Penjelasan Maksud Iklan Minta Maaf CEO Bukalapak.com

loading...
Haloo sobat media2give^^ Pada kesempatan ini saya akan berbagi indormasi tentang Penjelasan Maksud Iklan Minta Maaf CEO Bukalapak.com.Beberapa hari ini ada sebuah iklan di TV yang cukup mengejutkan penonton karena judulnya yang terkesan aneh,yaitu Permohonan Maaf CEO Bukalapak.com.Wah-wah ada apa nih dengan situs Bukalapak.com ya? Mungkin pertanyaan itu yang akan terbelsit di pikiran kita ketika melihat iklannya.Jika di tonton sekali saja,kita tidak akan tau seperti apa maksud iklan ini,bahkan ada yang sudah berulang kali melihat iklannya tapi belum juga mengerti dengan iklan itu.

Jika CEO Bukalapak.com saja sampai minta maaf,pasti ada masalah serius yang terjadi ya.Itu pasti yang kalian pikirkan kan? Iklan ini sebenarnya dibuat untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang di adakan pada tanggal 10-13 Desember 2015 yang lalu.Di saat situs belanja online lainnya membuat iklan besar-besaran,dan diskon yang gila,Bukalapak.com malah membuat iklan yang cukup aneh.Bukalapak mengusung tema The Biggest Deal in This Year untuk Harbolnas ini.
Mereka memberikan diskon hingga 80% untuk pelapak (seller) dan diskon 12%+12% berupa voucher yang di berikan untuk pengguna yang emailnya terverifikasi alias sudah mendaftar ke situs Bukalapak.com.Selain itu,ada lagi promo khusus untuk barang-barang seperti motor,barang elektronik dan ponsel.Pengguna yang terverifikasi tadi dapat memperoleh diskon dengan kode voucher BL1212.Meskipun Harbolnas sudah lewat,tapi iklan Permohonan Maaf CEO Bukalapak.com ini masih menarik untuk di bahas.Apa sih maksud iklan itu? Sebelum mengulasnya,coba kita perhatikan lagi kata-kata/kalimat yang di pakai untuk iklan tersebut.

“Para Pimpinan Perusahaan,Saya ingin minta maaf jika karyawan Anda tidak produktif di Hari Belanja Online Nasionalnya Bukalapak.com.Karena diskon nggak masuk akal dari… (hening sejenak) Saya dan para Pelapak.Saking nggak masuk akal,budget iklan pun di potong habis.Dan karena upah Dian… uhukk (Sastro) tidak masuk akal… (hening sejenak) Dian Katrok.. Sekali lagi maaf atas nama Bukalapak.com”

Maksud Iklan Minta Maaf CEO Bukalapak.com

Iklan ini terbilang lucu,unik dan kreatif? Sejak awal iklan kita sudah dibuat bingung dengan judulnya,apalagi di awal iklan ada permintaan maafnya juga.Mari kita bahas satu per satu elemen dari iklan tersebut.Di kalimat awal iklan,CEO Bukalapak sengaja mengatakan maaf agar membuat penonton jadi penasaran dan rasa penasaran itu dipertahankan hingga akhir iklan.Tujuannya supaya orang tetap melihat iklan ini sampai selesai.

 

Karyawan tidak produktif di Hari Belanja Online Nasionalnya Bukalapak.com mengandung maksud bahwa para karyawan itu banyak yang sibuk belanja karena ada diskon gede-gedean sehingga kinerjanya jadi tidak produktif.Lalu di kalimat Saking nggak masuk akal,budget iklan pun di potong habis,mengandung arti kalau seolah-olah Bukalapak.com sudah nggak punya dana lagi gara-gara diskonnya yang gede yang mengakibatkan budget iklan saja di potong habis.

Ini di buktikan dari tampilan iklan yang sangat sederhana.Cuma ada CEO Bukalapak,anak kecil yang memengang papan dan properti yang ada di iklan tersebut yang semuanya barang bekas dan tidak di susun rapi.Ini seperti menggambarkan kalau Bukalapak udah kehabisan uang dan cuma bisa membuat iklan seadanya.Lalu karena sudah tidak ada budget lagi,akhirnya nggak kuat bayar Dian Sastro untuk jadi model iklan dan menggantinya dengan Dian Katrok.Lucunya,sang CEO menyebut nama Dian Sastro sambil batuk,seolah agar tidak terlalu jelas menyebut namanya.


Kelucuan lainnya dari iklan ini adalah cara CEO Bukalapak.com berakting,karena terlihat terbata-bata menyampaikan kalimat iklannya.Di tambah lagi dengan pakaian yang tidak cocok.Waktu di awal iklan terlihat CEO Bukalapak ini memakai jas rapi,dan begitu di sorot ke bawahannya ternyata cuma pakai celana pendek hahaha.. Iklan ini kini sudah di tonton lebih dari 2 juta orang di Youtube dan jokesnya sulit di mengerti sebagian orang.Boleh di bilang iklan ini cukup kreatif dengan Marketing Ploy yang ngena sasaran.

Strategi iklannya sukses menarik perhatian banyak orang,yah meskipun harus di buat bingung dulu ketika pertama melihat iklannya.Satu hal yang masih jadi misteri dari iklan ini adalah siapa identitas Dian Katrok yang asli? Ada yang tau? hehe..

loading...
loading...

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*