Review FTV Paling Keren “Cinta Ditolak Ustadz Bertindak”

loading...

Haloo sobat media2give^^ Dah lama nggak update nih hehehe… Kali ini Saya mau membahas seputar FTV Indonesia yang recommended banget buat kamu tonton.Review FTV Paling Keren “Cinta Ditolak Ustadz Bertindak“.Yap,kira-kira gitu deh judul artikel ini hehe… Kenapa Saya bilang ini FTV keren? bahkan terkeren dari semua FTV yang pernah Saya tonton? Soalnya FTV ini menyajikan alur cerita yang greget abis,nggak flat-flat aja.

Selain itu pemainnya juga jago akting,meranin karakternya.Ada beberapa aktor yang main di FTV Cinta Ditolak Ustadz Bertindak seperti Aiman Ricky,Indri Giana,Tania Rizky,Otig Pakis,Suprijo dan Ida Roswita.FTV ini sebenernya udah lama,karena dibikin tahun 2013.Biarpun gitu,tapi dijamin asik ditonton kamu semua.Saya udah pernah nonton Cinta Ditolak Ustadz Bertindak sih,awalnya gara-gara FTV ini diputer di TV.

Tadinya kukira ceritanya bakalan sama aja kayak FTV lain.Nggak jauh-jauh dari cinta-cintaan,pacaran dll.Eh,tapi habis nonton kok Saya seneng banget.Banyak pesan yang bisa kamu dapetin kalau udah liat ini FTV.Bukan cuma soal cinta doang,tapi juga pesan moral,belajar agama dan gimana bisa merubah diri jadi lebih baik.Nah,Cinta Ditolak Ustadz Bertindak ini bercerita tentang kehidupan seorang Shella (Indri Giana).

Shella adalah cewek kota yang hidup di Jakarta.Dia masih anak SMA,tapi Shella termasuk anak yang bandel.Dia sangat suka sama musik,malahan dandanannya udah kayak cewek Rocker.Karena hidup di Jakarta yang pergaulannya bebas,Shella pun ikut-ikutan jadi cewek gaul.Suatu hari dia dan temannya ingin cabut dari sekolah,mungkin mau bolos.Pas gerbang udah dikunci satpam,Shella mencoba keluar dengan melompati pagar.

Tapi sayangnya ketahuan sama gurunya.Akhirnya orang tuanya dipanggil ke sekolah.Pihak sekolah bilang udah nggak tahan dengan kelakuan Shella.Orang tuanya pun pasrah dan berencana memindahkan Shella untuk sekolah agama di kampung nenek dan kakeknya.Shella disuruh mencari sendiri lokasinya.Mau nggak mau Shella mesti menurut,dan dia pun pergi juga ke kampung naik angkot.Di angkot dia ngerasain nggak nyaman.

Shella bertemu dengan Reza (Aiman Ricky).Reza yang religius ini sebel karena Shella berisik,dengerin musik kenceng-kenceng.Disinilah awal mula petualangan Shella.Banyak kesialan yang dia alami selama perjalanan menuju rumah Yangkung (Eyang Kakung) dan Yangti (Eyang Putri) Shella.Di angkot Shella ketiban anak kambing (namanya Joko) hahaha.. Waktu nanya alamat di Banjarsari sama Reza,eh Reza-nya ketus,di cuekin aja tuh Shella.

Akhirnya Shella nyari sendiri rumah Yangkung dan Yangti sambil kebingungan.Dia kemudian ketemu dengan Mbak Jeni (Jin muslim) penunggu rumah Yangkung dan Yangti.Lagi-lagi Shella nanyain alamat di kertas yang dia bawa ke Mbak Jeni.Bukannya ditunjukin alamat aslinya,malah Shella dikerjai.Dia nyasar ke jamban dan di sangkain ngintipin orang lagi buang air di kali wkwkwk…

» VIDEO Cinta Ditolak Ustadz Bertindak (Tonton Disini)

Shella ngelewatin mesjid dan memilih ngaso bentar karena dah capek jalan mulu.Di mesjid dia di kagetin Mbak Jeni yang tiba-tiba muncul.Mbak jeni menyuruh Shella mencopot sepatunya,soalnya dia naikin sepatunya diatas batas suci.Belum juga kelar ngaso,Shella di sapa Ustadz Malik.“Ngapain kamu disini? Ngerti nggak,ini mesjid.” Shella pun mengira nggak boleh duduk-duduk disitu,jadinya dia mau pergi.Tapi justru Shella disuruh Adzan karena Ustadz malik menyangka Shella ini cowok.

