Cuma Di Indonesia Pedagang Tetap Jualan Saat Aksi Terorisme

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang berita yang masih hot seputar terorisme,lebih tepatnya tentang Pedagang Yang Tetap Jualan Saat Aksi Terorisme.2 hari yang lalu terjadi peristiwa yang menggemparkan warga Jakarta karena lagi-lagi muncul aksi terorisme yang meresahkan keamanan warga sipil.Puluhan bahkan ratusan personel kepolisian di bantu Densus dan Gegana di terjunkan langsung ke TKP untuk menetralisir suasana.

Tapi kubu teroris tak tinggal diam dan melancarkan tembakan yang menyebabkan aksi saling tembak antara petugas dan pelaku tak bisa terhindarkan lagi.Teroris sempat meledakkan bom yang salah satunya menjadi senjata makan tuan.Sebuah bom rakitan yang di bawa teroris meledak sebelum di lemparkan.2 anggota teroris seketika tewas di tempat.Polisi berusaha masuk ke gedung untuk menangkap dan  melumpukan kawanan teroris ini.Butuh waktu beberapa jam untuk mengehentikan aksi brutal ini.


Belasan korban jatuh dan meninggal di tempat,baik dari warga sipil ataupun teroris.Ada yang terluka parah,ada yang tertembak dan ada juga yang tewas bersimpah darah,tergeletak di jalan.Pos polisi di depan Gedung Sarinah pun hancur berantakan karena menjadi salah satu pusat ledakan bom.Pelaku di duga berasal dari kelompok ISIS.Identitas seorang pelaku terkuak seusai aksi mereda.Pelaku itu bernama Afif,yang sebelumnya pernah berurusan dengan pihak berwajib dan kemarin saat kejadian terlibat sebagai pelaku.

Tidak ada target khusus dari penembakan dan pengeboman oleh teroris ini.Kemungkinan besar para teroris hanya ingin menunjukkan eksistensi mereka agar orang-orang tau kalau kelompok teroris mereka kuat.Pusat kota di Jakarta sengaja di pilih karena disitu banyak keramaian.Barangkali aksi ini adalah bentuk aksi lanjutan setelah kelompok ISIS “Gagal Konser” (sebutan untuk beraksi) di saat tahun baru yang lalu.Namun di tengah-tengah kondisi yang mencekam disertai keributan dan kepanikan warga,terdapat hal-hal lucu yang terjadi,persis saat terorisme berlangsung.


Entah kenapa di Indonesia selalu saja ada yang aneh-aneh,sekalipun dalam keadaan genting.Berawal dari jurnalis ABC bernama Adam Harvey yang mengabadikan momen di TKP dan mengunggahnya ke internet.Di ikuti dengan jurnalis lainnya yang juga ikut mengambil gambar dari lokasi.Jurnalis asing ini heran,kenapa orang-orang disana justru tidak takut walaupun di depan mereka sedang berlangsung aksi bom dan penembakan? Padahal logikanya kalau ada teroris,orang-orang akan berlarian menjauh dan mencari tempat aman untuk sembunyi.Nah kalau yang ini beda,malahan jadi tontonan rame-rame.

Seolah-olah warga di tempat kejadian tidak takut meski ada korban tewas.Apakah ini karena himbauan dari presiden kita,Pak Jokowi? Seperti yang kita tau bahwa presiden menghimbau agar warga jangan takut dengan teroris,KITA TIDAK TAKUT !! Senada dengan presiden,Ahok (Gubernur Jakarta) pun menyuarakan pemikiran yang sama.Nah,mungkin saja itu yang memotivasi warga agar tetap kuat menghadapi teroris sampai-sampai timbul kelucuan.Kelucuan apa saja sih di lokasi bom? 

Foto berikut memperlihatkan bagaimana reaksi pedagang di sekitar lokasi yang tetap berjualan saat bom meledak.

Cang goreng cang goreng hahaha…

Kipas terus satenya pak,abaikan saja teroris hehehe…

Wah ada rame-rame tuh,nyoba kesana ah…

Yang haus yang haus.. kopi anget kopi anget…

Nah ini kok petugas ikut-ikutan jajan sih haha…

Bodo amat ada tembakan,dagang terus,butuh duit coy hehe…

Woles Cak.. jalan nyantai biarpun di sampingnya ada teroris…

Polisi lagi tembak-tembakan,eh warga malah nonton rame-rame.. 
Dikira lagi syuting film apa hahaha…
Selfie dulu cekrek… yang penting eksis terus…

Gila bener deh,dari pedagang kacang,pedagang sate,pedagang kopi,pedagang asongan,semuanya tetap melanjutkan jualan seperti nggak terjadi apa-apa.Pak Jamal yang jualan sate ini jarak tempatnya cuma 100 meter dari lokasi,tapi kok nggak takut ya? Emang dasar pedagang,ya otak bisnisnya jalan terus ya hehe.. Dimana ada kerumunan orang,disitulah lahan buat cari rejeki.Toh gara-gara teroris penghasilan mereka pasti jadi lebih besar ya.

Lalu apakah sikap orang-orang ini gara-gara himbauan presiden agar jangan takut? Sebenarnya sih pak Jokowi ngomong gitu sehabis kejadian ya,jadi kalaupun orang-orang tidak takut,itu karena rasa penasaran mereka yang tinggi,pengen nonton lah,biarpun bahaya nggak peduli.Kelucuan dari reaksi warga disana ini sampai masuk ke MEME lho dan jadi bahan tertawaan.Apa terorisnya gagal ya? bom sih meledak,tapi kok orangnya pada nggak takut? wah-wah,aneh juga orang-orang Jakarta tuh.

Foto Selfie Di Dekat Pelaku Teror Ternyata HOAX
Nah,dari foto selfie diatas,ada satu foto yang terbukti Hoax alias hasil editan.Pantesan aneh,kok bisa itu ibu-ibu selfie dengan jarak yang cuma beberapa meter dari pelaku? Foto wanita berkerudung warna pink ini langsung jadi viral begitu di upload ke sosial media.Darimana buktinya kalau ini foto palsu? Sebenarnya foto ini aslinya adalah 2 foto yang berbeda yang dijadikan satu yang kemudian digunakan situs-situs portal berita online.

Kiri (Foto Asli) Kanan (Foto Editan)

Tujuannya agar muncul berita heboh,padahal sih itu cuma HOAX.Yah,itung-itung buat cari traffik lah buat web-web itu.Yang jelas dengan munculnya aksi bom ini menunjukkan bahwa rakyat tidak terlalu takut.Bukannya tidak takut seperti para elemen ormas yang koar-koar “Kami Tidak Takut”.Ya itukan mereka bilangnya sehabis kejadian.Coba kalau mereka di todong pistol pelaku.Apa masih berani bilang nggak takut? Hmm,patut kita renungkan,jangan cuma di mulut aja,tapi buktikan dengan tindakan.

loading...
loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*