Banyak Kemiripan Ternyata Rossi & Marquez Berzodiak Aquarius

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan berbagi informasi seputar 2 Rider hebat MotoGP.Rossi dan Marquez adalah pembalap beda era namun mempunyai fans terbanyak saat ini.Banyak Kemiripan Ternyata Rossi & Marquez Berzodiak Aquarius.Siapa sangka bocah kecil yang pernah foto bareng Rossi ketika masih di sponsori FIAT bakalan menjadi rival beratnya di MotoGP.Marquez mengidolakan Rossi sejak masih kecil.Rossi adalah jagoan Marc yang selalu ingin ditiru aksi-aksinya.

Rossi sendiri merupakan pembalap langka.Dia memegang rekor juara dunia terbanyak setelah Giacomo Agostini.Di usia muda Rossi sudah menunjukkan kehebatannya memacu mesin 500cc alias mesin 2tak yang sangat liar.Rossi membuktikan diri bahwa dia pantas dijuluki sebagai Legenda MotoGP.Kenapa? Pertama,Rossi mampu juara dunia dengan motor Tim Satelit Nastro Azzurro pada 2001.Kedua,dia bisa juara di Honda Repsol 2 kali beruntun.

Ketiga,Rossi mengubah YZR-M1 2004 yang tidak kompetitif menjadi motor yang kuat bertarung melawan Honda yang lebih mumpuni teknologinya.Yang lebih luar biasa lagi,Rossi meraih juara dunia 5 tahun beruntun (2001-2005).Pencapaian ini sulit di tandingi pembalap lain,malahan belum ada yang bisa menyamai Rossi.Oleh karena itulah Marquez sangat terobsesi untuk membuat prestasi yang melebihi Rossi.

Bila diperhatikan,Marquez dan Rossi ini sepertinya memiliki karakter dan sifat yang sama.Rossi orangnya humoris,suka melakukan hal-hal aneh dan memiliki pengaruh besar bagi orang-orang di sekitarnya.Marquez juga begitu,dia pribadi yang santai,ramah dengan orang lain,gampang tersenyum dan memiliki target tinggi dalam karir.Banyak orang beranggapan Marquez itu hanya mencopy paste semua yang dilakukan Rossi.

Ya,ada benarnya rupanya tidak semuanya.Ada faktor internal dari Marc dan Rossi yang benar-benar mirip.Mereka aslinya mempunyai sifat yang mirip.Uniknya,prestasi keduanya tidak jauh beda bila dibandingkan dengan umur mereka di waktu muda.Marquez mampu membuat pencapaian yang sama dengan Rossi mulai dari kelas Moto3 (125cc) hingga MotoGP.Setidaknya ada 6 kesamaan antara Rossi dan Marquez yang menakjubkan.

6 Kesamaan Prestasi Rossi Dan Marquez

1. Juara Dunia Kelas 125cc

Rossi dan Marquez sama-sama mendapatkan gelar juara dunia kelas 125cc pada tahun ke 2.Rossi meraih titel di kelas ini pada 1997 dengan mengoleksi 11 kali menang race.Sementara Marquez menjuarai kelas 125cc di tahun 2010,mengumpulkan 10 kali kemenangan.Tahun 1997 dan 2010 adalah tahun kedua Rossi dan Marc tampil di kelas 125cc.Debut Rossi di GP125cc dimulai sejak 1996 dan Marquez memulainya pada 2009.

2. Runner Up GP250cc (Moto2)

Ketika naik tingkat ke kelas 250cc (Moto2),Rossi dan Marquez mendapatkan posisi Runner Up di klasemen akhir pada musim pertamanya.Mereka juga mengikuti kompetisi itu selama 2 tahun.Raihan Marquez ini sama persis dengan apa yang di dapat Rossi.

3. Juara Dunia GP250cc (Moto2)

Rossi dan Marquez sama-sama baru merasakan titel juara dunia GP250cc pada musim keduanya berkompetisi.Rossi mendapatkan gelar kelas menengah di tahun 1999,sedangkan Marquez menjuarai Moto2 di musim 2012.Kemenangan race mereka pun sama,9 kali menjuarai seri balapan.

4. Tidak Mau Ganti Nomor Balap

Rossi menggunakan nomor 46,nomor keramat yang selalu jadi andalannya.Konon,angka 6 dari nomor itu diambil dari nomor idola Rossi di GP500cc.Siapa itu? Dia adalah pembalap Jepang,Norick Abe.Marquez memilih angka 93 untuk nomor balapnya karena 93 merupakan 2 angka paling belakang dari tahun kelahirannya (1993).Ketika mereka memenangkan Championship,baik Rossi dan Marquez tidak mau menggunakan nomor 1 yang sebenarnya diberikan sebagai hak untuk peraih gelar juara dunia MotoGP.

5. Meraih Gelar Di 3 Kelas

Rossi dan Marquez merupakan 2 dari 4 pembalap dalam catatan sejarah balap yang bisa memenangkan titel di 3 kelas berbeda yang mereka ikuti.Rossi pernah juara di kelas 125cc,250cc dan MotoGP.Sama halnya dengan Marquez yang juara di kelas 125cc,Moto2 dan MotoGP.2 Rider lain yang mampu melakukan ini hanyalah Phil Read dan Mike Hailwood.

