Jersey Home Dan Away Terbaik Milik Arsenal FC

loading...
Haloo sobat media2give^^ Ketemu lagi ya dengan kalian di posting ini.Yap,untuk kali ini saya akan membagikan informasi seputar Jersey,lebih tepatnya lagi soal Jersey Home Dan Away Terbaik Milik Arsenal FC.Kalian pasti tau kan dengan klub Arsenal ini? Hmm,buat yang suka nonton bola pastinya nggak asing lagi ya dengan Arsenal.Atau ada di antara kalian yang jadi Gooners? hehe.. Kalau iya,berarti sama dengan Saya dong,karena Saya juga salah satu fans Arsenal.Cerita tentang awal mula suka dengan klub yang satu ini sudah pernah Saya bahas sebelumnya di artikel Sebuah Cerita Tentang Arsenal FC.

Arsenal adalah klub sepakbola kebanggaan Inggris yang berdiri pada 1 Desember 1886 yang di ketuai oleh Peter Hill-Wood.Klub ini punya sederet prestasi yang menjadikannya sebagai Big Team di Liga Inggris.Bahkan di musim 2003-2004 mendapat julukan “The Invincibles” alias tak terkalahkan.Arsenal mencatat rekor 49 pertandingan tanpa pernah kalah yang di mulai dari awal tahun 2003 hingga akhir tahun 2004.Rekor ini sukses mematahkan rekor tak terkalahkan yang di pegang Nottingham Forest dengan 42 kali bermain tanpa kalah.Keberhasilan Arsenal ini tidak lepas dari racikan Arsene Wenger.


Sejak datang ke Highbury pada 1996,Wenger mengubah tim ini menjadi tim yang tangguh dan bisa merusak dominasi Manchester United yang kala itu merajai Liga Inggris.Dibawah tangan dinginnya,Arsenal mendapatkan banyak gelar seperti 3 gelar Premier League dan 4 trofi Piala FA (FA Cup).Selama 13 tahun di latih Wenger,Arsenal menjelma menjadi mesin penghancur lawan sesuai julukannya,The Gunners.Sebenarnya nama Arsenal sendiri mulai dipakai sejak tahun 1913.Dahulu klub ini bernama Dial Square dan resmi berdiri di Woolwich.

Tahun 1891 namanya di ubah menjadi Woolwich Arsenal dan akhirnya di tahun 1913 berubah lagi dengan menghilangkan nama Woolwich,sehingga tinggal bernama Arsenal,bertepatan dengan kepindahan markasnya ke daerah Highbury.Di wilayah ini ada satu klub yang biasa menghuni papan tengah klasemen,yaitu Totenham Hotspurs.Lokasinya yang dekat dengan Arsenal menjadikan setiap pertemuan 2 klub ini menjadi sebuah Derby yang dinamai North London Derby.Tahun 2000 Arsenal berhasil melaju ke final Piala UEFA,namun sayangnya kalah dan harus puas menjadi Runner Up.

Tahun 2006 juga pernah menembus final Liga Champions dan lagi-lagi juga kalah dari Barcelona.Praktis setelah era 2002-2003,Arsenal kesulitan juara lagi,baik di Liga Inggris,FA Cup ataupun Champions League.Prestasi terbaik setelah tahun 2006 adalah mencapai final Piala Inggris tahun 2007 dan 2011 yang masing-masing kalah dari Chelsea 2-1 dan Birmingham City 2-1.Satu hal yang menarik dari Arsenal adalah karena klub ini punya Jersey yang bagus dan unik.Arsenal menggunakan gambar meriam sebagai simbol klub.Lambang Arsenal berganti-ganti sepanjang waktu.
Dulu logo Arsenal terlihat dengan gambar 3 meriam yang menunjuk ke utara.Ada yang salah melihat gambar ini dan mengira gambar itu sebagai cerobong asap.Namun dengan di tambahkan kepala singa menjadi terlihat mirip dengan meriam.Semenjak tahun 1922,jumlah meriam di logo berkurang hingga menyisakan 1 buah yang menghadap ke timur.Seiring waktu perubahan terus dilakukan untuk menjadikan logo Arsenal terlihat menarik.Bicara soal Jersey,Arsenal hampir selalu memakai paduan warna merah terang dan putih.


