[Video] Kronologi,Foto Pelaku dan Barang Bukti Bom Sarinah

loading...
Haloo sobat media2give,kali ini saya akan berbagi informasi tentang Tragedi Teror Bom Sarinah (Pelaku,Foto dan Kronologinya).Baru beberapa jam yang lalu,masyarakat Jakarta di kejutkan dengan sebuah peristiwa yang memilukan.Tepat tanggal 14 Januari 2015 kasus teror bom kembali terjadi.Kali ini menimpa Gedung Sarinah,Jakarta.Terjadi beberapa kali ledakan bom yang bukan hanya merusak gedung Sarinah saja,melainkan juga tempat-tempat di sekitarnya terkena ledakan serupa.
Bahkan bunyi ledakannya tedengar hingga radius 2 km.Tercatat ledakan bom terdengar di beberapa lokasi sekaligus seperti di Gedung Lotus,Cafe Starbucks,Gedung Cakrawala dan Djakarta Theatre.Pelaku teror terdiri dari 7 orang dan 2 diantaranya sempat di foto salah seorang warga yang ada di lokasi penembakan.Untuk memahami bagaimana sebenarnya kejadian ini bermula,mari kita simak kronologi pengeboman gedung Sarinah berikut ini.
1. Terdengar ledakan bom di dekat area parkir Cafe Starbucks sebanyak 2 kali.
2. Ledakan secara keseluruhan terjadi sampai 6 kali dengan rentang waktu yang berdekatan

ledakan 1 = 10.30 WIB
ledakan 2 = 10.50 WIB
ledakan 3 = 10.56 WIB
ledakan 4 = 10.58 WIB
ledakan 5 = 11.00 WIB
ledakan 6 = 11.02 WIB

3.Setelah ledakan bom di Cafe Starbucks,muncul lagi ledakan ke 3 di pos polisi depan Sarinah.


4. Terlihat sosok pria berpakaian putih yang membawa senjata api dan mengarahkan ke arah mobil yang di parkir di lokasi Starbucks.
5. Di belakang mobil tersebut bersembunyi 2 orang pelaku dengan beberapa bom yang bersiap di ledakkan.
6. Ledakan ke 3 menewaskan 3 warga sipil yang berada di dekat pos polisi dan menghancurkan pos tersebut hingga rusak parah.Ketiga korban tewas di tempat dengan kondisi mengenaskan.Tubuhnya dipenuhi luka dan mengeluarkan asap.


7. Setelah ledakan ke 3,warga berusaha mendekat untuk membantu mengevakuasi korban,namun terjadi tembakan membabi buta dari arah Starbucks ke Jl.Thamrin tanpa ada target yang di tuju.


8. Tiba-tiba seorang warga tergeletak karena terkena peluru dari tembakan teroris.
9. Terjadi baku tembak antara polisi dan teroris di depan Gedung Cakrawala.Disana ada mobil polisi yang sedang berhenti di jalur TransJakarta.Polisi bersama tim UPS langsung di lempari bom dan di tembaki.


Polisi melakukan tembakan balasan ke arah teroris.1 anggota Polair datang membantu dan saling tembak itu berlangsung terus karena para polisi masih menunggu bantuan dari personel lainnya.

10. Dua proyektil peluru menembus mobil yang dipakai sebagai pertahanan para polisi tersebut.
11. Tiba-tiba 2 orang yang ada di kerumunan warga mengeluarkan senjata api dan menembaki orang-orang yang ada di lokasi.
12. Salah seorang pelaku dengan baju biru muda mendekati polisi dan mulai menembak ke arahnya.
13. Tak lama kemudian kedua pelaku berhasil di lumpuhkan oleh petugas yang banyak tersebar di sekitar lokasi kejadian.
14. Ada pelaku lain yang datang dengan naik sepeda motor lalu masuk ke pos polisi dan melakukan ledakan bom bunuh diri.
15. Satu polisi terluka parah  dan kritis namun masih dalam kondisi hidup.
16. Penyergapan di lakukan polisi dan berhasil menghentikan aksi teroris ini.Dari 7 pelaku,2 diantaranya tewas di Starbucks terkena bom sendiri,1 teroris tewas di pos polisi dan 4 lainnya di lumpuhkan di dalam gedung Cakrawala.

