Ketika Stuck Menghampiri Seorang Blogger

loading...
Kalau baca judulnya,Ketika Stuck Menghampiri Seorang Blogger seperti judul sebuah novel ya hehe.. padahal tidak ada kaitannya sama sekali,cuma kebetulan saja rasa dari judul itu bak novel dengan cerita yang menarik.Wah-wah,kok jadi puitis gini ya? ah sudahlah,lupakan aja hahaha.. Sobat media2give pernah nggak mengalami Stuck? apa sih Stuck itu? Stuck merupakan kondisi dimana kita diam dan tidak bisa melakukan sesuatu/tidak bisa berpindah ke hal lainnya.Stuck ini dapat menimpa siapa saja dari berbagai kalangan dan profesi.

Biasanya pas lagi Stuck,otak kita jadi bingung.Maunya melakukan ini tapi kok nggak bisa,seolah-olah kita kehilangan motivasi untuk mengerjakan hal itu yang kalau dalam kondisi normal kita dengan gampang mengerjakannya.Dalam hubungan percintaan,Stuck bisa di ibaratkan seperti pasangan kekasih yang sudah berpisah tapi nggak bisa move on.Nah,Stuck ini sama aja artinya dengan nggak bisa move on.Dalam pikiran cuma dia dia dia dan dia seorang.Sepertinya nggak ada lagi penggantinya dan membuat pikiran kita cuma tertuju padanya.
Sementara kita harus beranjak pergi karena hubungan itu sudah berakhir.Jadi pusing kan mikirinnya? hehe.. Bukan cuma anak sekolah yang banyak tugas aja yang bisa Stuck,bahkan penulis blog pernah mengalaminya.Entah kalau kalian pernah/belum,yang jelas saya sendiri juga pernah Stuck.Nggak enak banget rasanya kalau biasanya bisa menulis artikel dengan lancar dan tiba-tiba karena suatu penghalang,tiba-tiba membuat otak jadi buntu dan ide ngeblog yang tadinya encer mendadak berubah jadi macet.Bagi seorang blogger sejati,artikel itu sudah seperti makanan wajib.


Bayangkan aja jika kalian nggak makan masakan favorit yang biasanya di konsumsi tiap hari,pasti berasa ada yang kurang kan? Yap,begitu juga dengan penulis blog.Sehari saja nggak update,tangan ini udah gatel-gatel mau ngetik artikel.Banyak orang yang menganggap menulis itu adalah pekerjaan yang mudah di lakukan.Nyatanya tidak,karena menulis itu butuh otak yang jernih dan kreativitas tinggi agar hasil tulisannya enak dibaca,mudah dipahami dan informatif.Tidak semua admin blog itu pandai menulis.
Sebagian dari mereka sukanya cuma menyalin/copy paste dari blog lainnya.Hanya admin blog sejatilah yang mau belajar menghasilkan karya sendiri.Tapi masalahnya menulis artikel tiap hari itu nggak gampang lho.Kalau sudah jadi rutinitas,ada kalanya timbul rasa bosan dan lama-kelamaan menjalar ke rasa malas.Ngapain sih repot-repot menulis artikel? cuma buang-buang waktu aja.Begitu mungkin yang dipikirkan orang awam tentang penulis blog.Ada 2 alasan utama kenapa seseorang bisa suka ngeblog sampai serius mendalami ilmu seputar blog.

2 Alasan Seseorang Ngeblog :

1. Mengisi waktu luang dan iseng-iseng
Daripada bingung mau ngapain,bagi mereka yang punya waktu senggang mungkin bisa saja mencoba menulis di blog.Untuk tujuan yang satu ini penting/tidaknya isi artikel yang di buat bukan menjadi yang utama.

Namanya juga iseng-iseng,ya kadang konten artikelnya nggak jelas.Bisa aja isinya cuma curhat,menceritakan kehidupan sehari-harinya atau sekedar puisi.Entah kenapa kalau Saya membuka blog yang adminnya cewek itu kok isinya nggak jauh-jauh dari curhat dan puisi ya? Hmm.. sungguh misterius,mungkin ada yang tau sebabnya? hehe..


2. Membagikan informasi dan mencari penghasilan
Nah kalau yang ini tujuan ngeblognya jelas,buat cari duit dari blog itu.Gimana sih caranya? Banyak yang bisa dilakukan kalau mau cari uang lewat blog.Salah satunya dengan menjadi Publisher di situs iklan,contohnya Google Adsense.Dari situ nanti kita bisa dapetin dollar jika ada pengunjung yang ngeklik iklannya.
Blog-blog jenis ini biasanya memang sengaja di buat untuk kepentingan komersial.Coba saja baca salah satu artikel di dalamnya,pasti pembahasannya jelas.Misalnya membahas soal kesehatan,kuliner,wisata atau berita.Selain memperkaya wawasan,sekaligus ada pemasukan.Kan enak ya,capek-capek nulis ada hasilnya dan bisa untuk mengisi perut yang keroncongan hahaha..

Balik lagi ke masalah Stuck tadi,setiap penulis blog kapanpun dapat terserang Stuck.Stuck yang terjadi diakibatkan oleh pengaruh 2 faktor.Yang pertama Stuck karena nggak punya ide menulis/bingung mau sharing informasi apa.Dan yang kedua,karena ide yang terlalu banyak.Khusus untuk yang kedua ini cukup menguras tenaga.Kenapa bisa seperti itu? Seorang blogger itu juga punya kehidupan di dunia nyata dan aktivitas/kesibukan yang harus dijalaninya tiap hari.

Dari aktivitas itu,barangkali menyita waktu kita untuk mengurus blog sehingga tidak bisa update artikel rutin.Dampaknya nanti terasa pada semangat ngeblog.Ketika kita punya banyak ide untuk menulis,tapi nggak pernah ada waktu untuk merealisasikannya karena terlalu sibuk,ide yang tadi ada akan bertambah terus.Jika sudah bejibun idenya,bisa-bisa kita Stuck.Mau nulis yang mana dulu bingung,dan ini tentunya menguras banyak energi yang akhirnya jadi bingung sendiri.Artikel kok banyak banget yang belum di tulis,padahal idenya ada.


Ide yang menumpuk dapat membebani pikiran seseorang dan membuat otak capek.Kalau sudah gitu,mau nulis malah nggak bisa.Lalu gimana cara mengatasinya? cara paling efektif adalah dengan mencari hiburan,biar nggak penat terus menerus nulis artikel tiap hari.Kerjakan sesuatu yang menyenangkan,bisa hobi atau yang lainnya.Yang penting dapat mengalihkan sejenak dari blog.Jangan paksakan menulis kalau lagi nggak siap.Tapi ingat juga,jangan kelamaan tidak menulis lagi di blog.

Sebab jika terlalu lama tidak menulis,kemampuan dan ide kita akan berkurang.Lawanlah rasa malas itu dan tetap berpikir positif.Jangan lupa  berdoa biar banyak yang baca artikel kita hehe.. Terkadang kita yang jadi penulis blog harus memaksa diri agar tidak malas menulis.Yah,kurang lebih begitulah kehidupan para blogger.. kadang senang,kadang susah,kadang galau,kadang bingung hahaha.. Tapi apapun kondisnya,ngeblog tetap harus semangat.Anggap saja semua masalah itu sebagai tantangan menjadi penulis blog.

loading...
loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*