Habisnya Shella pakai baju ala Rocker sih,malahan gunain slayer juga.Barulah ketika di dalam masjid,Shella mengaku dia cewek.“Pak,Saya kan cewek!” Ustadz Malik baru ngeh,sedangkan Shella buru-buru kabur.Keluar masjid sambil clingak-clinguk,Shella nabrak sepasang kakek dan nenek.Ternyata itu Yangkung dan Yangti.Shella di ajakin Shalat.Kelucuan terjadi lagi,sebab Shella ini rupanya nggak ngerti caranya wudhu.

Waktu mau Shalat dia juga nggak tau gimana cara pakai mukena wkwkwk… Bahkan ni ya,gerakan Shalat aja nggak paham.Shella cuma ngikutin cewek di dekatnya yang lagi Shalat.

» VIDEO Cinta Ditolak Ustadz Bertindak (Tonton Disini)

Ada adegan lucu banget,Shella lagi sujud.Yang lain masih khusyuk sujud,eh Shella kepalanya ngangkat duluan,tengok sana-sini.Pas Shella nunduk,yang lain ganti gerakan.Shella kaget,buru-buru ikutan ngikutin yang lain.

Selesai Shalat,Shella pulang ke rumah Yangkung dan Yangti.Besoknya,dia uring-uringan karena pakai seragam sekolah yang menurutnya terlalu cupu,jelek banget.Yangkung mau mengantarnya ke rumah temennya supaya berangkat sekolah bareng.Shella nggak suka,dia mengira kok berangkat sekolah aja bareng temen,kayak anak kecil aja.

Yangkung : Nanti kamu berangkat sama temanmu ya…

Shella : Apaan sih Yangkung.. Emang anak kecil apah

Akhirnya sih Shella nurut,dianter Yangkung ke rumah temennya.Nggak taunya itu rumah Ustadz Malik.Pas pintu dibuka ckrekk.. jreng jreng! Shella syok melihat orang di depannya itu ternyata orang yang sama yang maksa Shella adzan.

Makin kaget lagi ketika Reza dipanggil keluar.Reza dan Shella saling menatap,antara perasaan heran,kaget dan sebel timbul.Mereka nggak nyangka bisa ketemu lagi.Tapi keduanya masih kesel satu sama lain.

Shella : (Duh.. kecil banget sih ni kampung.Gue bisa ketemu cowok itu lagi.. Duh,males banget)

Reza : (Ini kan cewek tengil waktu itu)

Shella : Ah! Yangkung Aku nggak mau pergi sama dia.. Ogah!

Reza : Siapa juga yang mau pergi sama kamu

Namun setelah disuruh Ustadz Malik,Reza pun mau pergi bareng Shella.Reza sengaja mengajak Shella lewat jalan yang jauh.Ngelewatin padang rumput dan kali.Sampai di jalan kebun,Shella nyemplung ke lobang genangan air.Reza ngetawain Shella.Dia kesenengan berhasil mengerjai Shella.

Di sekolah,Shella merasa aneh ngeliat sekolahnya.Dia merasa jadi cewek paling keren di sekolahan.Pakai jilbab aja nggak bener,masa cuma dimasukin kantong gitu hahaha… Ini gaya jilbab cewek gaul kota.Shella lalu masuk kelas ditemani Ustadz Malik.Nggak di sangka,Ustadz Malik ternyata kepala sekolah disitu.

Shella : (Buset! Ni Ustadz kenapa ada dimana-mana sih? Sekarang disini.. jadi kepala sekolah lagi)

Shella disuruh duduk dekat Halimah.Halimah ini tunangannya Reza,tapi Shella nggak tau.Baru pelajaran pertama,udah ada ujian praktek Shalat.Nah lho,Shella bingung,soalnya dia nggak pernah Shalat.Shella lari sembunyi di toilet.Waktu nutup pintu… Wuaaaa!! Shella teriak kaget melihat Mbak Jeni nongol lagi di dalam toilet.

Mbak Jeni : Hayoo.. ngapain? pasti kamu nggak bisa praktek Shalat ya?

