Lorenzo : GAME OVER! Era Kejayaan Rossi Berakhir

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini Saya akan berbagi informasi tentang MotoGP lagi.Lorenzo : GAME OVER! Era Kejayaan Rossi Berakhir,kira-kira begitulah judul artikel kali ini hehehe… Membahas soal Rossi,tentunya tidak bisa terlepas dari MotoGP karena “MotoGP is Rossi”.Tanpa Rossi rasanya ada yang kurang lengkap nonton balapan MotoGP.Betul nggak? Dari jaman ke jaman,nama Rossi tak bisa tergantikan di hati para penonton.

Rossi di kenal berkat bakat alami dan kepiawaiannya dalam menunggang kuda besi dan membuat MotoGP seperti sebuah drama lewat aksi dan duel sengitnya hingga garis finish.Sejak terjun di kelas 500cc,Rossi sudah menyedot perhatian.Terlebih,ketika dia mampu merengkuh gelar juara dunia di tahun 2001.Rossi bahkan merampas kekuasaan para rider senior seperti Biaggi,Capirossi dan Gibernau.

Bertahun-tahun tak ada yang mampu merebut masa keemasan Rossi.Ya,The Doctor sukses juara dunia 5 kali beruntun (2001-2005) di kelas premier.Selama periode itu,hanya Rossi yang jadi sorotan publik.Musim 2006 menjadi titik balik karir Rossi karena akhirnya dikalahkan oleh Hayden dalam perebutan poin.Apesnya lagi,musim berikutnya gantian Stoner yang mencuri gelar juara dunia Rossi.

Tapi yang lebih heboh adalah ketika Lorenzo menjadi partner Rossi dan mengalahkannya di tahun 2010.Battle Rider satu tim ini menghadirkan berbagai kondisi kompleks.Perselisihan sudah jadi hal biasa,sebab keduanya sama-sama bermental juara dunia dan tak mau saling mengalah.Butuh waktu 3 tahun bagi Lorenzo untuk bisa benar-benar satu level dengan Rossi.Tahun 2010 yang di takutkan Rossi akhirnya terjadi.

Lorenzo mampu meraih gelar juara dunia dan mengandaskan mimpi Rossi.Tepat di GP Sepang 2010,Rossi harus mengakui kalah saing di musim tersebut.Waktu itu Lorenzo mengumpulkan 313 poin setelah GP Sepang atau berselisih 85 angka diatas Pedrosa.Dengan 3 seri tersisa,tidak mungkin Pedrosa bisa mengejar poin Lorenzo,sekalipun menang terus di 3 balapan itu.Lorenzo cuma perlu finish di posisi 9 untuk mengunci gelarnya.

Tapi Lorenzo berambisi menang di Sepang.Sepanjang race,Lorenzo tampil cepat untuk mengincar kemenangan.Namun dia kalah oleh semangat Rossi yang sedang membara.Rossi menghajar Lorenzo dan menjuarai GP Sepang 2010.Namun kemenangan Rossi tak berpengaruh,karena Lorenzo bisa finish di posisi 3.Tak di sangka ini adalah kemenangan perpisahan untuk Yamaha.Kenapa?

Rossi ingin pindah ke Ducati musim depan.Lorenzo sendiri merayakan keberhasilannya mendapatkan titel Championship.Lorenzo membuat selebrasi unik.Dia ditemani 2 asisten yang berpakaian seperti 2 tokoh terkenal dari game Nintendo,Super Mario Bros.2 orang itu masing-masing memakai kostum ala Luigi dan Mario.Rossi mendekati Lorenzo untuk memberikan ucapan selamat.Di motornya,Lorenzo membawa papan yang dia tutupi tulisannya dari Rossi.

Papan itu kemudian di tunjukkan ke kamera yang terpasang di motor.Ternyata ada tulisan GAME OVER.Alhasil perayaan ini seperti menimbulkan persepsi sindiran untuk Rossi karena Lorenzo menggunakan tokoh Super Mario yang asalnya dari Italy.GAME OVER menandakan bahwa Lorenzo ingin mengatakan kalau permainannya telah selesai dan dia mengalahkan orang Italy (Rossi).Lorenzo menilai bahwa persaingannya dengan Rossi ibarat seperti permainan.

Di Sepang,Lorenzo lah yang jadi pemenang game itu.Lorenzo juga ingin menunjukkan jika dia sudah bisa meruntuhkan kejayaan seorang Rossi yang di elu-elukan orang.Bagi Lorenzo,sekarang ini bukan lagi jamannya Rossi.Era Rossi sudah tamat.Setidaknya kegagalan Rossi juara dunia jadi indikatornya.Maklum saja,Rossi tak pernah lagi juara dunia sejak 2010 hingga sekarang.

Tak pernah lagi ada selebrasi khas Rossi ketika juara dunia.Apakah memang era Rossi sudah tamat? Padahal dia masih kompetitif,tapi untuk mengulang kejayaannya lagi,sepertinya akan jadi jalan terjal untuk Rossi.Apalagi usianya semakin bertambah dan mungkin saja tak bisa secepat waktu muda.Bisakah Rossi juara dunia lagi? Biar waktu yang akan menjawabnya.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*