Fetch As Google Agar Artikel Cepat Terindex

loading...
Haloo sobat media2give^^,setelah pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas soal Cara Terbaru Agar Blog Cepat Terindex Google,kali ini akan saya bagikan informasi tentang Fetch As Google Agar Artikel Cepat Terindex.Kok sama-sama cara agar artikel cepat terindex ya? hehe.. Iya,memang tujuannya sama tapi caranya berbeda.Saat ini agar artikel kita mudah muncul di halaman pencarian google,ada banyak cara yang bisa di coba,salah satunya dengan memanfaatkan fitur dari Google Webmaster,yaitu Fetch As (Ambil Sebagai).

Tujuannya adalah memudahkan google untuk mengenali konten artikel yang baru saja kita publikasikan,yang nantinya tampil dalam search engine.Artikel asli/original tentunya yang akan lebih di utamakan oleh google,sedangkan yang hanya copy paste akan lebih sulit dicari saat kita mengetik kata yang sama di google.Fetch As dapat membantu kita untuk memahami bagaimana cara robot merayapi situs/blog.Googlebot akan bekerja dengan mengindeks 100 kb pertama dari text di artikel kita,untuk selanjutnya di tampilkan pada mesin pencari.

Posisi artikel di google biasanya juga menjadi perhatian utama,karena semua yang punya blog pastinya ingin agar artikelnya muncul di halaman depan google,karena kemungkinan di kunjungi orang lebih besar.Posisi ini tergantung dari bagaimana cara kita melakukan optimasi SEO pada blog,dan menempatkan keyword yang sesuai dengan artikel yang di tulis.Jika artikel hanya berisi video/javascript maka akan lebih lama terindex oleh google.Sekarang di Webmaster,terdapat fitur tambahan yaitu Fetch and Render,fungsinya untuk memeriksa crawlability halaman dan menampilkannya.


Perayapan dapat dilakukan untuk versi mobile sehingga kita bisa tau apakah artikel kita bermasalah jika di buka dengan mobile.Mungkin ada yang pernah tau cara submit artikel di Webmaster dengan cara Add URL? Ya,cara itu juga bisa di terapkan agar artikel cepat terindex.Perbedaan antara Submit/Add URL dengan Fetch As Google di Webmaster adalah pada cara kerjanya.Fetch As Google tidak tergantung pada robot yang meng-crawle situs kita.Jadi hanya halaman web yang kita masukkan saja yang akan terindex.

Sedangkan Submit URL kebalikannya,yaitu dengan meng-crawle keseluruhan situs kita.Ini berguna jika kita melakukan perubahan pada struktur blog,misalnya setelah ganti template tapi saat di cek di Webmaster,tampilan blog kita masih menggunakan template lama.Nah,jika begitu maka Submit URL perlu di lakukan agar tampilan blog kita sesuai dengan kondisi yang sudah di update.Udah ngerti kan sekarang bedanya? hehe.. Yap,buat kalian yang ingin mencoba Cara Fetch As Google Agar Artikel Cepat Terindex,bisa langsung saja ikuti petunjuknya berikut ini :

2. Klik Masuklah ke layanan Alat Webmaster


3. Lihat pada bagian Beranda


4. Klik URL blog kalian


5. Lihat menu Perayapan > klik Ambil sebagai Google (Fetch as Google)


6. Masukkan URL artikel yang baru kalian buat


7. Cara memasukkannya mulai dari tahun

Contoh URL :
http://media2give.blogspot.com/2015/02/mbah-gotho-kakek-tertua-di-dunia-asal.html

Yang di masukkan :
2015/02/mbah-gotho-kakek-tertua-di-dunia-asal.html

8. Klik Ambil (Fetch)
9. Bisa juga pilih Ambil dan Render (Fetch and Render)
10. Kalau memilih Ambil dan Render (Fetch and Render) prosesnya akan lama
11. Perhatikan tampilan Webmaster,akan ada tulisan berhasil dengan tanda ceklist


12. Klik Kirim ke indeks
13. Ada 2 pilihan metode pengiriman : 

Rayapi URL ini saja (batasan submit maksimal 500 URL/bulan)
Rayapi URL ini dan tautan langsungnya (batasan submit maksimal 10 URL/bulan)

14. Pilih saja Rayapi URL ini saja agar banyak artikel yang bisa di submit


15. Klik Kirim
16. Setelah berhasil akan muncul teks dengan tulisan URL telah di kirimkan ke indeks


17. Cek dengan menulis judul/keyword artikel kalian di google
18. Hasilnya kurang dari 1 menit artikel sudah terindex

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*