Shella : Sok tau lu ya.. orang gue sakit perut

Mbak Jeni : Halah.. alesan.Bilang aja kamu nggak bisa Shalat kan?

Shella : Ganggu aja sih!

Shella keluar toilet dan pergi.Malemnya,dia ngeluh ke Yangkung dan Yangti.Shella bilang nggak betah tinggal dan sekolah di kampung.Orang-orang disana norak,trus juga jalanan ke sekolahnya nggak banget deh.

Shella : Duh.. Yangkung.. Yangti.. Shella nggak betah nih disini.Shella balik aja deh ke Jakarta

Yangti : Kenapa kamu nggak betah to nduk?

Shella : Ya abisnya orang-orang disini kampungan semua.. Norak!

Yangkung : Ya kamu jangan bandingin Jakarta dengan kampung ini no

Yangti : Kamu yang sabar ya nduk

Shella : Sabar nggak ada gunanya Yangti.Mana sekolahnya… dih,amit-amit! jauh banget! masa Shella harus ngelewatin hutan.. trus kali.. apaan sih tuh.

Yangkung : Sekolah kamu itu dibelakang rumah ini lho

Shella : Hah? belakang rumah? sialan,gue dikerjain nih pasti sama Reza.Awas aja besok! gue bales deh tuh orang

Shella berniat membalas Reza.Esoknya dia dateng ke rumah Reza dan ngajakin pergi sekolah lewat jalan yang kemarin.Reza nolak,tapi Shella balik nanya.Loh kemarin kan lu bilang itu jalan satu-satunya kita ke sekolah.Reza akhirnya ngaku juga kalau kemarin dia ngerjain Shella.Tapi Shella nggak mau tau.Dia narik-narik Reza,sampai ke kebun dan di cemplungin ke lobang yang sama ketika Shella nyebur.Shella kesenengan udah bila ngebales Reza.

Reza nyantai aja,dia pura-pura nggak marah dan bilang skornya 1-1.Kemarin dia ngerjain Shella,sekarang gantian dia yang di kerjain Shella.Reza ngajakin tos,tapi itu cuma trick.Waktu Shella mau tos,kepalanya ditabok duluan sama Reza.Hahaha… Shella kena lagi deh.Saat mereka ngobrol,dari jauh Halimah mengawasi sambil jeles ngeliat Reza akrab sama Shella.

Dikelas,bu guru mengumumkan kalau ada siswa yang nggak dapet nilai ujian praktek Shalat.Ya siapa lagi,pasti si Shella hehehe… Shella dikasi kesempatan ikut ujian susulan,makanya dia trus belajar cara Shalat dengan membaca buku penuntun Shalat lengkap.Emang dasar nggak bisa baca tulisan Arab,Shella pun terbata-bata buat baca Ta’awudz.Nggak lama,Mbak Jeni nongol trus ngasi ceramah ke Shella.Walaupun sebel,Shella mau diajarin Shalat.Akhirnya Shella ikut ujian susulan.

Tapi dia salah melakukan gerakan Shalat.Malam harinya Yangkung menanyakan hasil ujian praktek Shalat Shella yang cuma dapet nilai 5.Shella menjelaskan,dia nggak pernah diajarin Shalat sama mama papanya.Disekolahnya yang dulu juga nggak pernah diajari Shalat.

Yangkung dan Yangti mulai memberi nasehat-nasehat,tapi Shella bosan dan pamit mau rebahan bentar di kamar.Ternyata di kamar dia dengerin musik,sampai-sampai di panggil Yangti nggak denger.Mbak Jeni muncul,ngebuka headset dan teriak Sholaaaaattt!

Shella : Embak! Nggak bisa liat orang seneng apah

Mbak Jeni : Iki waktune Sholat! Ayo cepet!

Shella dipaksa Shalat sampai kepleset di depan masjid dan tabrakan sama Reza.Disitu Shella kaget,tumben si Reza keliatan kinclong bener dimata Shella.Biasanya kan dia sebel sama Reza hehehe…

Besoknya Shella disapa Halimah.Halimah menanyakan ada hubungan apa Shella sama Reza.Shella ketawa sambil meyakinkan Halimah biar dia nggak perlu cemburu,sebab Reza bukan tipenya Shella.

Halimah : Sebenernya kamu ada hubungan apa sama Reza?

