Cara Mengatasi We’re Sorry Sending Automated Queries

loading...
Haloo sobat media2give^^ Kali ini saya akan membahas tentang Cara Mengatasi We’re Sorry Sending Automated Queries.Jika Kalian sering searching informasi lewat internet,pasti membutuhkan yang namanya browser kan? Yap,browser ini adalah aplikasi yang dipakai untuk memudahkan dalam hal pencarian data.Kita biasa mengenal Google Chrome,Mozilla Firefox,Internet Explorer,Opera dan masih banyak yang lainnya.Setiap browser memiliki kelebihannya masing-masing dalam hal kecepatan akses dan fitur.

Misalnya saja pada Chrome,terdapat fitur plugin yang bermanfaat untuk menjalankan extensi.Plugin bisa diartikan sebagai aplikasi kecil yg di install pada aplikasi yang lebih besar dengan tujuan meningkatkan fungsinya.Plugin ini nantinya akan di integrasikan pada Chrome untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak.Jadi bisa dbilinag mirip dengan program tambahan pada browser.Karena kebutuhan informasi yang tinggi,kita akan mencari browser yang paling cepat dan nyaman di pakai.Nah,bicara soal kenyamanan berselancar di internet,seringkali ada masalah yang timbul dan menggangu aktivitas kita.


Contohnya saja muncul pesan peringatan pada browser yang berbunyi We’re sorry… but your computer or network may be sending automated queries.To protect our users, we can’t process your request right now.Pernah mendapat pesan itu? Sebenarnya kenapa pesan tersebut sampai muncul? Pesan itu merupakan tanda bahwa Google mendeteksi perangkat PC kita yang di anggap mengirim Automate Queries atau tindakan mencurigakan seperti spam.Robot Google akan menghalangi kita untuk mengakses data dan memunculkan captcha untuk verifikasi sekaligus mengecek pengguna itu manusia atau cuma robot.

Penyebab masalah itu muncul bisa jadi karena komputer/PC kalian sudah terinfeksi virus/malware,sehingga mengirimkan Queries secara terus menerus tanpa kita sadari.Saat ini terjadi,IP yang kita gunakan akan langsung di banned karena melanggar Google Terms of Service.Pesan itu tidak hanya terjadi pada 1 jenis browser saja,bahkan bisa muncul di browser-browser lain.Kalau sudah begini pasti membuat kita kesal ya? mau mencari informasi saja kok tidak bisa,malah di anggap spam.Lalu bagaimana mengatasinya? Untuk menghilangkan We’re Sorry Sending Automated Queries ini ada beberapa cara yang di lakukan.

Cara 1 – Menghapus History Browser
1. Buka browser 
2. Untuk pengguna Chrome,ketik chrome://history pada address bar
3. Klik Clear Browsing Data
4. Pada Obliterate the Following Items From pilih The Beginning of Time
5. Aktifkan tanda ceklist pada Cookies dan Cached
6. Klik Clear Browsing Data
7. Untuk pengguna Mozilla klik tanda bergaris 3 pada pojok atas browser


8. Pilih History > pilih Clear Recent History


9. Bisa juga dengan menekan tombol Ctrl+Shift+Del
10. Pada Time Range to Clear pilih Everything


11. Aktifkan tanda ceklist pada Cookies dan Cache
12. Klik tombol Clear Now

Cara 2 – Menggunakan CC Cleaner
Gunakan CC Cleaner untuk menghapus semua bekas data dan membersihkan komputer dari Registry dan Cache.CC Cleaner ini akan mengurangi beban komputer dari data yang tidak terpakai yang biasanya menumpuk di dalam komputer.

CC Cleaner [Download]

Cara 3 – Scan Komputer Dengan Anti Virus
Virus bisa saja menyerang saat kita sedang mengujungi sebuah web karena tidak semua web terjamin aman dari virus/malware.Ada iklan tertentu dari sebuah situs yang mengandung virus,jika di klik akan langsung menginfeksi browser yang di gunakan.Oleh karena itu pastikan mengaktifkan antivirus di PC kalian.

Cara 4 – Disconnect Modem Sementara
Pada dasarnya yang di blokir oleh Google itu adalah IP kita.IP ini adalah identitas untuk membedakan komputer satu dengan lainnya.Setiap komputer pasti memiliki IP.IP yang terdeteksi spam jika dipakai mengakibatkan browser terkena We’re Sorry Sending Automated Queries.Cobalah untuk disconnect modem lalu mengaktifkannya lagi.Dengan begitu IP kita akan berubah menjadi IP baru.Setelah itu bisa digunakan lagi untuk browsing.


Cara 5 – Mengatur Default Search Engine
1. Ketik chrome://settings pada address bar
2. Klik Manage Search Engine


3. Klik tulisan Default
4. Ubah dari google.com menjadi google.co.id > Klik tombol Done

Cara 6 – Menggunakan Extensi ZenMate
1. Buka ZenMate Security DISINI
2. Klik tombol Install > Add


3. Klik tombol Activate ZenMate


4. Klik icon Shield di bagian atas browser


5. Klik tombol Off agar menjadi On


6. Browser akan normal kembali

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*