Start Lupa Masukkan Gigi Marquez Tetap Menang 

loading...

Haloo sobat media2give^^ Saatnya update lagi nih hehe.. Mungkin tidak bisa intens seperti biasanya,tiap hari share info buat kalin.Yah,karena banyak kesibukan juga di dunia nyata,jadinya mesti cari waktu yang tepat deh untuk buat artikel yang informatif.Yap,lupakan sejenak soal itu ya… Kali ini Saya akan mengupas berita tentang MotoGP,lebih fokusnya lagi ke Marc Marquez.Start Lupa Masukkan Gigi Marquez Tetap Menang.

Marquez tak kenal menyerah,karena berapa kali pun dia Crash,Marc akan tetap bangun dan melanjutkan balap.Dia seperti nggak peduli dengan rasa sakit setelah jatuh.Baginya yang penting harus punya semangat tinggi.Kalau jatuh ya buru-buru bangkit,nggak perlu diam menyesali kondisi.Inilah sisi lain Marquez yang membuat pembalap lain kagum padanya.Agresif dan selalu mencoba menembus batas adalah 2 hal yang melekat erat pada diri Marc.

Nggak heran saat sesi latihan sampai kualifikasi dia sering terjatuh.Itu dia lakukan untuk mengetahui limit kemampuannya sehingga ketika race berlangsung dia bisa tau sampai batas mana dia bisa “Push the Bike”.Tak jarang juga ada kejadian aneh yang menimpa Marc saat membalap.Satu yang patut di kenang adalah waktu dia masih di kelas Moto2 tahun 2012.

Peristiwa ini lumayan lucu,tapi sempat bikin manajernya,Emilio Alzamora ketar-ketir juga.Marc tengah menjalani balapan di sirkuit Motegi.Marquez berada di posisi 2 Starting Grid,dibelakang Pol Espargaro.Race diikuti oleh 29 pembalap.Semua nampak normal sesaat sebelum motor melaju.Tapi beberapa detik kemudian terjadilah hal yang tak terduga.Semua pembalap sudah bersiap dan setelah lampu merah padam,para Rider langsung tancap gas.

Tapi Marquez terlihat diam tak bergerak.Sontak semua kru tim di Pit kaget.Bahkan manajernya tertangkap kamera sangat kuatir melihat apa yang menimpa Marc.Padahal race ini adalah bisa jadi penentu gelar juara dunia yang sudah di depan mata dan ingin di capai Marquez.

» Download Video Moto2 Motegi 2012 (Full Race)

Ajaib! Itulah kata-kata yang pas untuk menggambarkan bagaimana kondisi di Motegi kala itu.Siapa sangka Marquez yang turun jauh posisinya ke belakang (drop ke posisi 26) mampu menghadirkan hiburan menarik bagi penonton.Bahkan Nick Harris,sang komentator MotoGP juga menyebut aksi Marc itu mengingatkannya pada apa yang pernah dilakukan Rossi saat muda.

Ketinggalan di awal dan menyusul dari belakang sehingga menciptakan aksi-aksi overtake yang hebat.Marquez memang spesial.Bakatnya teruji dalam berbagai kondisi.Sekalipun orang berpikir tak mungkin menang di kondisi seperti itu,namun Marc sama sekali tak bergeming.Aksi melewati lawan satu per satu sampai menuju puncak adalah cara Marc menunjukkan sepantas apa dia kelak bersanding dengan para Legenda MotoGP.

Setelah generasi Rossi berakhir,barangkali Marc lah yang akan jadi seorang entertain balap selanjutnya.Perhatian penonton akan besar tertuju kepadanya.Nah,sekedar menganalisa… Kenapa ya pembalap sekaliber Marquez bisa membuat kesalahan semacam itu?

Penyebab Marquez Lupa Masukin Gigi 1 :

1. Manusia Biasa

Sehebat apapun Marc,dia tetaplah manusia biasa yang sering berbuat salah.Dia belajar dari kesalahan dan menggunakan pengalaman itu untuk meningkatkan kemampuan dan meraih banyak kemenangan di lintasan.Jadi kesalahan ini merupakan hal yang lumrah di dunia balap.

2. Kurang Fokus dan Konsentrasi

Entah apa yang dia pikirkan saat itu,tapi yang jelas Marc tidak sadar sudah mengubah gigi ke posisi Netral tanpa dia cek terlebih dahulu.

3. Terlalu Nervous

Kemungkinan Marc mengalami Nervous juga,sebab dia sedang berusaha mengumpulkan banyak point untuk menjaga jarak aman dari kompetitornya di klasemen.Pikirannya tidak di lintasan dalam beberapa saat sehingga dia sampai melakukan kesalahan seperti ini.

Buat yang mau nonton gimana sih serunya aksi Marquez di sirkuit Motegi 2012? Bisa download aja pada link ini :

» Download Moto2 Motegi 2012 (Full Race)

“Saya sebetulnya tidak yakin apakah sudah memasukkan gigi 1 saat mau balap.Saat mengangkat gas,rasanya sangat ringan.Saya tidak menginjak tuas gigi lagi karena itu pasti akan masuk gigi 2.Namun saat melepas kopling ternyata giginya Netral.Untung tidak sampai ada insiden dengan pembalap lain,kata Marquez.”

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*