Takut Dipidana Fans Marquez Minta Maaf Usai Hina Lucy Wiryono

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini Saya akan membahas informasi tentang kasus heboh yang terjadi di MotoGP.Bukan pembalapnya ya,tapi antara fans dan Host MotoGP.Takut Dipidana Fans Marquez Minta Maaf Usai Hina Lucy Wiryono.Menjadi seorang Host merupakan hal yang menyenangkan,karena pemandu acara biasanya harus memiliki pengetahuan dan gaya komunikasi yang baik.

Umumnya Host ini mampu mencairkan suasana dan menciptakan obrolan menarik sesuai cara mereka masing-masing.Apalagi kalau Host olahraga,seperti MotoGP.Seperti yang kita ketahui,saat menyaksikan tayangan balap MotoGP di Trans7,kita akan ditemani oleh pembawa acara yang cantik dan komentator yang kompeten.Siapa saja Host MotoGP Trans7? Pasti sudah tau kan? 2 diantaranya yang paling terkenal adalah Lucy Wiryono dan Maria Vania.Lucy sendiri sudah jadi pembawa acara MotoGP sejak tahun 2008 sehingga wajahnya tak asing bagi para penonton.

Dalam perjalanan karirnya tentu ada suka duka yang dirasakan.Namun entah ada angin tiba-tiba dirinya diserang oleh komentar negatif dari Fans Marquez.Setelah siaran langsung GP Sepang 2017,mendadak bermunculan komentar dari Fans Marquez,dimana kebanyakan isinya menyudutkan Lucy,bahkan ada pula yang menghina dengan kata-kata kotor.Lucy dianggap tidak netral mengomentari penampilan Marquez.

GP Sepang sebetulnya berjalan seru karena balapan berangsung Wet Race.Jika trek basah,Ducati pasti ada di depan.Benar saja,sejak awal race Lorenzo melesat duluan di depan,sampai akhirnya bisa di overtake Petrucci.Sementara fokus duel tertuju pada 2 pembalap,Marquez Vs Dovizioso.2 Rider ini sedang dalam misi mengumpulkan point untuk berebut gelar juara dunia MotoGP.6 Lap terakhir Petrucci drop ke urutan 3 dan Lorenzo mundur jauh ke belakang.

Posisi 1 dan 2 diisi Marquez dan Dovizioso.Aksi saling salip di tunjukkan hingga menjelang Lap terakhir.Di Last Lap Marquez hampir jatuh dan kehilangan sedikit momen hingga Dovizioso berhasil mendekatinya dan melewati Marc.4 tikungan terakhir makin membuat penonton jantungan hehehe.. Puncaknya,Marquez melebar di tikungan terakhir dan Dovizioso menggunakan peluang itu untuk memimpin di depan dan memenangkan balapan.

Nah,selesai balapan Lucy dan Joni Lono asyik membahas kejadian menarik pada race itu.Lucy mengatakan bahwa “Marquez 2 kali dikerjai Dovizioso.” Sebelumnya,Marc juga kalah dari Dovizioso di GP Austria.Komentar Lucy tersebut rupanya menyulut emosi Fans Marquez.Salah seorang Marquezer (sebutan untuk Fans Marc) bernama Dimas Ekky Alenta secara terang-terangan menghina Lucy dengan kata-kata tak pantas.

“Host anj*ng MotoGP,membuli Marquez secara tidak langsung.”

Lucy ternyata membaca postingan Dimas Ekky di grup Facebook MOTOGP FANS.Lucy kemudian mengcapture postingan itu dan diunggah ke akun Twitter miliknya.Lucy menunjukkan reaksi tidak senang pada tulisan Dimas sehingga memberikan respon atas tindakan yang mencemarkan nama baiknya di media sosial.

“Gile nih.Jadi Fans begini amat.Kesian Rider idolanya tuh,punya Fans mulutnya begini,kata Lucy.”

Akun Facebook Dimas Ekky Alenta

facebook.com/dimaz.aditya.12139

Lucy nampaknya geram dan marah mengetahui dirinya disebut sebagai Host Anj*ng.Bahkan dia juga berencana menindak tegas orang-orang yang menghinanya.Nama Dimas Ekky Alenta yang membully Lucy itu bukanlah nama asli,melainkan hanyalah akun abal-abal alias akun palsu di Facebook.Namun Lucy tetap ingin membuat Fans Maquez ini jera dengan dasar UU ITE yang berlaku.

Dimas Ekky Alenta

Mengetahui bahwa Lucy serius menanggapi postingannya,Dimas Ekky lalu memutuskan untuk meminta maaf dan mengaku bersalah lewat pesan di Instagram Lucy Wiryono.Dia beralasan membuat postingan semacam itu karena kesal jagoannya kalah dan langsung menyalahkan Lucy saat muncul statement Marquez dikerjai Dovizioso.Dimas ketakutan,sebab Lucy memang ingin meneruskan hal ini ke pihak berwajib.Dengan memohon-mohon,dalam tulisan permintaan maafnya,Dimas meminta agar masalah ini tidak diperpanjang.