6. Juara Dunia 4 Kali Pada 5 Musim Awal

Dari statistik,Rossi berhasil mendapatkan 4 titel juara dunia yang di perolehnya dalam kurun waktu 5 tahun.Gelar itu di dapat dengan Honda Nastro Azzurro (2001),Honda Repsol (2002-2003) dan Yamaha (2004).Marquez secara luar biasa telah menyamai rekor Rossi tersebut.Dari tahun 2013-2017,Marc mengumpulkan 4 gelar juara dunia yang semua diperoleh bersama Tim Repsol Honda.

Ex-Rider MotoGP,Toni Elias mengakui jika Marquez memiliki banyak kesamaan dengan Rossi.Disisi lain Elias juga mengagumi kemampuan Rossi yang tetap bisa konsisten menghadapi persaingan,padahal usianya kini telah 38 tahun.Di umur setua itu rata-rata Rider MotoGP sudah pensiun,tapi Rossi tetap ada di MotoGP,bahkan juga bersaing di papan atas klasemen.

“Marc sama seperti Rossi.Dia mempelajari setiap detail pada karir Rossi lalu menggabungkan dengan DNA pemenang yang dia dapat dari pendahulunya.Saya memakai konsep berlalunya waktu dan sulitnya bertahan di jajaran pembalap terbaik saat usia tidak muda.Perbedaan Rossi dan Marquez hanyalah Marc berusia 24 tahun dan Rossi 38 tahun.Selisih 14 tahun membuktikan bagaimana kuatnya mental Rossi,kata Elias.”

Juara dunia GP125cc 1999,Emilio Alzamora yang kini menjabat sebagai manajer Marquez mengungkapkan kekagumannya pada Rossi dan Marquez.Menurutnya,2 Rider ini memiliki banyak kemiripan.Mereka sama-sama punya banyak orang dekat yang mencintainya dan berpengaruh besar pada lingkungan di sekitarnya.

“Marc pemuda yang rendah hati dan punya visi yang jelas.Dia peduli pada orang-orang di sekelilingnya.Sekalipun sudah terkenal,dia tak berubah.Dia masih tinggal di Cervera dan berhubungan baik dengan teman-teman masa kecilnya.Hal ini mirip sekali dengan Rossi.Rossi juga punya hubungan kuat dengan Tavullia,kata Alzamora.”

“Setelah menghabiskan waktu berkeliling dunia untuk balapan,dia akan kembali ke Tavullia.Dia membangun The Ranch untuk menjaga motivasi dan berinteraksi dengan anak-anak muda Italia.Menurut Saya,talenta dan Passion pada motor telah menyatukan Rossi dan Marquez,kata Alzamora.”

Namun dibalik itu semua,taukah kalian mengapa Rossi dan Marquez bisa sangat mirip dalam urusan kemampuan dan prestasi balap? Menurut Saya faktor Zodiak sangat mempengaruhi.Apa iya? Beneran nggak nih? Itu menurut Saya saja lho hehehe… Tanpa kalian sadari Rossi dan Marquez lahir dengan selisih 1 hari saja.Lah bukannya Rossi lahir tahun 1979 dan Marquez 1993?

Iya,tapi dilihat dari tanggal lahirnya mereka cuma beda tipis.Rossi tanggal 16 Februari dan Marquez 17 Februari.Nah,dari sinilah Saya mengambil kesimpulan kalau Zodiak bisa saja menyebabkan adanya kesamaan itu.Rossi dan Marquez sama-sama berzodiak Aquarius.Kata orang Aquarius itu singkatan dari “Agak Kurang Serius” hahaha… Pas kan dengan Rossi dan Marquez yang nggak suka terlalu serius dan senang bercanda?

Pria Aquarius adalah sosok yang memiliki otak jenius,dipenuhi ide cemerlang,inovatif dan obyektif dalam menilai sesuatu.Tengok saja gelar mereka,banyak kan? Kalian pikir kenapa Marquez dan Rossi bisa punya banyak gelar? Karena latihan saja? Sama sekali tidak.Dua orang ini memiliki bakat dan otak jenius di bidang balap,bukan di bidang akademik lho ya hehehe… Mereka cepat memahami situasi di lintasan maupun keadaan motornya.

Pria Aquarius punya ingatan kuat,cocok dengan Rossi yang terbukti bisa mengembangkan motor dan tau bagaimana baiknya motor itu.Marquez juga,dia cerdas dalam menyusun strategi.Contohnya waktu ada Flag to Flag dan strategi menghemat ban untuk menyerang di akhir balap.Mereka yang berzodiak Aquarius biasanya suka bertingkah konyol dan membuat kelucuan.

Mereka tidak peduli pada ejekan atau omongan negatif orang lain.Hebatnya,pria Aquarius mampu tetap berpikir positif dalam tekanan dan masalah.Terbukti,biarpun dibilang nggak bisa juara dunia lagi,toh Rossi masih berjuang di MotoGP.Walaupun dibilang King of Crash,toh nyatanya Marquez banyak memenangi balapan.Mereka ini pria bermental baja.Aquarius juga sangat enerjik dan bersemangat sepanjang waktu.

Pikir saja,kenapa Rossi betah berada di MotoGP lama? Itu karena dia punya motivasi dan semangat melebihi pembalap di usianya.Dan itu bisa kita jumpai pada pria berzodiak Aquarius.Jadi karena Rossi dan Marquez zodiaknya Aquarius,mereka pun pasti banyak kemiripan hehehe…

loading...
loading...
loading…


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*