Cara Meningkatkan Pendapatan AdSense (100% Work)

loading...
Haloo sobat media2give^^ Kali ini Saya akan membahas informasi tentang Cara Meningkatkan Pendapatan AdSense (100% Work).Bagi para blogger,mendapatkan penghasilan sendiri dari blog merupakan sesuatu yang menyenangkan.Selain belajar tentang bagaimana cara agar blog kita bisa menghasilkan uang,pemilik blog juga mendapatkan keuntungan ketika tiba saatnya payout.Hasil karya tulisan yang mereka buat setiap harinya terbayar lunas dengan pendapatan dari blog itu.

Sehingga tidak akan lagi muncul pikiran untuk apa sih ngeblog? atau apa sih keuntungan ngeblog? Tentunya perlu proses yang panjang agar kita dapat menggunakan blog itu sebagai tempat untuk mencari uang secara online.Paling tidak kita harus mengerti seluk beluk dunia blog agar bisa menjadikan blog yang di kelola itu memiliki trafik yang bagus,ramai di kunjungi orang dan memperoleh posisi/peringkat yang baik di Google.Biasanya untuk blogger pemula masih banyak yang bingung,harus di monetize dengan situs iklan apa agar blog mereka menghasilkan uang? 
Ada berbagai pilihan situs iklan yang bisa di coba,mulai dari yang sistemnya PPC,CPM,Pop Under,CPA,PPD,Shorten Link,Video Ads,In Image Ads dan juga Text Link Ads.Tinggal pilih saja mana yang kira-kira cocok untuk blognya.Nah,terkadang disinilah letak masalahnya karena pemilik blog tidak tau mana situs yang dapat memberikan penghasilan lebih.Makanya tidak jarang jika sebelum mencoba,mereka mencari situs iklan yang membayar mahal terlebih dahulu.

Dan rata-rata pilihan pertama jatuh pada Google AdSense? Banyak alasan yang membuat AdSense ini sangat diminati blogger.Pertama,AdSense adalah situs advertising resmi milik Google.Jadi sudah pasti membayar alias tidak scam.Kedua,nilai klik AdSense bervariasi,tergantung dari iklan yang muncul dan sumber visitor.Visitor dari negara asing seperti US akan dinilai tinggi rate per klik iklannya di banding visitor lokal dari Indonesia.Ketiga,tampilan iklannya clean dan professional.


AdSense sendiri mempunyai 2 jenis iklan,yaitu Text Ads dan Banner Ads,dimana iklannya selalu berubah tampilan sesuai dengan advertiser AdSense yang saat itu di iklankan.Dan alasan terakhir adalah AdSense selalu membayar publishernya tepat waktu.Setiap withdraw/penarikan penghasilan telah terjadwal pada tiap akhir bulan.Pembayaran bisa melalui Wire atau transfer bank dengan batas minimal $100 untuk payout.Namun meski menguntungkan,banyak dari penerbit iklan AdSense merasa penghasilan yang di dapatnya masih jauh dari harapan.

Mereka sering mendapati nilai klik yang relatif kecil,mungkin bisa hanya $0.01 per klik.Ini tentunya membuat banyak orang penasaran,sebenarnya berapa sih nilai klik iklan AdSense? kok ada yang besar dan ada yang kecil? Google tidak secara jelas menyebutkannya,karena menyesuaikan dari campaign dari pihak advertiser itu sendiri.Lalu apakah ada cara agar penghasilan kita dari Google AdSense bisa lebih tinggi? Ya,sudah pasti ada,caranya adalah melakukan optimasi earning dengan cara berikut ini :

1. Membatasi Unit Iklan Yang Di Pasang
Jika memasang banyak iklan,otomatis kemungkinan mendapat klik juga semakin besar.Pemahaman seperti itu sebenarnya tidak tepat.Karena jumlah iklan yang terlampau banyak akan membuat pengunjung blog kebingungan dan tidak mau mengklik iklannya.AdSense membatasi maksimal 3 unit iklan dan tautan dalam 1 laman blog.

Publisher tidak di perbolehkan menempatkan lebih dari 1 unit iklan berukuran besar di halaman yang sama.Yang termasuk banner ukuran besar diantaranya format iklan 300×600,300×105 dan 970×250.Aturan ini berlaku pula untuk tampilan versi mobile.Oleh karena itu,akan lebih baik jika kita memasang iklan secukupnya saja,tapi di posisi yang strategis.Misalnya di header,di bawah posting atau di sidebar blog.

2. Membuat Artikel Yang Berhubungan Dengan Iklan
Kita tidak pernah tau,apa saja jenis iklan yang akan di tayangkan.Karena iklan itu sifatnya selalu berubah-ubah.Namun ada beberapa kategori iklan yang sering muncul seperti iklan produk,kesehatan,otomotif dan game.Nah,oleh karena itu hal penting yang perlu di perhatikan sebelum mendaftar ke AdSense adalah niche blog.Pastikan blog itu hanya memiliki 1 niche khusus saja agar konten dan pembahasan artikelnya lebih terfokus.


Berkaitan dengan masalah artikel,kita bisa mencoba membuat artikel dengan isi yang relevan dengan iklan,karena iklan AdSense bekerja sesuai dengan keyword yang di deteksi pada sebuah artikel.Ketika ada keyword yang sesuai dengan iklan,maka iklan yang terlihat akan sesuai dengan artikelnya.Tapi jika tidak ada keyword yang cocok,AdSense akan mengambil iklan secara acak yang akibatnya menurunkan probabilitas klik pada iklannya.
3. Mengurangi Link Yang Muncul Di New Tab
Link yang muncul di tab baru itu biasanya sengaja di setting pemilik blog dengan tujuan agar jika pengunjung mengklik salah satu link di dalam blog,link tersebut akan terbuka di tab yang baru,sehingga halaman yang sedang di lihat tidak berganti.Cara ini cukup efektif untuk memperkecil nilai bounce rate/rasio pentalan yang merugikan blog.Tapi bagi publisher AdSense,harus di pikirkan lagi untuk memunculkan link di new tab ini.

Kenapa? karena tayangan laman yang terlalu tinggi mengakibatkan laman iklan yang tampil juga banyak.Ketika ini terjadi,imbasnya berpengaruh kepada rasio penayangan iklan yang menjadi rendah.Jika Page Impressionsnya kecil,maka earning yang di peroleh akan kecil pula karena Impreesions adalah dasar yang di gunakan dalam perhitungan penghasilan AdSense,selain Cost Per Click nya juga.

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*