Mengingat Kembali Insiden Colin Edwards (Assen 2006)

loading...
Haloo sobat media2give,jumpa lagi nih dengan kalian di posting ini hehe.. Setelah pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas Alasan Valentino Rossi Menggunakan Nomor 46,kali ini masih seputar informasi tentang MotoGp lagi yaitu soal Mengingat Kembali Insiden Colin Edwards (Assen 2006).Colin Edward ini merupakan rider veteran yang usianya lebih tua dari Valentino Rossi.Yah,bisa di bilang seniornya si Rossi.Edwards pernah menjadi 2 kali juara dunia di World SuperBike (WSBK) sebelum kepindahannya ke MotoGp tahun 2003.

Menggunakan nomor motor 5 dan menjadi rekan setimnya Rossi membuat Edwards berpeluang menjadi rider juara di tahun itu,begitu harapannya Edwards.Dan salah satu race yang mungkin masih teringat di benak MotoGp lovers semua adalah saat race di sirkuit Assen 2006.Inget nggak ada kejadian apa? atau udah lupa malahan? hehe.. Okelah,biar inget lagi saya bahas lagi kejadian unik di Assen 2006.Sirkuit Assen adalah tempat yang cocok untuk motor yamaha,kenapa? karena Assen termasuk sirkuit yang tricky dan banyak tikungan.

Perlu skill tinggi untuk melibas satu demi satu lap hingga akhirnya finish menjadi yang terdepan dan memenangkan race.Saat itu juga terjadi persaingan ketat antara semua pembalap dan kebetulan juara dunia MotoGp,Valentino Rossi yang memakai motor Yamaha Camel sedang tertimpa apes,karena di race sebelumnya Rossi crash alias jatuh di lintasan.Akibatnya Rossi mengalami cidera dan terpaksa mendapat perawatan.Sementara untuk berburu point agar menjadi juara dunia,seorang Rider harus tetap membalap.

Akibatnya Rossi pun harus mengikuti race di Assen,tapi tim Yamaha tau betul kalau Rossi tidak mungkin bisa maksimal menampilkan skill seperti biasanya.Oleh karena itu dibuatlah strategi baru dengan menukar motor yang di pakai Rossi dan Edwards,entah full motornya atau cuma bagian mesin saya kurang ingat hehe.. Yang jelas dengan cara itu,tim yamaha berharap Edwards bisa tampil maksimal demi mendapatkan banyak point kalau menang sekaligus mengangkat perolehan point konstruktor.

Ketika race berlangsung,semua berjalan sesuai rencana.Edwards mendominasi race sampai beberapa lap menjelang finish dan bersaing ketat dengan Nicky Hayden yang kala itu sudah menjuarai AMA Superbike.Hayden yang tampil ngotot dan ingin menjadi juara berusaha keras mengambil alih pimpinan klasemen sampai terjadilah insiden yang tak disangka-sangka.Nah,kira-kira beginilah kronologi insiden Assen 2006 yang terjadi pada Colin Edwards :

Di tikungan chicane Edwards membuat kesalahan hingga Hayden bisa mendekat

Edwards menutup tikungan,sedangkan Hayden memilih memotong lintasan

Hayden masuk ke gravel,motornya melambat dan harus melintasi kerikil

Tiba-tiba ban belakang Edwards selip,dan Edwards kehilangan kendali

Edwards akhirnya crash,motornya keluar lintasan

Edwards dalam posisi jatuh selama beberapa detik

Hayden berusaha kembali masuk ke lintasan

Edwards bergegas mendekati motornya setelah jatuh

Beruntungnya Hayden bisa kembali ke lintasan

Beberapa corner workers mendekat,membantu Edwards

Race finish,Hayden jadi juaranya
Edwards menyesal dan harus puas finish ke 13

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*