Aksi Kocak Marquez Naik Motor Bebek Sampai Nabrak

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan membahas informasi tentang Aksi Kocak Marquez Naik Motor Bebek Sampai Nabrak.Yap,Marc Marquez adalah Rider Spanyol penuh talenta.Segudang prestasi berhasil dia torehkan selama menjadi Rider professional,baik di kelas 125cc,Moto2 hingga MotoGP.Bahkan di usianya yang masih muda,Marc telah mengoleksi 4 titel gelar juara dunia.Sebuah pencapaian yang tentunya sulit disamai pembalap lain yang seumuran dengan Marquez.

Diatas RC213V,Marc tampil gagah dengan ciri khas Riding Style agresif yang mengandalkan pengereman ekstrim dan ditunjang beberapa teknik balap seperti Elbow Down dan Knee Down bersamaan saat bermanuver di tikungan.Berkat kepiawaiannya menggeber motor Honda,Marc menjadi sulit dikalahkan dan menjadi ancaman berarti untuk para rival.Bila kita biasanya melihat Marquez begitu galak ketika naik motor 1000cc di lintasan,namun nyatanya Marquez tetaplah manusia biasa yang bisa bersikap aneh begitu mencoba motor yang tak pernah dia naiki sebelumnya.

Ya,belum lama ini Marquez mengikuti event yang diadakan Honda bertajuk Honda Racing Thanks Day 2017.Ini merupakan kegiatan yang bertujuan sebagai perayaan dari pihak Honda,sekaligus wujud rasa terima kasih pada para fans Honda dan juga Ridernya dari semua ajang balapan.Jadi bisa dibilang,event ini lebih di maksudkan untuk menyajikan hiburan dan tontonan menarik untuk semua pihak yang mendukung Honda.

Sejumlah Rider HRC hadir dalam kegiatan ini.Diantaranya adalah duo Rider Honda Repsol (Marc Marquez dan Dani Pedrosa),kemudian ada pula Rider baru LCR Honda (Takaaki Nakagami),Rider MXGP (Tim Gajser),Trial Rider (Takashisa Fujinami),pembalap Indy 500 (Takuma Sato) dan 2 pembalap Formula 1 (Jenson Button dan Stoffel Vandoorne).Sirkuit Motegi dipilih untuk arena balapan karena letaknya yang ada di kawasan Jepang dan Layout treknya yang sudah familiar bagi sebagian besar pembalap.

Banyak agenda yang di gelar dalam event Honda Racing Thanks Day.Semua pembalap diberikan tantangan untuk menjajal balapan diluar kebiasaan mereka.Marquez sangat antusias menyambut tantangan unik ini meskipun dia harus rela masa liburannya dipotong demi mengikuti acara khusus dari HRC.Dia mencoba berbagai kendaraan,mulai dari Formula 3,Karting hingga yang paling gokil adalah saat balapan memakai Honda Super Cub.

Motor yang satu ini memang jadul,tapi cukup legendaris di jamannya.Kenapa? Bayangkan saja,di era 60-an,Honda Super Cub laku terjual hingga 100 juta motor.Woow… banyak banget ya,pasti laris manis dengan angka segitu hehehe… Honda Super Cub sering disebut dengan Honda C70.Motor ini jenisnya motor bebek yang pertama kali di produksi pada tahun 1958.

Ada beberapa varian dari Honda C70,yaitu Honda C100, Honda C50, Honda C70, Honda C90, Honda C100EX, dan Honda C70 Passport.Nah,bagaimana kalau Honda Super Cup dipakai untuk balapan Marquez? Motor Marquez sudah di modif sebelumnya pada bagian Livery,menyesuaikan Livery milik Honda Repsol yang asli.Rupanya aksi Marquez justru berubah kocak ketika mulai balapan.Sepanjang race dia menunjukkan tingkah lucu karena Marquez bingung dengan motor yang dia kendarai.

Ya jelas saja,itu kan motor bebek yang teknologinya lain dari RC213V milik Marc.Karena penasaran,Marc pun nekat mencoba teknik balap ala MotoGP.Namun dia kesulitan mengendalikan motornya yang sebenarnya lebih kecil cc nya dari yang sering dia gunakan pada balapan.Marquez sempat menunjukkan teknik andalannya,Rear Wheel Slide yang memanfaatkan Sliding ban belakang.

Sayangnya aksi Marc tidak berjalan mulus,sebab gara-gara keasyikan ngepot dengan motornya,dia sampai kehilangan kendali dan motornya meluncur keluar lintasan,sampai menabrak dinding pembatas.Untungnya bukan benturan yang keras,kalau nggak kan bisa jatuh tuh.Malah bisa jadi malu nantinya hehehe…

Lucunya lagi,Marquez ini seperti main-main,memacu motor sambil tolah toleh belakang dan ngobrol diatas motor bersama Pedrosa.Padahal mereka lagi balapan lho hahaha… Aksi gokil Marquez yang paling bisa membuat kita tertawa adalah saat dia menghidupkan lampu sein waktu mau belok.Edan emang nih Marc,mau belok aja pakai reting dulu.. jangan-jangan mau meniru emak-emak yang reting kanan beloknya ke kiri hahaha…

“Saya menikmati banyak momen menyenangkan saat bisa mencoba banyak mobil dan motor berbeda.Tahun ini Kami punya kesempatan mengendarai F3.Itu adalah pengalaman baru yang menyenangkan.Saya merasa terhormat bisa menyelesaikan 1 lap bersama Takuma Sato,kata Marquez.”

Sebetulnya,motor Honda Super Cub ini pernah di perkenalkan kembali pada acara Tokyo Motor Show.Rencananya motor jadul ini akan dijual kembali dengan perubahan teknologi masa kini.Jadi konsepnya adalah motor desain jadul,tapi teknologinya modern.Yang naik New Honda C70 ini akan merasakan sensasi ngebut menggunakan motor lawas yang lebih kencang kecepatannya.

Versi terbarunya sudah dilengkapi mesin kapasitas 110cc.Sistem pembakaran juga telah memakai injeksi.Sedangkan tenaga yang dapat di hasilkan Honda Super Cup ini mencapai 8 tk.Honda sendiri membanderol Honda Super Cub dengan angka $ 2.620 atau senilai dengan Rp 35 juta.Wah-wah,kok mahalan ini daripada Honda CBR150RR ya? hahaha… Honda CBR150RR aja harganya Rp 33 juta.

loading...
loading...
loading…


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*