+62111 Apakah Benar Nomor Customer Service?

loading...
Haloo sobat media2give^^,ketemu lagi ya dengan kalian di posting ini.Pada kesempatan ini saya akan membagikan informasi mengenai +62111 Apakah Benar Nomor Customer Service ? Beberapa hari yang lalu saya mendapat panggilan dari nomor +62111,dan karena tadinya saya tidak mengenal nomor itu maka saya tidak langsung mengangkat/menjawab telponnya.Yang saya tau nomor tersebut bukan nomor pribadi,karena kalau nomor pribadi biasanya akan langsung terlihat dengan 10-an digit angka/lebih.

Nah,karena penasaran dengan nomor +62111 tadi saya pun langsung mencoba searching di internet.Barangkali nomor itu mencurigakan atau sejenisnya,karena jaman sekarang ini banyak sekali penipuan lewat sms yang mengatasnamakan perusahaan,produk/provider tertentu.Setelah beberapa kali cari data akhirnya saya jadi tau,nomor +62111 tersebut memang benar nomor Customer Service dari salah satu operator selular.Dari pengguna lain banyak juga yang pernah mendapat panggilan dari nomor yang sama.

Jika di angkat,kalian akan mendengar suara wanita yang mengaku berasal dari provider seluler dan memberikan informasi berupa penawaran produk layanan,seperti memberitahu jika kita telah menjadi pelanggan setia yang beruntung dan mendapatkan kartu perdana gratis.Dia akan menyebutkan tentang berbagai bonus dari kartu perdana itu dan akan meminta data kita.Dia akan menanyakan nama,alamat,email,nama ibu dan juga orang-orang terdekat yang dapat di hubungi.Alasannya adalah untuk mengisi/mencocokkan formulir data yang dia pegang.

Kartu Perdana tersebut nantinya akan di kirim ke alamat yang di tuju sesuai yang kita sebutkan.Dengan syarat,kita harus menyiapkan fotocopy KTP dan menandatangani form yang di antarkan lewar kurir ke rumah kita.Dan ternyata kartu perdana yang di maksud adalah Kartu Pascabayar.Dengan menandatangani form,artinya kita telah setuju dengan perjanjian yang ada.Kartu Pascabayar ini sistem pembayarannya adalah setelah pemakaian tiap bulan.Jadi bisa di bilang pakai dulu baru bayar belakangan.Besarnya tagihan tergantung dari jumlah pemakaian kita,di tambah dengan biaya abodemen yang telah di tentukan.

Mau di pakai atau tidak,kita harus membayar tiap bulannya.Kalau nggak dipakai,tetap bayar abodemen.Sementara untuk menonaktifkannya juga perlu biaya yang tidak sedikit.Jika kita tidak membayar setelah pemakaian,langsung akan menerima surat yang mengatasnamakan debt collector,yang isinya menuntut secara hukum.Hmm,kok jadi masalah hukum ya? serem juga.Jika kalian terlanjur mengiyakan untuk menerima kartu perdana gratis itu,sebaiknya langsung hubungi call center dan mengatakan untuk membatalkan pengiriman kartu.

Seandainya tidak dapat di batalkan,buat saja surat keterangan yang isinya menolak memberikan fotocopy KTP dan menandatangani form yang di bawa kurir.Surat itu bisa jadi pegangan jika ada tagihan ke alamat kita.Jika tagihan datang,bawa surat keterangan tersebut ke gerai operator yang bersangkutan dan mintalah penjelasan dari CS nya.Apakah modus ini termasuk penipuan? kalau menurut saya ini bagian dari strategi marketing perusahaan untuk mendapatkan pelanggan.Jadi,balik lagi ke diri kita masing-masing agar lebih hati-hati terutama jika mendapat penawaran dengan iming-iming GRATIS !!!

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*