Shella : Lu.. lu cemburu ya? lu naksir Reza? atau jangan-jangan lu pacarnya Reza lagi.Aduh,udah deh.. Reza itu jauh dari tipe gue.Gue itu sukanya cowok kota yang modern.Mana mungkin gue suka sama cowok lu.Anak kampung… anak mesjid lagi…

Halimah merasa sedikit lega,trus dia ngajakin Shella main musik.Shella mengira dia diajakin ngeband.Padahal maksud Halimah itu latihan Qosidah hehehe… Mereka janjian besok di mesjid.Shella sempat heran,kok main musik di mesjid sih? Di rumah Yangkung dan Yangti,Shella sibuk mencari Kaos Kutung sama celana Blend-nya.Rupanya Yangti mengambil kaos dan celana itu buat dipakai keset wkwkwk… Soalnya udah bolong-bolong,dikira Yangti itu pakaian udah nggak layak.

Shella : Ah gila! baju kesayangan gue nih! aduh gimana nih?

Yangti : Astaghfirullah nduk… ini baju kan udah pada robek-robek.Malah ada yang nggak ada tangannya.Malu-maluin kalau kamu pakek.Nanti malah kamu disangka kayak orang gila

Shella : Tapi kan ini baju kesayangan aku Yangti!

Yanti : Nanti dikira orang orang tua kamu nggak bisa beliin pakaian

Scene selanjutnya,Shella lagi joged ala Rocker di dekat mesjid karena dia janjian ketemuan Halimah disitu.Eh,tiba-tiba Shella berhenti karena denger suara musik dari dalem mesjid.Tapi Shella heran,kok bunyinya beda.Halimah keluar dan menyapa Shella.Halimah ngajak Shella masuk,ikut latihan Qosidah.

Shella nggak mau,tapi di paksa terus sama Halimah.Shella mau juga deh,yah walaupun rada terpaksa.Reza melihat Shella ada di mesjid.Dia manggil Halimah dan menanyakan kok Shella masuk mesjid pakaiannya urakan? Reza pun meminta Halimah membantu Shella ganti baju yang pantes untuk di masjid.

Reza : Itu tangannya Shella mbok ya kamu tutupin pakai selendang gitu biar nggak ngablak-ngablak.Trus celananya yang robek-robek kamu tutupin pakai rok mukena.Trus kalau bisa kepalanya kamu kasih kerudung

Halimah : Mas kok perhatian banget sama Shella?

Reza : Astaghfirullah hal adzim… Kamu cemburu? Begitu? Aku bukannya perhatian,ya tapi ndak enak aja.. mosok cewek masuk mesjid pakaiannya urakan gitu.. yo tho? udah,kamu nggak usah mikir macem-macem.Mendingan kamu bantuin Shella ganti baju

Halimah mengikuti permintaan Reza,dengan rasa cemburu sih.Shella dipaksa pakai kerudung dan mukena,trus diajak keluar menemui Reza.

Halimah : Gini mas maksudnya?

Reza : Iya.. Nah,kalo gini kan pantes.Daripada tadi,pakaiannya ngablak-ngablak gitu.Koyo wong gembel.Lha wong cantik kok (Reza keceplosan hehehe…)

Selesai latihan Qosidah,Shella mau pulang.Dia papasan sama Ustadz Malik.Mau ijin pulang,tapi disuruh Shalat maghrib dan isyak dulu.

Setelah itu Shella jalan pulang diikuti Reza.Reza nitip pesan agar Shella ikut Qosidah lagi besok.Shella nggak mau,sampai mereka senggolan dan HP nya Reza jatuh.Shella melihat foto di HP itu dan nanyain foto siapa itu.

Reza ndak mau ngasi tau,bilang ke Shella biar besok latihan lagi dan bergegas pergi.Shella masuk rumah dengan muka bete.Niat mau ngeband malah jadi Qosidahan hahaha… Dia curhat sama Mbak Jeni yang sudah nunggu di kursi.Shella yang capek dan males dengerin kata-kata Mbak Jeni langsung masuk kamar.Eh,pas nutup pintu,lha kok Mbak Jeni ada di dalam kamar.

Shella : Lho kok elu disini? Eh… sebenernya lu itu siapa sih? Jangan-jangan bener ya,kalo lu itu jin?

