemudahan bagi pengguna untuk saling berkomunikasi dan berbagi pengetahuan. WhatsApp cepat menjadi populer karena dinilai lebih praktis pemakaiannya daripada platform lain (SMS/Email). Namun ketika melihat postingan di Grup, kita sering kesulitan mencari tau mana orang yang hanya membaca pesan dan mana yang benar-benar aktif berkomunikasi dengan memberikan feedback atau tanggapan.

Bahkan masalah lain pun yang tak kalah pelik selalu menimbulkan rasa penasaran bagi kita, seperti ketika mengupload gambar. Kita ingin mengirim gambar dengan resolusi tinggi (HD), tapi kenyataannya acap kali ditemui, gambar yang di unggah berkurang kualitasnya. Kira-kira kenapa ya? Kemudian mengenai fitur Read Receipts yang kadang membuat kita bertanya-tanya, bagaimana bisa pesan di WhatsApp telah dibaca dan centang birunya tidak terlihat alias hanya berwarna hitam?

Apakah pesan kita tidak terkirim? Warna biru memang menandakan bahwa pesan yang kita ketik sudah dibaca oleh penerima pesan. Tapi kini semua itu bisa diubah dengan fitur baru WhatsApp, yaitu Read Receipts. Bagaimana cara menggunakan fitur ini? Semua jawaban dari pertanyaan tadi bisa kalian temukan di www.tumeskecil.com yang menyediakan beragam info lengkap seputar teknologi, gadget dan tips yang berhubungan dengan smartphone dan komputer.

Situs ini cukup recommended untuk kalian yang suka dengan hal-hal berbau teknologi, sebab banyak solusi dari problem yang kita alami sehari-hari di suguhkan pada www.tumeskecil.com. Sekarang tak perlu bingung lagi mencari info bagaimana cara mematikan download otomatis di WhatsApp, bagaimana mengirim gambar HD dan jernih di WhatsApp, bagaimana melihat Silent Rider di Grup WhatsApp.

Dan juga bagaimana mengetahui chat dibaca di WhatsApp meskipun centang biru dimatikan. Semuanya infonya ada di www.tumeskecil.com. Cari tau lebih berita teknologi terupdate hanya di www.tumeskecil.com. Jadilah orang yang pertama mengetahui berita teknologi setiap hari. Semakin banyak kita memahami teknologi, semakin besar pula kemampuan kita untuk berkembang mengikuti kemajuan jaman yang serba canggih ini.

loading...
loading...
loading…


1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*