Daftar 29 Sirkuit Yang Berhasil Dijinakkan Valentino Rossi

loading...

Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan membahas info tentang Daftar 29 Sirkuit Yang Berhasil Dijinakkan Valentino Rossi.Meski tergolong rider veteran,semangat Rossi tak pernah turun untuk menghadapi rider muda potensial yang siap menghadang laju Rossi meraih kemenangan.Tidak mudah menjaga konsistensi dan mental saat usia tak lagi muda.Bahkan legenda MotoGP lainnya tidak lagi membalap di usia Rossi yang sekarang.

Mereka malahan sudah banyak yang pensiun karena merasa tidak kuat lagi bersaing dengan kompetitor lain.Tapi Rossi berbeda,dia seperti seorang yang melawan waktu.Titel juara dunia ke 10 adalah salah satu pelecut semangat dan motivasi Rossi tetap tinggi.Selain itu dukungan dari fans juga berpengaruh besar,sebab pendukung Rossi masih belum rela jika Rossi pensiun.

Sepertinya Rossi memang selalu di nanti,dimana ada MotoGP disitulah orang akan mencari Rossi.Kepopuleran The Doctor di bangun sejak dia masih turun di kelas 125cc.Karir panjangnya menandai betapa cintanya Rossi dengan dunia balap.Meskipun sekarang untuk meraih kemenangan tak semudah dulu,tapi Rossi masih konsisten berada di podium dalam beberapa race.Jika menilik statistik dari tahun 2014-2016,Rossi selalu selesai di posisi ke 2 klasemen akhir.

Padahal umurnya terbilang sudah tua untuk ukuran pembalap motor.Namun Rossi menunjukkan bukti bahwa usia tidak selalu membuat performa dan sentuhan khasnya hilang.Karena lama di MotoGP dan mengoleksi 9 gelar juara dunia,maka sudah tentu Rossi memiliki banyak kemenangan dan trophy.Kemenangan itu di raih dengan pertarungan hebat melawan rider lain.

Perlu di ingat bahwa Rossi itu sudah merajai berbagai era dan menghadapi rider-rider hebat,mulai dari seniornya seperti Biaggi,Gibernau,Capirossi,Barros dan Kenny Roberts Jr.Sekarang giliran dia melawan pembalap juniornya seperti Vinales dan Marquez.Epic Battle berkali-kali terjadi dan sering melibatkan Rossi.Sehingga setiap tahun yang menarik di bahas para penonton adalah Rossi Vs ……. (rider lain).

Kehebatan Rossi dalam menjuarai race terlihat sejak lama,tepatnya di tahun 1997 kala dirinya meraih titel juara dunia 125cc.Berbagai sirkuit telah di jajal dengan persaingan sengit sampai garis finish.Beberapa di antaranya sangat mendebarkan karena Rossi menang dengan gap sangat tipis tepat di depan Finish Line.Publik pasti tidak akan lupa duel Laguna Seca 2008 dan Catalunya 2009 saat Rossi menunjukkan keahlian dan pengalamannya.

Sebenarnya mau membalap di trek manapun,Rossi hampir selalu bisa menang.Bahkan di sirkuit yang bukan jadi favoritnya sekalipun.Rossi pernah menang di 16 sirkuit berbeda,di tambah 6 sirkuit yang tidak di pakai lagi sekarang (Donington Park,Estoril,Laguna Seca,Rio,Shanghai,Suzuka dan Welkom).Total ada 22 sirkuit yang pernah di menangi Rossi.

Dia menang dengan berbagai tipe mesin berbeda (500cc,990cc dan 800cc) dan 2 Pabrikan berbeda (Honda dan Yamaha).Tahun 2015,Silverstone menjadi sirkuit ke 23 yang berhasil di taklukkan Rossi.Sementara saat di kelas 125cc dan 250 Rossi pernah menang di 6 sirkuit (Buenos Aires,Imola,Nurburgring,Paul Ricard,Sentul, dan Shah Alam).

Jadi total keseluruhan Rossi sudah sukses menjinakkan 29 sirkuit berbeda sepanjang karirnya.Namun masih ada sirkuit yang hingga kini belum bisa di menangkan Rossi.Contohnya di sirkuit Red Bull Ring,Eastern Creek,Istanbul,Jarama dan Johor.Lalu dimana sajakah 29 sirkuit yang sudah di menangi Rossi dari kelas 125cc sampai kelas MotoGP? Berikut daftar lengkapnya :

Sirkuit Yang Dimenangi Rossi (1996-2017)

Kelas 500cc dan MotoGP :

1. Assen
2. Jerez
3. Catalunya
4. Losail
5. Termas de Rio Hondo
6. Rio
7. Misano
8. Phillip Island
9. Sepang
10. Sachsenring
11. Brno
12. Shanghai
13. Le Mans
14. Mugello
15. Laguna seca
16. Indianapolis
17. Motegi
18. Estoril
19. Donington park
20. Phakisa (Welkom)
21. Valencia
22. Suzuka
23. Silverstone

Kelas 125cc dan 250cc :

1. Buenos Aires
2. Imola
3. Shah Alam
4. Paul Ricard
5. Nurburgring
6. Sentul

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*