Weladalah! Motor Pertama Marc Marquez Ternyata Yamaha

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan membagikan informasi yang cukup mengejutkan untuk JipiMania hehehe.. Judulnya memang agak kocak Weladalah! Motor Pertama Marc Marquez Ternyata Yamaha.Marc Marquez disebut orang sebagai New King of MotoGP.Yap,di era MotoGP sekarang ini Marquez adalah magnet yang mampu menarik perhatian penonton lewat aksi dan manuver berbahaya yang di lakukan ketika Battle melawan rival-rivalnya.

Meskipun gaya balapnya terkesan “sradak-sruduk,senggol sana-sini”,namun Marquez sukses menyajikan hiburan yang menegangkan.Sebab dalam beberapa momen Marc terlihat hampir Crash,tapi sesaat kemudian dia lolos dari insiden.Pembalap lainnya sampai geleng-geleng kepala melihat keberanian dan cara overtake Marquez.The Baby Alien ini memulai kisahnya di kelas premier pada 2013 yang lalu.

Namun sebetulnya,dari umur yang masih belia Marc sudah kelihatan passion-nya terhadap motor.Julia,ayah Marc merupakan orang yang membuat Marquez cinta mati dengan balapan.Julia berprofesi sebagai pekerja konstruksi.Kehidupannya lumayan sederhana.Marc dan keluarganya tinggal di rumah kecil di Cervera,Spanyol.Dulu saat usia 4 tahun,Julia memberikan hadiah motor trail mini pada Marc.

Motor ini sebenarnya adalah motor mini bekas yang kemudian di cat putih oleh Julia.Motor ini di lengkapi juga dengan Stabilizer untuk menjaga keseimbangan agar Marc kecil bisa menaikinya.Tidak lupa,roda tambahan juga dipasang karena Marquez belum bisa menjalankan motor mini ini tanpa roda bantuan.Motor ini rupanya di gerakkan menggunakan mesin potong rumput.Wah,unik juga ya hehehe…

Yang mengejutkan adalah jika kita perhatian lebih detail,ada tulisan YAMAHA di motor berwarna pink putih ini.Hah? Yamaha? Ya,tanpa disangka motor itu memang benar YAMAHA.Lebih tepatnya lagi Yamaha PW50 berkapasitas mesin 50cc.Padahal selama ini kita mengenal Marquez sangat lekat dengan label HONDA.Eh,ternyata motor pertama Marquez justru Yamaha.Bukti ini di dapat setelah Marc mengunggah sebuah foto di Twitternya.

Di foto itu Marquez nampak lucu memakai helm yang kebesaran hahaha… Yang jelas Marc belum bisa sempurna¬†naik motor karena baru berumur 4 tahun.Beberapa bulan setelah belajar mengendarai motor,Marquez pun bisa menggeber Yamaha PW50 kesukaannya ini.Meski Marquez selalu berkendara menggunakan motor Yamaha,di kelas 125c hingga MotoGP,Marc belum pernah menjajal motor Pabrikan Yamaha.

Semenjak Grand Prix 2008,Marquez pernah mencoba beberapa motor seperti KTM,Derbi,Suter dan Honda.Honda beruntung bisa “membajak” Marquez dari Yamaha hehehe… Karena Marquez itu aslinya pembalap Yamaha ketika kecil.Faktor sponsor mungkin yang mendorong Marquez merapat ke Honda.Sebelum turun di kelas 125cc Marc sudah di support oleh Repsol,bukan Honda lho ya..

Tapi Repsol ini sponsor utamanya Honda di MotoGP.Jadi peluang masuk Honda terbuka lebar bagi Marquez.Apalagi Repsol ini terus mendukung karir Marc yang memiliki bakat istimewa.Sehingga jangan heran kenapa Honda lebih mudah merekrut Marquez ketimbang Yamaha.

Kalaupun Yamaha ingin,barangkali sulit terwujud karena Yamaha telah punya icon utama,sang maestro Valentino Rossi.Bisa dibayangkan gimana jadinya Rossi duet dengan Marquez.Mungkin bakalan heboh dan lebih sulit di kendalikan.2 singa di satu kandang,yang ada malahan cakar-cakaran ya hehehe…

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*