Mbak Jeni membuktikan jika dirinya emang jin.Dia pun nembus tembok dan membuat Shella histeris.Shella baru nyadar kalau Mbak Jeni itu emang jin asli.Shella ngambek dan minta pindah kamar,nggak mau sekamar sama jin.Dia pindah ke kamar yang lebih mirip gudang sih.Disitu Shella menemukan foto yang nggak asing.Setelah di inget-inget,rupanya itu foto yang sama dengan foto di HP nya Reza.

» VIDEO Cinta Ditolak Ustadz Bertindak (Tonton Disini)

Shella penasaran dan bertanya pada Yangti.Yangti menjelaskan kalau itu kan foto Shella sama Reza waktu kecil.Kalau nggak salah,kira-kira di foto itu mereka masih berusia 6 tahun.Dulu Reza dan Shella itu teman kecil dan mereka akrab.Sayangnya pas udah gede Shella tinggal dikota dan lupa dengan Reza.Tapi si Reza udah nyadar duluan kalo Shella itu sebenarnya teman kecilnya.

Nah,di kamar si Shella mulai deh memandangi foto itu lama-lama sambil mengingat momen kebersamaan mereka saat kecil.Di tempat lain,Reza juga lagi asyik mandangin foto kecilnya dia dan Shella di HP nya.Disini Shella udah mulai ada rasa tuh sama Reza,dari yang tadinya sebel banget.Shella membawa foto itu ke sekolah untuk di tunjukin ke Reza dan berharap Reza suka melihat foto itu.

Tapi di jalan Shella mergokin Reza lagi deket sama Halimah.Shella merasakan cemburu dan memilih lewat jalan samping biar nggak ketemu mereka.Reza melihat Shella dan penasaran kok Shella lewat jalan yang jauh dari mereka.

Reza : Lha itu Shella toh? Kok dia lewat jalan sana ya?

Halimah : Oh.. aku ngerti.Mungkin dia nggak mau ketemu sama kita

Reza : Lha tapi apa masalahnya?

Halimah : Yah,mungkin dia ndak mau mergokin kita pacaran

Reza yang masih ingin tau kenapa Shella seperti menjauhinya,kemudian bertanya langsung ke Shella.Dia ingin memastikan kalau Shella nggak menghindarinya karena ada masalah.

Reza : Kamu ada masalah sama aku?

Shella : Enggak.. kenapa emangnya?

Reza : Ya aku ngerasa kamu kayak menghindar gitu dari aku

Shella : Enggak.. gue nggak kenapa-napa kok.Perasaan lu aja kali

Reza : Yang bener? jujur aja ama aku

Brakkk… bukunya Shella jatuh.Reza mengambilnya dan minta maaf.Dia terkejut,kok Shella juga punya foto jaman kecil mereka.Reza berpikir Shella udah inget lagi kalo mereka dulu suka main sama-sama.

Reza : Lah,kamu nyimpen foto itu juga Sel? Nemu dimana Sel?

Shella : Oh.. itu.. ada di laci kamar gue.Kayaknya sih disimpen nenek

Reza : Jad.. jadi kamu dah inget dong?

Shella : Yaa.. inget sih dikit.Cowok di foto itu kan nyebelin.. usil..

Reza : Lha kok cuma nyebelin sama usilnya aja sih yang di inget.Cowok di foto itu kan baik,trus juga cakep

Shella : Yee… (ketawa)

Reza : Kamu inget ndak? dulu kita sering…

Shella : … Naik kebo! (sambil ketawa)

Reza : Trus kita pernah naik manjat pohon.. trus..

Shella : Disangka maling / Reza : Ketahuan

Reza lalu menawarkan Shella,apakah dia mau mengulang kebiasaan masa kecilnya.Sementara Halimah yang melihat mereka ngobrol jadi makin cemburu.Besoknya,Reza dan Shella mengulang masa-masa indah yang dulu.Manjat pohon,naik kebo,ngasi makan kebo dan masang baling-baling.

Mereka lalu pulang,tapi Shella ngerasa lucu.Kok dia yang nganterin Reza pulang.Harusnya Reza yang nganterin Shella,karena dia kan cewek.Ya kan emang gitu urutan lokasi rumahnya.Rumah Reza dulu baru rumah Shella hehehe… Shella bilang terima kasih dan ngerasa seneng banget hari itu sama Reza.Pas mau pergi,Shella ngucapin Bye.. eh,Reza pun mengingatkannya agar mengucap salam.

