Melon Cinta Dengan Bentuk Unik Dari Bogor

loading...
Haloo sobat media2give^^,ketemu lagi ya dengan kalian hehe.. setelah beberapa hari nggak sempat update artikel,kali ini saya mau melanjutkan sharing informasi unik lagi.Yap,pembahasan kali ini adalah tentang Melon Cinta Dengan Bentuk Unik Dari Bogor.Siapa yang nggak kenal dengan buah yang satu ini? rasanya yang lezat tentunya membuat banyak orang senang menyantapnya.Buah melon memiliki ciri khas dari warna dagingnya yang hijau muda,biji berwarna jingga dan tekstur kulit yang kasar.Melon masih termasuk dalam keluarga Cucurbitaceae,dan bersaudara dengan labu dan blewah.

Biasanya dagingnya bisa langsung di konsumsi atau bisa juga di buat menjadi minuman seperti jus.Jika di lihat dari segi manfaat untuk kesehatan,melon merupakan buah yang tepat untuk kita makan.Karena terdapat berbagai kandungan vitamin,kalium dan likopen di dalamnya.Manfaat melon diantaranya dapat mencegah penyakit stoke,menyehatkan mata,mencegah diabetes,memperlancar pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.Bila kita terbiasa melihat melon yang bentuknya bundar/bulat,di Jawa Barat justru ada melon yang unik.
Melon ini dibilang unik karena bentuknya yang mirip dengan hati dan disebut dengan Melon Cinta.Melon ini muncul dari ide unik untuk mengembangkan melon dengan bentuk yang lain dari biasanya.Melon Cinta bisa ditemui jika kita mengunjungi Taman Wisata Mekarsari,Bogor,Jawa Barat.Disana,Melon Cinta telah menjadi varietas unggulan yang mampu menarik hati pengujung dan wisatawan untuk datang ke Taman Wisata Mekarsari (TWM).Konon,kawasan itu adalah kawasan wisata buah terbesar di asia lho.Hmm,hebat juga ya hehe.. 

Melon Cinta laris manis diserbu orang yang menyempatkan diri datang ke TWM dan dalam sehari bisa laku sampai 100 buah melon yang terjual.Harganya nggak mahal,hanya dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 25.000,- aja kita sudah bisa merasakan nikmatnya Melon Cinta.Untuk setiap melon,rata-rata memiliki berat sampai 1,5 kg.Dari rasa buah,Melon Cinta ini lebih manis di bandingkan melon pada umumnya,dan mempunyai kandungan air yang lebih banyak.Ternyata,proses pembuatan Melon Cinta ini nggak sulit,karena alat yang dibutuhkan pun mudah di dapat.


Melon mulai di cetak ketika sudah berumur 1,5 bulan dengan cetakan khusus yang di bentuk sesuai yang di harapkan.Butuh sekitar 3 bulan sampai melon terbentuk dan siap di panen.Jadi sebenarnya kita juga bisa buat sendiri di rumah ya.. mantap deh hehe.. Selain bentuk hati,melon pernah di buat dalam bentuk lainnya,contohnya Melon Kotak dan Melon Bintang.

Karena bentuknya yang bagus,Melon Cinta bisa dijadikan sebagai hadiah untuk orang-orang tersayang dan cocok juga dipakai sebagai hadiah di momen istimewa seperti hari valentine.Bisa untuk oleh-oleh juga buat orang di rumah ya hehe.. Nah,buat kalian yang pengen mencoba kelezatan rasa Melon Cinta,datang saja langsung ke Taman Wisata Mekarsari.

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*