Jawaban Ngawur Santri Ini Bikin Jokowi Ngakak

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada artikel kali ini Saya akan mengulas seputar Jawaban Ngawur Santri Ini Bikin Jokowi Ngakak.Beberapa waktu yang lalu,tepatnya pada 5 Mei 2016,Jokowi menghadiri sebuah acara peringatan Isra Mi’raj di Pondok Pesantren API Tegalrejo,Magelang.Suasana berbahagia menyeliputi tempat dimana Jokowi menyampaikan pidato dan sambutannya itu.Para santri antusias mendengarkan apa yang di jelaskan oleh Pak Joko Widodo.
 
Namun dalam momen tersebut ada kejadian lucu yang membuat Jokowi tak kuasa menahan tawa.Penyebabnya adalah jawaban dari seorang santri yang salah.Awalnya ketika sambutan telah selesai,Jokowi membuat kuis dan akan memberikan hadiah kepada santri yang berani dan bisa menjawabnya dengan benar.Hadiah itu rupanya lumayan menarik,karena masing-masing yang dapat menjawab pertanyaan kuis akan di hadiahi sepeda gunung.

Di dalam ruangan itu para santri ingin mencoba menjawab kuis Jokowi dan di pilihlah 5 orang dari sekian banyaknya santri disitu.“Siapa yang berani,ayo tunjuk jari.Silahkan maju,jika bisa menjawab pertanyaan,akan saya beri hadiah sepeda”,Kata Jokowi.Maka majulah santri pertama.Santri itu di minta menyebutkan 7 Provinsi di Indonesia.Dan diapun mampu menyebutkan semuanya dengan benar.Santri kedua di suruh menyebutkan 7 Kabupaten di Indonesia.


Lagi-lagi santri tersebut sukses menjawab pertanyaannya.Lalu lanjut ke santri ketiga,dia di minta menyebutkan isi Pancasila.Nah,santri yang ini terlihat kesulitan menjawab dengan baik sehingga harus di dikte Jokowi untuk menyempurnakan jawabannya.Mungkin santri ini agak grogi karena banyak yang melihatnya dan Jokowi pun berkata “Sebenarnya bisa,tapi di soraki terus”,sambil tertawa.“Ya sudah,ambil sepedanya”.Kemudian tibalah giliran santri keempat yang diberi pertanyaan.
 
“Sebutkan Menteri di Kabinet Kerja sekarang,3 saja nama Menteri.Nama pendeknya nggak apa-apa,boleh”,Kata Jokowi.Santri yang bertugas menjawab ini bernama Hasan Fikri,dengan percaya diri dan suara lantang,dia menjawab.“Pertama,Ahok,Kedua,Bu Megawati.” Hasan pun di soraki orang-orang disana dan di jawaban kedua ini dia sempat berhenti sejenak,mungkin kebingungan dengan kondisi orang-orang yang tertawa dengan jawabannya.


Mungkin dia merasa ada yang tidak beres,namun tetap melanjutkan jawaban ketiganya.“Ketiga Prabowo.” Mendengar jawaban itu Jokowi pun terpingkal-pingkal sambil memegangi bahu santri itu.Seisi ruangan yang menyaksikan kejadian itu ikutan tertawa,ada juga yang sampai ngakak.Ya jelas saja Jokowi tertawa,orang jawaban santri itu salah semua,mana ngawur lagi ngejawabnya hehe.. Anehnya lagi,si santri tidak merasa malu bahkan tetap tersenyum melihat kesana kesini dan sempat memberikan Kiss Bye.


Biarpun jawabannya salah semua,Jokowi tetap mempersilakan Hasan mengambil hadiah sepedanya.Jadi kebayang,untung yang dia sebut bukan Farhat Abbas,Haji Lulung dan Fadli Zon ya hahaha… Ya maklum lah,santri nggak boleh nonton TV,jadi dia nggak tau siapa Menteri di Kabinetnya Jokowi.Yang disebut cuma yang sering dia dengar namanya aja tuh haha.. Oiya,santri di Pondok itu kan pengikutnya Alm Gus Dur ya hehe.. 


Santrine Gus Dur,salah yo ben.Gitu aja kok di pikirin hehe.. Dalam sambutannya,Jokowi menyampaikan hal-hal terkait Indonesia yang kini sudah masuk pasar bebas,khususnya di negara yang tergabung dalam MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN).Para santri di himbau agar terus meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilannya agar mampu bersaing di era yang semakin maju ini.Nah,kalau kalian mau menyaksikan jawaban ngawur santri dan ketawanya Jokowi,bisa cek aja di video berikut ini :

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*