Shella : Assalamu’alaikum

Reza : Wa’alaikum salam

Dari situ Shella dah tertarik dengan Reza.Dia mulai jatuh cinta sama orang yang tadinya bikin dia kesel,si cowok nyebelin itu.Halimah bertanya soal hubungannya dan Reza.Dia ingin tau apa Reza dan Shella itu pacaran? Reza menjawabnya enggak.Halimah mulai berani bilang kalo dia nggak suka Reza deket-deket sama Shella.Tapi Reza nggak mau di atur-atur Halimah,sekalipun dia itu sudah dijodohkan dengan Reza.

Halimah bilang jika Shella itu ndak sebaik yang dipikirkan Reza.Shella itu orang kota,dan biasanya orang kota itu membawa virus yang ndak pas untuk orang desa.Udah jarang beribadah,trus pergaulannya juga bebas gitu.Reza nggak suka Halimah menjelek-jelekkan Shella.

Reza memilih pergi meninggalkan Halimah.Malam hari,Reza sedang ngobrol dengan Shella tentang latihan Qosidah.Shella udah bagus latihannya,ndak malu-malu lagi.Dia memberanikan diri untuk menyatakan cinta.

Shella : Oiya za,selama ini gue salah menilai lu.Mulut gue bilang lu bukan tipe gue.Gue nggak suka sama lu.Tapi.. hati gue.. hati gue za.. gue.. gue suka sama lu

Reza : Kamu suka sama aku Sel?

Shella : Ehh.. Iya.Duh.. udah gila kali ya gue ngomong gitu sama lu.Sorry…

Reza : Ndak papa kok,aku hargain perasaan kamu.Butuh keberanian besar buat cewek mengungkapkan itu ke cowok.Ya kan?

Shella : Iya.. g-gue keringet dingin nih ngomongnya.Trus,lu gimana?

Reza : Lha.. lha kalo aku.. aku.. aku.. (glagepan si Reza)

Reza : Aku harus buru-buru pulang.. aku duluan ya.. Assalamu’alaikum

Shella : Wa’alaikum salam… Duh,begok.. begok… (nyalahin diri sendiri)

Shella curhat lagi ke Mbak Jeni.Kali ini dia nggak takut lagi sama Mbak Jeni yang emang jin asli hahaha… Mbak Jeni bilang kenapa si Reza nolak cintanya Shella.Soalnya Shella nggak pernah Shalat,nggak pernah ngaji,jadi Reza nggak mau sama dia.Padahal sih Reza nggak jawab cinta Shella karena dia sudah di jodohkan dengan Halimah.Tapi Shella nya nggak tau.

Mbak Jeni menawarkan untuk ngajarin Shella Shalat dan ngaji.Shella pun mau,demi memperjuangkan cintanya biar diterima Reza.Pas udah waktu subuh,lah kok Shella masih molor tidur.Katanya mau rajin Shalat wkwkwkk… Mbak Jeni berusaha membangunkan Shella dengan segala cara.

Dari pakai tutup panci,bunyiin angklung sampai ngetok bunyi-bunyian kayu,tapi Shella nggak mau bangun.Akhirnya Mbak Jeni punya ide,si Shella di pindahin ke dalam bedug hahaha…

Besok harinya Shella menyapa Reza.Si Reza senyum-senyum aja,soalnya dia seneng sekarang Shella udah bisa ngucapin salam,trus juga udah rajin beribadah.Shella juga seneng,malahan dia minta diajarin ngaji sama Reza.

Reza menyarankan supaya Shella belajar aja sama bapaknya (Ustadz Malik) karena beliau itu guru ngaji.Shella pun mengajak Reza menemui Ustadz Malik.Ustadz menyuruh Shella agar datang saja ke masjid,ngaji bareng remaja putri lainnya nanti malam.

Shella perlahan-lahan belajar agama yang bener,dia nggak canggung lagi main rebana dan ikutan mengisi pentas seni di sekolahnya.Di acara itu Halimah dapet bagian ngisi Tilawah Al-Qur’an.Esoknya lagi,pas pulang sekolah Shella nyariin Reza.Dia ketemu Halimah dan dibilangin kalo Reza dah pulang duluan.Halimah berbohong dengan mengatakan jika Reza mampir dulu ke rumah sodaranya dan lewat jalan kebon pala.Halimah ingin Shella lewat situ biar kepatok ular.

