Rossi Tersingkir Dari 100 Atlet Terkaya & Populer Dunia

loading...

Haloo sobat media2give^^ Jumpa lagi ya dengan kalian di artikel ini hehehe… Pada artikel kali ini Saya bakal mengupas tuntas tentang berita yang menghebohkan di dunia balap motor paling populer,MotoGP.Tidak akan ada yang berpikir jika seorang Rider ternama seperti Rossi Tersingkir Dari 100 Atlet Terkaya & Populer Dunia.Aneh tapi begitulah kenyataannya.

Meski hilangnya Rossi dari daftar 100 olahragawan terkaya dan populer dunia ini tidak mempengaruhi kecintaan Rossi pada balapan dan prestasinya di MotoGP,namun bagi sebagian pihak,terdepaknya Rossi dari daftar tersebut merupakan pertanda ada yang menurun dari diri Rossi hingga berdampak pada segi finansialnya.Rossi adalah magnet dan icon terbesar MotoGP.Hampir semua orang di penjuru dunia kenal dengan pembalap berjuluk The Doctor ini.

Bagaimana tidak,raihan gelar juara dunia sebanyak 9 kali di semua kelas tak mudah di samai pembalap lainnya.Kini Rider muda yang berlaga di MotoGP berlomba-lomba menyamai,bahkan berusaha keras melewati pencapaian Rossi.Jika di hitung,Rossi sudah 19 tahun bergelut di kelas balap tertinggi (MotoGP).Dalam waktu selama itu,dia merengkuh 7 titel gelar juara dunia yang di peroleh melalui 2 Pabrikan berbeda,Honda (2001-2003) dan Yamaha (2004-2005,2008-2009).

Skill dan kemampuannya menggeber motor tak perlu di pertanyakan lagi.Sang maestro balap ini sekarang hanya memikirkan soal balapan dan target yang ingin dia capai di usia yang tak lagi muda.Kumpulan kemenangan dari seri ke seri memberinya semangat dan keuntungan lebih.Asa untuk mewujudkan mimpi melengkapi gelar juara dunia ke 10 seakan terus menyala dengan kondisi motor yang sebenarnya belum maksimal.

Usia pun bukan halangan bagi Vale untuk terus mencari kemenangan,meski jalannya tidak mudah.Begitu lamanya karir yang dia rintis tentu membawa pengaruh pada pendapatan Rossi dari balapan.Kekayaannya diatas rata-rata dan pastinya membuat siapa saja ingin seperti dia.Di tahun 2017 saja,Rossi punya pundi-pundi uang sebanyak $417 juta atau setara dengan 5,6 trilliun rupiah.Dengan uang sejumlah itu apa yang bisa dibeli Rossi?

Buggati Chiron 139 unit @3 juta dollar

MotorSport 1000cc 8.340 unit @50 ribu dollar

Mansion mewah 2 unit @200 juta dollar

Private Jet 8 unit @50 juta dollar

Jam Tangan Patek Phillipe 39 unit @11 juta dollar

Kapal Pesiar (Yatch) 8 unit @50 juta dollar

Selain itu,Rossi masih memiliki koleksi mobil mewah Ferrari 458 ($245 ribu),BMW M3 ($75 ribu),BMW Z4 Roadster dan 645 Ci.Rossi pun mempunyai sirkuit sepanjang 1800 meter di Tavullia untuk latihan Motocross yang dinamai dengan sebutan The Ranch.Namun siapa kita dengan kekayaan melimpah yang dimiliki Vale,tak mampu menempatkannya sebagai atlet terkaya dan populer di dunia.

Fasilitas Yacht Mewah Rossi

Yah,seperti pepatah “diatas langit masih ada langit”.Sekaya-kayanya Rossi masih ada olahragawan yang melebihinya dari penghasilan yang di dapat.ESPN dan Forbes telah membuat daftar 100 atlet terkaya di dunia dan selalu mengupdate list itu tiap tahun sehingga kita bisa mengetahui siapa-siapa saja yang berhasil menembus 100 atlet terkaya dan populer di dunia.

Metode ranking dalam daftar tersebut berdasarkan beberapa faktor seperti seberapa banyak user mengetik nama/mencari info tentang atlet itu di Google,berapa banyak uang yang di hasilkan dari Endorse/perjanjian sponsorship dan juga berapa banyak follower atlet itu di media sosial.

Faktor Lain Yang Menjadi Pertimbangan :

» Global base & audience

» TV Viewership numbers

» Number Professional leagues around the world

» TV rights deals

» Endorsement & Sponsorship deals

» Average athlete salary in top league

» Biggest competition & (number of countries represented)

» Social media presence

» Prominence in sports headlines on media outlets (websites, tv)

» Relevancy through the year

» Regional dominance

» Gender equality

» Accessible to general public worldwide

Sungguh mengejutkan! Tahun ini tidak ada nama Rossi di daftar 100 atlet terkaya dan populer di dunia.Sebagian besar atlet dalam daftar itu di isi oleh pemain bola (33 atlet),pemain basket (13 atlet),Petenis (12 atlet) dan sisanya ditempati atlet golf dan American Football yang masing-masing ada 7 perwakilan.Sedangkan pada 3 daftar teratas terdapat nama Cristiano Ronaldo,LeBron James dan Lionel Messi.Lalu dimanakah Rossi?

Ferrari 458 Rossi

Kenapa dia tidak ada lagi di daftar 100 atlet terkaya dan populer? Sebetulnya Rossi pernah masuk di list tersebut.Tapi seiring waktu rankingnya terus menurun dan kini hilang dari daftar.Tahun 2008 Rossi berada di urutan 14 atlet terkaya dan populer dunia.Dia memiliki total penghasilan $35m dari gaji dan Endorsement.4 tahun kemudian Rossi beranjak turun ke ranking 20.Penghasilan yang dia punyai sebesar $30m.

Ketika Comeback ke Yamaha tahun 2013,penghasilan Rossi kembali turun ke angka $22m.Rankingnya ikut melorot ke posisi 51.Sejak tahun 2014 Rossi sudah tak bisa masuk daftar 100 atlet populer terkaya.Sekarang malahan penghasilannya makin berkurang.Tercatat pada 2018 Rossi memiliki penghasilan $19m.Faktor umur dan jarangnya Rossi menang balapan disinyalir sebagai pemicu utama kenapa Rossi bisa tergusur oleh atlet lain dalam berebut tempat di daftar tersebut.

Rossi juga harus rela menerima pemotongan gaji dari Yamaha.Tapi meski sudah di potong,tetap saja gaji Rossi masih tinggi.Rossi menerima bayaran tertinggi pada musim 2013 saat baru balik ke Yamaha.Mungkin Yamaha punya ekspektasi tinggi pada Rossi untuk memberi titel juara dunia lagi.Sayang itu tak terwujud hingga akhirnya gaji Rossi di turunkan pada 2015.Di tahun 2013-2014 gaji Rossi $12m dan sejak 2015 sampai sekarang nominalnya tetap di angka $10m.

Rossi beruntung karena dukungan sponsor tidak berpengaruh pada performanya di balapan,entah menang atau tidak Rossi sudah punya nilai tinggi dari nama besarnya.Asal ada Rossi pasti ada sponsor besar yang siap memberi support finansial bagi The Doctor.Vale sendiri tak menampik jika dia mengalami penurunan pendapatan di usia yang tak muda lagi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*