Warna merah dipilih karena untuk menghormati Nottingham Forest,dimana 2 pemain Forest bekerja untuk Woolwich.Untuk sponsor sendiri,tercatat ada beberapa nama seperti Bukta,Umbro,Adidas,Nike,JVC,Sega,O2 dan Emirates yang menyuplai dana untuk Arsenal.Nah,jika kita perhatikan dengan teliti,ada beberapa Jersey yang punya desain menawan meskipun terkesan retro.Tapi tampilan dan detail pola pada Jersey tersebut membuat ketika dipakai pemain terlihat keren.Jersey Home dan Away punya perbedaan dari motif dan warna.Hanya 1 kali Arsenal tidak menggunakan warna merah putih untuk Home Jersey.

Tapi hingga kini dominan merah putih tetap di pertahankan sebagai ciri khas Arsenal.Kira-kira mana Jersey Home dan Away terbaik yang di punyai Arsenal FC? Setelah membandingkan antara bentuk dan model/desainnya,maka terpilihlah masing-masing 1 Jersey terbaik.Untuk Home,Jersey paling bagus desainnya adalah yang dikenakan pada musim 2004-2005,begitu juga dengan Away Jersey,yang terbaik ada di musim 2004-2005.Padahal di tahun itu Arsenal mulai kehilangan gelarnya,namun Jersey nya justru berubah jadi keren.

Seperti apa sih tampilan jerseynya itu? Berikut ini detail dari Jersey Home dan Away Arsenal 2004-2005.
Home Jersey 2004-2005
Jersey Home ini di dominasi warna merah pada bagian tengah dan warna putih untuk bagian lengannya.Jika dilihat pada bagian atas mirip dengan bentuk kaos,sementara bagian belakang Jersey diliputi warna merah dan putih yang melintang diagonal dari setengah lengan ke arah pundak atas.Nama pemain diberi warna hitam untuk mempertegas Jersey sekaligus agar mudah dibaca.

Pada area dada kanan atas,tersemat logo Nike yang menjadi sponsor bagi Arsenal.


Di tengah ada logo O2 dengan ukuran besar.Penempatannya yang ada di tengah menandakan bahwa O2 adalah sponsor utama Arsenal waktu itu.


Pada area tepi lengan dan tubuh dibuat lubang angin yang membuat pemain tetap nyaman memakai Jersey saat banyak mengeluarkan keringat.


Lubang kecil juga terdapat di bagian bawah Jersey dengan garis kuning terang yang membuat kesan futuristik.


Di bagian lengan kanan terpasang logo bola bermotif bintang yang merupakan simbol dari Liga Champions.Penempatan simbol ini sebagai tanda bahwa Arsenal adalah tim yang berhak masuk ke Liga Champions.


Tak lupa ada logo Arsenal terpampang di area dada,tepatnya di sebelah tengah atas.Sebenarnya yang membuat kesan menarik dari Jersey ini adalah strip/garis warna kuning di pinggir Jersey.Dengan paduan merah,putih dan garis kuning,membuat Jersey punya sentuhan seni dan semangat yang tinggi.

Sementara untuk Away Jersey,desainnya sama dengan Home Jersey.Hanya saja yang membedakan adalah pada warna.Jersey untuk Away memakai biru sebagai warna utama dengan tetap mempertahankan strip/garis kuning untuk menghiasi bagian tepi Jersey.Warna logo Nike diubah menjadi kuning dan nama pemain diberi warna putih.

Away Jersey 2004-2005

Banyak memang perubahan Jersey dari tahun ke tahun,namun yang terbaik masih Jersey musim 2004-2005 ini.Bahkan setelah 10 tahun berlalu,belum ada desain yang lebih baik dari Jersey Home dan Away ini.Bisa dibilang ini adalah “Arsenal Best Jersey Ever” yang membuat saya tertarik dengan Arsenal FC,selain dari penampilan memukau dari strikernya juga,Thierry Henry yang membuat Saya menjadikannya pemain favorit hingga sekarang.

Sayangnya Henry sudah gantung sepatu dan kita tidak bisa menyaksikan penampilannya lagi.Arsenal selalu dihati,mau kalah/menang,mau juara/tidak yang jelas dari sinilah Saya tertarik menjadi fans Arsenal.Semua itu karena cara bermainnya dulu dan aksi-aksi hebat dari Thierry Henry,sang top skor Liga Inggris 4 tahun beruntun yang tidak pernah disamai rekornya oleh striker Liga Inggris saat ini.

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*