» VIDEO Cinta Ditolak Ustadz Bertindak (Tonton Disini)

Halimah terlalu cemburu sama Shella.Namun dia ngikutin Shella juga kesana dan sadar sudah khilaf ingin mencelakai Shella.Nggak berapa lama Halimah menjerit.Kakinya malahan yang kepatok ular.

Shella segera mendekat dan menolong Halimah,mengusir ular dan mengeluarkan racun dari kakinya.Halimah di bopong Shella ke rumah sakit terdekat.Tubuh Halimah lemas.Orang tua Halimah menyusul datang ke rumah sakit.

Ustadz Malik juga ikut melihat keadaan Halimah.Bapaknya Halimah bertanya,Reza nggak ikut dateng? Ustadz bilang nggak bisa,tapi sudah di telpon.Ibunya Halimah kesal,itu gimana sih calon suami kok nggak perhatian banget sama calon istrinya? Mendengar ucapan “calon suami” itu Shella syok.. Mak jleb.. hatinya hancur.. Apalagi Ustadz mengatakan kalau Reza sejak kecil sudah dijodohkan dengan Halimah.

Di dalam,Halimah siuman dan berbicara 4 mata dengan Shella.Dia minta maaf karena dah jahat.Dia ngelakuin itu karena ndak suka Shella deket-deket sama Reza.Shella juga minta maaf karena dia nggak tau hubungan Halimah dan Reza.Mereka berpelukan dan disinilah momen paling nyesek.Shella nangis,hatinya berantakan mengetahui cintanya ternyata tak bisa dia dapatkan.Apalagi yang memperolehnya justru sahabatnya,Halimah.

Shella keluar dari rumah sakit,masih dalam kondisi syok dan bingung.Dia berpapasan dengan Reza.Ekspresi Shella sangat berbeda,dia tampak lesu dan tak seperti biasanya.Dia langsung pergi menjauh dari Reza,tapi Reza memanggilnya.Shella menengok dan memohon Reza melupakan kalo dia pernah bilang suka.Shella minta maaf nggak tau hubungan Reza dan Halimah.

Shella : Za.. za.. tolong lupain ya

Reza : Lupain apa ya?

Shella : Lupain kalo gue pernah bilang suka sama lu.Gue nggak tau hubungan kalian.Ya… (sambil menahan air mata) semoga kalian bahagia.Kalian emang jodoh.Tapi tenang aja,lu tetep temen kecil gue yang paling baik kok.Yaudah,Assalamu’alaikum.

Shella balik badan dan air matanya nggak tertahan lagi,menetes di pipinya.Sebenernya Shella berat bilang kayak gitu,tapi apa daya dia udah nggak bisa berjuang lagi untuk cintanya.Dia nggak mau Reza melihatnya nangis,jadi sekuat mungkin dia tahan sampai akhirnya air matanya meleleh juga pas berbalik badan.

Tanpa disangka,di dalam rumah sakit,Halimah memutuskan membatalkan pertunangannya karena dia sadar nggak bisa memaksakan cintanya ke Reza.Halimah tau Reza dan Shella saling mencintai,dan dia merasa nggak bisa mencintai Reza seperti Shella mencintai Reza.Halimah menyuruh Reza mengejar Shella.

Di rumah,Shella sudah berkemas mau balik ke Jakarta.Mbak Jeni sedih dan minta Shella jangan pergi.

Mbak Jeni : Kamu jangan pergi to Sel (sambil nangis)

Shella : Ya nggak bisa lah mbak… gue nggak mau jadi penghalang diantara mereka (Reza dan Halimah)

Mbak Jeni : Tapi kamu nggak putus asa to Sel?

Shella : Ya nggak lah! gue pernah diajarin ilmu ikhlas sama Ustadz Malik dan sekarang gue baru tau tentang ikhlas

Mereka berpelukan dan Shella pun keluar rumah,udah bawa tas.Dandanannya udah berubah,kini jadi lebih sopan seperti muslimah yang baik.Shella sudah pakai kerudung dengan benar.Dia pamit sama Yangkung dan Yangti.Sebetulnya Yangti masih berat kalau Shella pulang,karena maunya Shella tinggal aja di kampung nemenin Yangti dan Yangkung.

