Desain Livery Spiderman Melandri Paling Keren Di MotoGP

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan berbagi informasi mengenai Desain Livery Spiderman Melandri Paling Keren Di MotoGP.Banyak perlengkapan/peralatan yang digunakan untuk menunjang keselamatan para pembalap di ajang MotoGP.Wearpack,helm,Airbag,Boots,Gloves dan pelindung pada kedua siku dan lutut adalah bagian penting yang tidak boleh dilupakan sebelum membalap.

Sebab ini bisa menjaga seorang Rider untuk menghindari resiko cedera parah bila seandainya Crash ketika Race atau terlibat insiden yang menimbulkan benturan dan kontak fisik.Begitu juga kondisi motor yang sudah di desain sedemikian rupa supaya aman dipakai untuk berkompetisi.Biasanya Fairing Body motor di MotoGP terbuat dari bahan serat karbon yang ringan namun kuat.

Selain faktor Safety,rupanya sentuhan seni juga di tambahkan pada motor atau baju balap para Rider MotoGP.Salah satunya dengan menggunakan Livery yang menarik.Apa itu Livery? Livery ini merupakan corak berupa tulisan,warna,pola atau gambar yang menghiasi Body motor.Wearpack dan helm bisa pula menyesuaikan desain Livery pada motor sebagai bentuk penyeragaman sesuai tema dan konsep yang dipilih.Dalam bahasa Inggris Livery berarti “baju seragam”.

Maksudnya seragam untuk motor dan Wearpack.Masing-masing tim memiliki Livery khas untuk membedakan dari tim lainnya,sekaligus sebagai penguat image Pabrikan/Tim Satelit tersebut lewat tulisan-tulisan pada Livery.Livery dapat di gonta-ganti sesuai kebutuhan.Misalnya saja pada event perayaan Anniversary motor,dukungan pada event khusus atau keinginan dari pihak sponsor.Bila tim tidak memiliki sponsor besar,mereka akan memakai Livery Pabrikannya sendiri.

Ini pernah terjadi pada Yamaha tahun 2011-2012 ketika ditinggal Rossi yang pindah ke Ducati dan tidak lagi bekerjasama dengan FIAT sebagai sponsor utama.Yamaha tak punya sponsor besar sehingga menggunakan Livery biru dengan stripping putih hitam yang jadi ciri khasnya.Keberadaan sponsor memang memegang peran penting untuk tim,sebab sponsor lah yang paling banyak menyokong kebutuhan finansial tim.

Sponsor akan datang bila di tim itu ada pembalap yang di rekomendasikan pihak sponsor.Perlu diketahui bahwa tim yang terdiri dari 2 Rider,salah satu Ridernya bisa di tentukan sesuai pilihan pihak sponsor.Nah,kembali lagi bicara soal Livery,ternyata dari sekian banyak model dan desainnya yang unik-unik,ada satu yang cukup memukau penonton.Mungkin boleh dibilang ini adalah Best Livery In MotoGP.

Hmm,Livery siapa ya? Yap,tentu saja Livery Spiderman yang pernah digunakan Marco Melandri.Melandri memang menyukai tokoh superhero manusia laba-laba ini.Saking sukanya,dia sampai memakai Livery Spiderman pada motornya.Tapi ini bukan semata-mata sekedar suka pada Spiderman saja,tapi ada tujuan lain dibalik pilihan Melandri.Dia pertama kali terlihat memakai Livery Spiderman ketika tampil di kelas 250cc.

Tepatnya saat balapan di Mugello 2002,Livery Spiderman pertama kali ditunjukkan sebagai corak motor Aprilia RSW250.Livery ini juga dimaksudkan untuk mendukung 40 tahun perayaan komik Spiderman dan rilisnya film Spiderman 1 buatan Columbia Pictures di Italia.Livery Spiderman terbukti membawa keberuntungan.Melandri yang memulai lomba dari Grid ke 5 akhirnya berhasil menjuarai GP Mugello.

Dia sukses menghadapi pertarungan sengit dengan Roberto Locatelli,Fonsi Nieto,Toni Elias dan Franco Battaini.Melandri menyumbangkan helm dan Wearpack Spiderman itu untuk kegiatan amal pada Panshir Medical Centre di Anabah,Afganistan.Tidak cuma sekali,malahan Melandri kepikiran lagi untuk memakai Livery Spiderman kembali ketika berada di kelas MotoGP.

Oops… Hati-hati salah fokus ^^

Dia menggunakan Livery Spiderman untuk mendukung perilisan Film Spiderman 2 pada tahun 2004.Sayangnya prestasi mengkilap tak bisa terulang.Melandri start dari posisi ke 7 akibat salah menggunakan motor yang di setting berbeda dari saat sesi latihan/kualifikasi.Melandri berusaha mendorong keras motornya di sirkuit Estoril,Portugal.Tapi pada Lap 7 di tikungan 4,Yamaha miliknya kehilangan kendali sampai terjadi Crash.

Alhasil motornya yang sudah memakai Livery keren itu ringsek alias rusak parah bagian Bodynya.Padahal dari tampilan desainnya,Livery Spiderman Melandri 2004 itu lebih OK dibanding Livery saat dia di kelas 250cc.Detailnya lebih pas dan menjadi Livery terbaik yang ada di MotoGP,mungkin hingga sekarang juga.Ibarat melihat sosok Superhero sedang ikutan balap MotoGP.

“Saya tidak senang dengan hasil setelah kualifikasi.Kami menggunakan setting yang sama,tapi motor terasa berbeda dan sulit di kendalikan.Kami berusaha keras dan mencoba memakai potensi motor untuk mengatur waktu Saya.Namun Saya tak punya Feeeling yang bagus,kata Melandri.”

“Problemnya adalah saat masuk tikungan 4 dimana motor sulit di kendalikan.Semua Rider Yamaha kehilangan banyak waktu dibagian ini.Saya berharap bisa bertarung untuk mendapat podium,tapi ternyata gagal,kata Melandri.”

GALERI FOTO LIVERY SPIDERMAN – MARCO MELANDRI

Livery Spiderman Aprilia RSW250

Livery Spiderman Aprilia RSW250

Wearpack Spiderman – Yamaha Fortuna

Wearpack Spiderman 2004

Keren banget ini mah ^^

Mantap!! Desain Livery paling keren

Melandri Special Livery – GP Estoril 2004

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*