Solusi Mengatasi Masalah Install PES 2015

loading...
Haloo sobat media2give,kali ini saya akan membahas tentang Solusi Mengatasi Masalah Install PES 2015.PES (Pro Evolution Soccer) ini merupakan game yang banyak di mainkan dan menjadi salah satu yang terpopuler saat ini.Dengan tampilan yang lebih bagus dari versi sebelumnya tentu akan membuat pemain merasa seperti bermain sungguhan karena detail yang di buat sama dengan sebenarnya.Buat pecinta game rasanya nggak lengkap kalau belum main PES 2015 karena memang seru untuk dicoba.

Jika kita ingin memainkan PES 2015 tinggal download saja DISINI dan install sesuai petunjuknya yang bisa kalian simak pada artikel saya sebelumnya tentang Cara Terbaru Install PES (Pro Evolution Soccer) 2015.Pastikan sebelum mendownload,komputer kalian memenuhi spesifikasi minimum untuk gamenya.Jika kemampuan komputernya di bawah persyaratan minimum sudah tentu bisa muncul berbagai masalah seperti game yang ngelag atau tidak bisa dibuka.


Belum lagi masalah lain yang terkadang di temui saat proses menginstall atau setelah menginstall.Bisa saja file yang kita download tidak bisa di buka karena corrupt.Itu terjadi saat file di upload,barangkali ada masalah sehingga setelah di download tidak bisa dibuka,terutama untuk file game yang di upload menjadi beberapa bagian/part.Nggak enak kan,sudah capek-capek download,eh nggak taunya nggak bisa di install.Padahal kita tau ukuran game PES 2015 ini nggak kecil,sekitar 6-10 Gb.

Kebayang kan habis berapa kuota internet untuk mendownload 1 game berukuran sebesar itu? Ada baiknya dilakukan pengecekan dulu dan memperhatikan komentar mereka yang sudah mendownload,apakah ada masalah dengan part filenya atau tidak.Nah,dari banyaknya problem yang sering di alami saat install PES 2015,berikut ini ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi PES 2015 yang error.Silahkan langsung saja disimak pembahasan berikut ini :

1. File Installer PES 2015 bermasalah 
Ada 2 kemungkinan kenapa file installer tidak bisa di buka,kalau tidak filenya corrupt,ya filenya sudah terinfeksi virus.Untuk mengatasinya,lakukan scanning terlebih dulu dengan antivirus sebelum menginstall.Bisa juga karena partnya yang belum lengkap,jadi belum menjadi satu kesatuan sehingga tidak bisa dimainkan.Saat download,coba cek apakah semua partnya sudah lengkap/belum.Lebih bagus lagi,pilih saja file bertipe ISO single link saat download untuk menghindari file corrupt.

2. The program can’t start because d3dx9_43.dll is missing
Pesan error muncul saat mencoba menginstall PES 2015,sedangkan di komputer kita tidak ada file library d3dx9_43.dll pada folder installan PES di system 32.Untuk mengatasinya,download saja d3dx9_43.dll Disini.Sebelumnya,cek dulu apakah sudah ada DirectX di komputer kalian.Jika belum,download dulu Disini.Letakkan file d3dx9_43.dll di C:/windows/system32/d3dx9_43.dll.

3. Suara tidak ada saat main PES 2015
Kadang masalah ini membuat kita bingung,apa yang menyebabkan suaranya menjadi hilang.Sedangkan jika kita membuka file musik,suara di komputer masih ada.Jangan panik kalau ada problem seperti ini,karena mengatasinya cukup mudah.Tinggal install saja Web Installer DirectX End-User Runtime,bisa di download Disini.

4. VRAM & NVIDIA no detect
Coba dowload dulu File Loader 1.0.0.4_Full_Jenkey1002 Disini.Setelah itu copy File Loader 1.0.0.4 Full Jenkey1002 nya ke tempat PES 2015 di install (C:Program FilesKONAMIPro Evolution Soccer 2015).Buka Folder File Loader tadi dan klik kanan,pilih run as administrator.Jangan lupa memberi ceklist pada Enforce custom resolution di kolom custom resolution.Masukkan angka 1366 untuk Width dan 768 untuk Heigh.Terakhir,klik Save Settings dan Exit.

5. Tim dan pemain belum lengkap
Tim bawaan di PES 2015 masih ada beberapa yang menggunakan tim lama,juga termasuk pemain dan logo clubnya.Agar mendapat update terbaru,install saja Patch PES 2015 agar tampilan baik tim,nama pemain dan kostum pemain sesuai dengan kondisi saat ini.

6. Error The application was unable to start correctly (0x000007b)
Ini juga sama seperti problem pada nomor 2 diatas,tidak ada DLL yang support untuk bermain PES 2015 di komputer kalian.Solusinya adalah dengan mendownload DLL Fix Disini.Extract semua isinya dan pindahkan ke C:WindowsSystem32.Restart komputer sebelum mencoba PES 2015 nya.

7. Lag Intel HD 2000/3000 user
Ini masalah yang sering ditemui saat mencoba PES 2015,yaitu terjadi lag saat memainkan gamenya.Padahal komputer sudah memenuhi spesifikasi minimumnya.Ada beberapa cara untuk mengatasinya dan silahkan dicoba saja satu per satu sampai masalah lag nya hilang.

– Menginstall driver modif dari intelli modder
Download PHDGD Omega 3.5 x64 Disini.Cara installnya,hilangkan dulu versi lama yang sudah ada di komputer.Klik kanan pada dekstop,pilih Screen Resolution kemudian klik Advanced Options pada Adapter Tab.Klik Properties dan pada Driver Tab klik Uninstall.Restart komputer dan install PHDGD Omega 3.5 yang baru.

– Setting semuanya menjadi Low,Disable Pichmonkey,Sweet fx,dan mod grafik lainnya

– Menghilangkan penonton
Untuk menghilangkan penonton,download dulu software PES 2015 Crowd Disabler Tool dan TopWinPrio3.Extract lalu open TopWinPrio3.exe,klik icon TopWinPrio3 di taskbar kemudian pilih Boost.Klik Tweaks lalu pilih Set all processes to Below Normal.Pilih Minimize atau Close,jangan di Exit.Gamenya siap di mainkan.

loading...
loading...

4 Comments

  1. permisi agan,mau tanya tentang pes 2015,saya gagal instal pes 2015 sering muncul decompression failed with code 12,dan saat instal mentok di file datadt44.cpk,minta solusi ya gan,makasi bayak.baits bali

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*