» VIDEO Cinta Ditolak Ustadz Bertindak (Tonton Disini)

Tapi mau gimana lagi,Shella juga mau kuliah.Shella mau ngambil jurusan Sejarah Islam.Yangkung mendukung dan mendoakan supaya terkabul cita-cita orang tua Shella,menjadi wanita utama yang sukses.Tiba-tiba Reza datang dan mengejutkan Shella.

Shella : Loh Reza? kamu ngapain kesini? bukannya jagain Halimah ya?

Reza : Justru Halimah yang menyuruhku kesini

Shella : Loh untuk apa? bukannya kalian mau nikah ya?

Reza : Ndak jadi Sel.Halimah sendiri yang membatalkannya.Dia merasa ndak punya perasaan seperti kamu.Kamu yang baik,kamu yang perhatian,kamu yang tulus.Jadi aku mohon kamu jangan pergi

Shella : Kalo aku mau pergi juga… Gimana? (Pura-pura godain Reza)

Reza : Ya aku sedih

Shella : Trus kalo aku ngeyel mau pergi… Gimana?

Reza : Yowis.. aku susul 

Mereka pun tersenyum bersama,semuanya jadi bahagia.Shella ndak jadi pergi dan mendapat cintanya,Reza.

Duh,aku seneng banget deh liat FTV ini.Ada banyak hal menyentuh hati yang nggak aku liat di FTV lain yang kebanyakan cuma cinta-cintaan aja.Di FTV ini kita bisa belajar bagaimana menjadi seorang pribadi yang baik.Belajar soal agama dan tetap ada Sweet Momentnya hehehe… Kalau aku bilang sih,banyak faktor pendukung yang membuat FTV ini jadi keren.

Pertama,Castingnya pas.Karakter Shella yang anak kota belagu,Reza si religius,Halimah si wanita yang lemah lembut dan Mbak Jeni yang bawel di perankan orang yang pas.Karakternya dapet banget,bahkan yang meranin Yangkung dan Yangti juga bisa mendalami perannya.Mungkin yang agak wagu/aneh itu aktingnya bapaknya Halimah.Entah kenapa aneh aja logak medoknya hahaha… sama Ustadz Malik juga masih agak kaku cara aktingnya.Tapi Overall sih keren banget FTV Cinta Ditolak Ustadz Bertindak ini.

» VIDEO Cinta Ditolak Ustadz Bertindak (Tonton Disini)

Bay de way eniwey,mukanya Shella kok sekilas mirip sama Marshanda dan Nasya Marcella ya? hehehe…

Shella (Indri) mirip Marshanda

Shella (Indri) mirip Nasya Marcella

Perubahan Shella menjadi lebih baik^^

Shella yang dulu sukanya pakai Kaos Kutung dan celana Blend yang robek-robek.Tampilannya tomboy banget ala Rocker

Shella sekarang berubah jadi wanita muslimah yang memakai jilbab dan terlihat lebih sopan

Shella yang dulu (gambar pertama) pakai jilbab asal-asalan,cuma dimasukin kantong aja.Sedangkan Shella yang sekarang (gambar kedua) sudah bener pakai jilbabnya

Shella yang dulu (gambar pertama) nggak ngerti cara bersalaman dengan lawan jenis sesuai ajaran agama.Shella sekarang (gambar kedua) dah ngerti gimana berjabat tangan yang bener

Shella yang dulu (gambar pertama) nggak bisa Sholat.Shella sekarang (gambar kedua) sudah belajar gerakan Sholat dan mulai rajin beribadah

Shella yang dulu (gambar pertama) paling ogah ikut Qosidah karena dipikirnya itu norak.Shella yang sekarang (gambar kedua) udah mau ikut Qosidah,nggak malu lagi main rebana

Shella yang dulu (gambar pertama) dikit-dikit ngeluh dan protes ini itu yang dianggapnya nggak keren.Shella sekarang (gambar kedua) lebih sabar dan mengerti tentang ikhlas

Oiya soal lagu backsong juga berperan penting dalam membangkitkan suasana di FTV ini.Yang kutau cuma lagu Hari Bersamanya (Sheila On7) dan Gerbang (Cerpen) aja yang dipakai.Kalau theme song lainnya nggak tau deh lagunya siapa yang digunakan.

Mohon Tuhan untuk kali ini saja

Beri aku kekuatan tuk menatap matanya

Mohon Tuhan untuk kali ini saja

Lancarkanlah hariku

Hariku bersamanya…

Hariku bersamanya…

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*