Beredar Foto Pelaku Penembakan
Salah seorang warga berhasil mengambil gambar pelaku penembakan ketika sedang beraksi.Pelaku di perkirakan berusia 20-30 tahun dengan tinggi tubuh sedang,berkulit gelap dan berwajah orang Melayu.Pelaku mengenakan celana jeans dan membawa tas ransel yang di dalamnya terdapat bom dan perangkat untuk merakitnya.Belum di ketahui siapa identitas si Pelaku.Sementara pelaku satunya yang memakai baju biru muda belum di kenali wajahnya.

Pelaku tewas terkena bom

Sosok Pria Berbaju Putih di Area Starbucks
Setelah muncul video penyergapan yang di unggah netizen,timbul pertanyaan kira-kira siapakah sosok misterius yang memegang senjata dan menembaki mobil? Karena orang tersebut tidak memakai seragam,jadi ada yang berpikir bahwa dia adalah kelompok teroris.Apakah benar? Di bawah ini nanti akan Saya jelaskan siapa sebenarnya pria tersebut.

Barang Bukti Yang Berhasil di Amankan
Setelah polisi mengalahkan dan menghentikan aksi teroris ini,beberapa anggota polisi masuk ke dalam gedung dan keluar dengan membawa sejumlah alat bukti milik pelaku.Polisi mengamankan 1 buah pistol,magasin,peluru,pisau,kumpuran yang terhubung kabel,tas pinggang,duct tape dan akumulator.Dari barang-barang ini dapat di pastikan bahwa granat dan bom yang dipakai semuanya di rakit sendiri oleh pelaku.


Pembebasan Sandera
Teroris sempat menyandera 2 Warga Negara Asing dan dibawa ke tempat parkir.Saat itu kebetulan ada petugas yang berjaga tidak jauh dari lokasi.Mendengar ada ledakan dan penyanderaan,polisi bergerak cepat dan segera mengepung lokasi.Pelaku yang terpojok berusaha memeberi perlawanan dengan melempar bom ke arah petugas.Namun pelaku berhasil di lumpuhkan di tempat.

Proses Penyergapan Pelaku 
Puluhan tim dari satuan Gegana masuk ke Gedung Cakrawala yang berada berseberangan dengan Gedung Sarinah.Tim Gegana berteriak “Tiarap, diam di tempat!” kepada semua orang yang masih di dalam Gedung.


Di luar gedung,polisi dari Densus Anti Teror sudah bersiap dengan senjata laras panjang.Mereka bersiap di posisi untuk menembak.


Polisi berpakaian preman juga terlihat berjaga untuk mengejar pelaku bom yang berusaha kabur.Aksi saling tembak terjadi setelah ledakan yang ke 3.


Polisi lainnya berusaha masuk ke dalam Cafe karena mengetahui masih ada pelaku yang bersembunyi di dalam.


Sementara polisi yang ada di depan gedung,bersembunyi di dekat mobil saat akan melakukan adu tembak dengan teroris di Cafe.


Di sisi lain di luar gedung,beberapa polisi berpakaian preman mencoba menyisir lokasi dari pinggir untuk menuju ke tempat pelaku penembakan.

Polisi yang lain bersiap di posnya dengan jarak yang dekat pada gedung sambil mengarahkan senjata sebagai sikap waspada jika sewaktu-waktu pelaku melakukan tembakan.Nah,disitu ada salah seorang anggota polisi yang mengenakan pakaian putih.Orang itulah yang sebenarnya menjadi sosok misterius di area Starbucks.

Proses Penembakan Di Luar Gedung Oleh Pelaku
Kedua pelaku (kanan pohon) berada jauh dari kerumunan 
Mereka mempersiapkan bom,tanpa ada warga yang curiga
Pelaku sengaja membaur dengan kerumunan agar tidak dicurigai
Setelah ledakan bom ke 3,pelaku mulai bergerak
Pelaku berkaos hitam mengarahkan pistol ke petugas
Pelaku berputar arah dan membuat warga pergi menghindar
1 warga sipil tergeletak terkena tembakan dari arah gedung
Pelaku berkaos hitam pergi ke arah samping
Pelaku berkaos biru dengan rompi masuk ke dalam mobil
Pelaku berkaos biru keluar dari mobil dan menodong petugas
Petugas di dekatnya langsung di tembak dengan pistol
Petugas yang tertembak kesakitan
Pelaku masih di lokasi dan polisi lain hanya melihat saja

loading...
loading...

16 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*