Makna Gambar Babirusa (Boar) Di Helm Vinales

loading...

Haloo sobat media2give^^ Udah lama banget nggak update,sekitar 9 hari absen gara-gara laptopnya trouble hehehe… Syukurlah masalah dah kelar,bisa bagi-bagi info lagi untuk kalian semua.Kali ini pembahasan masih berkutat soal MotoGP ya.Tau nggak apa Makna Gambar Babirusa (Boar) Di Helm Vinales? Siapa sih yang nggak kenal dengan Rider Spanyol ini? Saya rasa pecinta MotoGP pastinya nggak asing lagi melihat wajahnya.

Selain Marquez,Vinales merupakan Rider muda berbakat yang memiliki masa depan cerah di MotoGP dengan kemampuan dan potensi luar biasa pada diri mereka.Maverick Vinales ini lahir di Figueres,Alt Emporda (Spanyol).Dia jatuh cinta pada balapan karena sejak usia 3 tahun sudah dibelikan motor mini oleh ayahnya.Motor pertama milik Maverick bermerek Pollini 50cc.

Dari motor itulah kemudian skillnya terasah hingga mengikuti ajang balapan Minimoto,lalu menjadi Rider professional dan menapaki debut perdananya di kelas 125cc tahun 2011.Tahun ke 3 nya di kelas ini,Vinales mampu merajai Championship dan merengkuh gelar juara dunia Moto3.Setahun kemudian dia pindah ke Moto2.Uniknya,Vinales langsung juara lho di musim pertamanya di kelas tersebut.Woow.. emang bener-bener jago nih Vinales.

Bahkan Vinales hanya sempat merasakan kompetisi Moto2 semusim aja,sebab pada 2015 dia resmi jadi pembalap Suzuki Ecstar.Di tim ini Vinales mesti berjuang keras,terutama di tahun awal penampilannya.Soalnya Suzuki dalam masa “Development Bike“.Barulah di 2016 Vinales dapat menunjukkan skillsnya untuk bersaing memperebutkan posisi puncak.4 podium diraih,dengan 1 kali juara seri,menunjukkan bagaimana hebatnya kemampuan Vinales,meski motornya masih kalah saing dari motor Pabrikan lain.

Mimpi Vinales bergabung tim Pabrikan unggulan pun terwujud ketika dia memutuskan bergabung dengan Yamaha.Target juara dunia langsung jadi tujuan utama Vinales.Apalagi di seri pembuka dia mampu menang.Sayang,problem ban dan sasis motor menghambatnya di beberapa seri hingga meredup prestasinya.Dibalik usianya yang muda dan penuh motivasi,Vinales rupanya menyimpan sebuah hal menarik.

Seorang pembalap tak bisa lepas dari ciri khas,seperti warna,desain Livery dan juga logo.Yap,gambar logo ini merupakan identitas khusus yang memberikan ciri untuk Rider.Jika Rossi punya logo Star and Moon dan logo The Doctor,Marquez dengan lambang semut,Pedrosa dengan Baby Samurai-nya dan Lorenzo dengan corak tanda silang (X) di helmnya,maka Vinales pun juga sama.Rupanya dia memiliki logo khas.Dia menunjukkannya di sesi kualifikasi GP Aragon 2017.

Desain Helm Babirusa Vinales

Bila di perhatikan,terdapat gambar grafis berupa Babirusa (Boar) di bagian depan helm Maverick.Desain ini spesial untuk balapan di Aragon.Biasanya sih kalau di Aragon,yang suka membuat desain helm unik itu Lorenzo.Contohnya tahun lalu Jorge menampilkan Shark Helmet dan pernah juga membuat helm Tribute to Shoya Tomizawa,juga helm dengan desain Gravity.Namun di tahun ini malahan Vinales yang punya ide desain helm spesial.

Vinales meninggalkan desain lama dengan motif warna abu-abu,merah dan hitam,lalu menggantinya dengan gambar Babirusa.Inisial MVK diatas Visor helm hilang,diganti gambar Babirusa (Boar).Alhasil,helm Arai RX-7V itu berubah jadi menarik.Dalam pembuatannya,Vinales mempercayakan pengerjaan prosesnya pada Aldo Drudi,sang desainer helm Rossi.Lalu kenapa gambar Babirusa yang dipilih Vinales? Menurutnya,Babirusa itu bisa merepresentasikan karakternya.

“Sejak kecil Saya sudah memakai logo ini.Babirusa adalah hewan yang cocok menggambarkan aksi Saya di lintasan.Saya sulit dikalahkan dan bisa melakukan overtake dengan baik.Karena itulah Saya ingin menunjukkan karakter itu di helm.Pastinya gambar ini membuat Saya mudah dikenali ketika balapan.Dan Aragon adalah tempat yang tepat bagi Saya untuk memperlihatkan desain baru pada fans,kata Vinales.”

Bukan itu saja,ternyata kemunculan gambar Babirusa itu berkaitan dengan strategi marketing.Kenapa? Soalnya tahun depan Vinales akan mendapat sponsor baru dan tentunya berpengaruh pada penjualan Merchandise.Tapi agak aneh juga sih,kenapa milihnya Babirusa hehehe… Babirusa (Boar) itu emang kenceng larinya,tapi kan pas di jalan lurus aja.Padahal Babirusa itu punya kelemahan susah belok.Mungkin lebih pas bila logo itu dipakai jika Vinales ada di Ducati.Kan cocok tuh,Ducati kencang di trek lurus dan susah belok hahaha…

Helm Vinales 2013 (Babirusa)

Helm Spesial ini membawa keberuntungan saat sesi kualifikasi GP Aragon.Vinales mampu meraih Pole Position.Tapi ketika balapan berlangsung,efek positifnya tak berlanjut.Marquez mesti puas menempati urutan 4 setelah kalah saing dengan Marquez dan Pedrosa.Dulu pada tahun 2012,Vinales pertama kali memakai logo Babirusa untuk Merchandise.Kemudian pendiri Starline Graphics (Roberto Marchionni) membuatkannya gambar baru yang diaplikasikan pada helm ARAI RX-GP Vinales.Logonya tetap sama,selalu gambar Babirusa.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*