Persaingan Rossi Dan Marquez Seperti Batman Vs Joker

loading...

Haloo sobat media2give^^ Pada artikel kali ini Saya akan membahas informasi tentangĀ Persaingan Rossi Dan Marquez Seperti Batman Vs Joker.Siapa yang tak kenal dengan 2 sosok penting di MotoGP ini? Semua orang yang suka nonton balapan MotoGP pasti kenal dengan mereka.Rossi adalah Legenda MotoGP,icon MotoGP yang memiliki segudang trophy kemenangan yang dia peroleh sejak lama.Rossi berkiprah di dunia balap professional sejak tahun 1996 dan kini usianya sudah 38 tahun.

Usia yang tentunya tidak mudah lagi bagi seorang olahragawan untuk bersaing dengan pembalap muda lainnya.Namun Rossi pernah bilang kalau usia itu bukan batasan di MotoGP.Sebab,MotoGP tidak sama seperti sepakbola yang memerlukan kekuatan fisik lebih,berlari kesana-kemari.Meskipun sebenarnya menunggang motor seberat 1000cc itu juga melelahkan,apalagi harus melewati banyak lap.Tapi perkataan Rossi memang benar,jadi pemain bola lebih capek.Rata-rata kalau sudah masuk usia 30-an ke atas,stamina mulai berkurang.

Di MotoGP,Rossi tetap kompetitif dalam umurnya yang sekarang,terbukti dari prestasinya dari tahun 2014-2016 yang selalu ada di posisi ke 2 klasemen akhir.9 gelar juara dunia di semua kelas adalah bukti nyata betapa hebatnya The Doctor ini.Walau sejak 2010 tak pernah juara lagi,tapi Rossi selalu konsisten menyelesaikan musim kompetisi di urutan 2 atau 3.Sedangkan Marquez,dia ini muncul sebagai idola baru di MotoGP.Masih muda,agresif,bertalenta dan pantang menyerah merupakan kombinasi yang ada dalam diri Marc.

3 gelar juara dunia sudah dia dapatkan di MotoGP,di tambah 2 lagi dari kelas 125cc dan Moto2.Total Marc mengoleksi 5 titel juara dunia di semua kelas,terpaut 4 gelar dari Rossi.Marc di sebut-sebut sebagai penerus eranya Rossi karena dia punya skills ekstra yang tidak di miliki rider lain.Riding Stylenya unik,bahkan rekan setimnya,Dani Pedrosa mengakui itu.Siapa yang terbaik antara Rossi dan Marquez? Jika di hitung dari raihan gelar,Rossi unggul dari The Baby Alien.Namun waktu Marc masih panjang di MotoGP.

Bukan tidak mungkin dia bisa menyamai Rossi kelak di masa datang.Hubungan Rossi dan Marquez sempat memburuk di tahun 2015.Itu adalah musim yang sulit untuk keduanya karena konflik mulai timbul dan berujung Sepang Clash yang membuat Rossi terkena sanksi.Untungnya di GP Jerez 2016 Rossi dan Marquez mau berdamai dan menyelesaikan masalah mereka.Nah,jika bicara soal persaingan VR46 dan MM93 ini,bisa kita ibaratkan sebagai sebuah pertarungan hebat.

Rossi Vs Marquez = Batman Vs Joker

Rossi dan Marquez layaknya Batman dan Joker yang tengah bertarung.Rossi sebagai Batman dan Marquez yang jadi Joker.Kenapa di ibaratkan seperti Batman dan Joker? Ada beberapa faktor yang mendasarinya.Pertama,jika kalian amati,antara Joker dan Marquez ada persamaan.Apa itu? Senyumnya,mereka punya senyum yang sama.Bahkan karena itulah Marquez di juluki Joker oleh teman-temannya.Dalam sebuah interview dengan media Spanyol,Marc mengatakan kalau dia memang suka tersenyum dan tak bisa mengubah kebiasaannya itu.

“Sulit menghilangkan senyum dari wajah Saya.Orang-orang berkata Saya mirip Joker,tapi Saya memang senang tersenyum,kata Marquez”.

Lalu kenapa Rossi yang jadi Batman? Rossi pernah tampil dalam wawancara bersama Bridgestone.Disitu dia diberikan beberapa pertanyaan dari fans.Rossi menjelaskan banyak hal tentang latihan dan kenapa dia suka warna kuning serta selebrasi kemenangan yang di buat.Rossi juga di tanya soal masa depan dan keinginannya dan dia pun menjawab jika menang di race merupakan target minimalnya.

Terlebih lagi gelar juara dunia ke 10 adalah yang dia inginkan yang membuat karirnya fantastis.Satu pertanyaan menarik adalah tentang Superhero.Rossi mengatakan kalau dia menyukai Batman.Rossi suka karakter Superhero ini karena Rossi suka warna hitam dan kuning,juga karena Batman sembunyi diĀ malam hari.Dia juga senang dengan bentuk topeng Batman.

Tanda-Tanda Kedatangan Joker (Marquez) Di Helm Rossi

Uniknya,entah kebetulan atau takdir,Batman dan Joker di pertemukan di MotoGP.Ingat kejadian Rossi Crash di Free Practice 2 Mugello 2010? Saat itu Rossi cedera parah hingga patah kaki dan terpaksa tidak ikut 3 race berikutnya.Apa yang terjadi waktu itu? Rossi memperlihatkan desain helm JollyJoker dan mengganti model rambutnya.Sayangnya itu tak berbuah manis,malah berakhir ironi.Mungkin tidak akan ada yang tau siapa identitas si JollyJoker yang di maksud.Dan tahun 2013,Joker itu datang dalam diri Marquez.

Buktinya,sejak ada Marquez di MotoGP,Rossi belum mampu juara dunia lagi selepas Come Back ke Yamaha.Okelah,di tahun 2013 itu Rossi masih menyesuaikan diri dengan motornya lagi setelah gagal berprestasi di Ducati (2011-2012).Tapi coba lihat yang terjadi tahun 2014-2016.Rossi selalu hampir juara dunia jika tidak ada Marquez.Di Film,Joker selalu berhasil menyulitkan Batman.Sama halnya dengan Marquez yang menjadikan jalan Rossi tidak mudah untuk juara dunia lagi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*