» Akun Lucy Wiryono «

» Twitter

https://twitter.com/lucywiryono

» Instagram

https://www.instagram.com/lucy.wiryono

Lucy mengapresiasi sikap Dimas Ekky dan memutuskan untuk memaafkannya.Dia juga menjelaskan alasan kenapa Dimas sampai menghinanya sebagai Host yang tidak netral.Semua ucapan maaf yang disampaikan Dimas,di tunjukkan Lucy di akun Twitternya.

Sayangnya bukan hanya Dimas Ekky Alenta saja yang membully Lucy.Muncul lagi akun Fans Marquez lain bernama Makez.Akun ini sangat kelewatan dengan menyebut Lucy sebagai L*nte (wanita penghibut).Lain dari Dimas Ekky,si Makez ini sangat benci dan tidak mau meminta maaf atas kesalahannya.

Foto Lucy di edit agar terlihat tidak bagus.Makez malahan berikrar dirinya tak sudi memohon maaf sebelum Lucy minta maaf pada Marquezer karena dinilai merendahkan Marquez dan membela Dovizioso.

“Bekas L*nte Rossi… Sekarang Jadi L*ntenya Dovi.”

» Akun Facebook Makez

facebook.com/profile.php?id=100017036497084

Lagi-lagi ini adalah akun palsu karena orangnya yang asli tidak berani memakai identitas yang sebenarnya.Makez ini termasuk Haters yang parah.Dia menghina orang seenak udelnya dan tidak merasa bersalah pada orang yang dia hina.Kini akun itu di hapus oleh Makez untuk menghilangkan barang bukti dan dia membuat akun baru bernama Mak Makez.Lucy meminta bantuan pada netizen yang mengetahui sosok asli Makez untuk melaporkannya ke polisi.

Lucy sampai menerbitkan postingan untuk mencari identitas asli Makez ini di akunnya yang lain.Sebagian Fans Rossi ada yang bertanya tentang akun itu,apakah benar milik Lucy? Dan Lucy pun membenarkannya.Khusus Makez ini akan dilaporkan dengan mengenakan pasal dari UU ITE.Lucy juga menantang orang itu untuk bicara langsung di depannya.

Lucy akhirnya datang ke Polres Jakarta Selatan dan melaporkan kasus penghinaan yang menimpanya atas ulah Makez.Laporan sudah diterima dan tengah diproses untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pencarian akun terduga penghinaan,Makez.Jika tertangkap,Makez akan terkena Pasal 27 ayat 3 UU ITE.

“Setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/ atau mentransmisikan dan/ atau membuat dapat diaksesnya informasi elektronik dan/ atau dokumen elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/ atau pencemaran nama baik.”

Lucy kecewa dengan aksi oknum Fans Marquez seperti ini yang justru mencemarkan citra Marquezer di media.Padahal menurut Lucy,tidak semua Fans Marquez begitu,ada juga yang baik dan tidak suka menimbulkan konflik saling menghina satu sama lain.Yang jelas oknum-oknum ini mesti di berantas,salah satunya dengan proses hukum.Si pemilik akun Makez terlihat sangat amat tidak senang dengan Lucy.Dia berulang kali membuat posting untuk membully Lucy.

Tidak berhenti sampai situ,dia juga suka menghina Rossi dengan kata-kata kasar.Salah satu postingnya di grup MOTOGP FANS tertulis pembahasan soal insiden Simoncelli tahun 2010 lalu.Makez menuduh Rossi membunuh Simoncelli dan mendoakan Rossi tewas ditangan Vinales.Sungguh nggak punya otak itu orang.Isi hatinya hanyalah kebencian pada Rossi,Yamaha dan Host MotoGP.Tipikal orang pengecut,beraninya pakai akun palsu.

Selain Makez dan Dimas Ekky Alenta,masih banyak lagi Fans Marquez yang tidak suka dengan Lucy Wiryono.Berikut ini beberapa postingan mereka yang berhasil terkumpul.Jika kalian baca,pasti akan geleng-geleng kepala.Semuanya punya kesamaan,tak berani menunjukkan identitas aslinya karena takut di laporin polisi.

Apa dikira dengan akun palsu itu bisa lolos dari kejaran pihak berwajib? Jaman sudah canggih dan polisi punya cara menemukan kalian para HATERS.Tinggal tunggu waktu saja sampai orang-orang ini terciduk.Emang dasar,kelakuan anak jaman now yang tak patut ditiru hehehe…

Klarifikasi Lucy Wiryono (Instagram)

Soal kenetralan yang di pertanyakan sebagian Fans Marquez,Lucy pun memberikan penjelasan.Bisa jadi dalam memandang kenetralan Lucy mungkin salah.Namun dia menyebut oknum yang menuduhnya tidak netral itu cuma dari 1 fans saja,Fansnya Marquez.Lucy memaparkan bahwa dia sering memuji kehebatan Marquez.Kalau giliran Marquez dipuji aja,Fansnya pada diem.

Tapi begitu muncul perkataan yang tidak mereka sukai,langsung di judge nggak netral.Jangan-jangan Marquezer itu yang sebetulnya nggak netral.Soal mengidolakan Dovizioso,Lucy menyebut itu hal yang sah-sah saja,toh semua Rider hebat pantas di idolakan.Ngefans Rossi bukan berarti nggak boleh ngefans Rider lainnya juga.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*