Burung Yang Ditakuti Pembalap MotoGP

loading...
Haloo sobat media2give,pada kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Burung Yang Ditakuti Pembalap MotoGP.Hmm,burung apakah ini? apakah burung ini menyeramkan? Burung yang di takuti rider MotoGp ini adalah burung camar laut atau sering disebut dengan nama Seagull.Sebenarnya sih kalau di liat sekilas tidak ada yang aneh dari burung ini karena habitatnya memang tidak jauh dari laut.Wajar saja kalau Seagull sering terbang berkeliling daerah sekitar laut,mungkin pas laper nyari makannya di situ.Trus apa hubungannya dengan MotoGp? barangkali itu yang membuat kalian penasaran ya hehe.. 

Jika kita sering mengikuti race MotoGp sampai satu musim penuh,pastinya nggak asing lagi mendengar nama sirkuit Phillip Island.Sirkuit ini terletak di negara Australia,tempat tinggal Casey Stoner dan lokasinya berbatasan langsung dengan laut.Jadi nggak heran kalau Phillip Island juga sering di lewati burung-burung Seagull ini.Seringkali saat kualifikasi atau race sedang berlangsung,ada beberapa burung yang tertangkap kamera sedang terbang mengitari sirkuit.Mungkin burungnya mau ikutan nonton,tapi milih terbang biar gratis nggak beli tiket masuk hahaha..
Yang jelas keberadaan burung ini tidak bisa di lepaskan dari Phillip Island dan menjadi tontonan tersendiri buat penikmat MotoGp.Tapi Seagull bisa juga sangat menggangu konsentrasi rider yang sedang membalap.Soalnya banyak kejadian ada Seagull yang secara tidak sengaja tertabrak rider MotoGp.Tercacat rider seperti Colin Edwards,Troy Corser,Marco Melandri pernah merasakan tabrakan dengan Seagull.Bisa di bayangkan,itu burung pasti langsung tewas ya.Yang menjadi masalah adalah ketika Seagull itu mengenai tubuh rider MotoGp.

Sirkuit Phillip Island

Seagull biasanya memiliki berat sekitar 800 gr,terbang melawan arah dengan kecepatan 72 km/h,trus di tabrak sama motor yang melaju dengan kecepatan 300 km/h.Bisa di pikir sendiri kekuatan/daya hancur dari burung itu.Gaya dorong burung itu bisa menghancurkan firing motor,itu aja belum kalau sampai kena helm pembalap,maka bisa bahaya untuk keselamatan ridernya.Kasus terbaru terjadi di tahun 2013 saat kualifikasi,Jorge Lorenzo tiba-tiba menabrak camar laut yang mendekati motornya.
Lalu kenapa Lorenzo tidak apa-apa? karena saat kejadian,burungnya terbang sesuai arah dengan motor sehingga kecepatan relatif Seagull sama dengan kecepatan motor Lorenzo.Kalau di hitung,kecepatan sisa tabrakannya adalah 300-72 = 228 km/h.Untungnya tabrakan itu hanya menyerempet motor Lorenzo saja.Kalau langsung frontal dan berlawanan arah kan bahaya.Sampai saat ini Seagull masih menjadi ancaman yang membuat rider perlu berhati-hati saat membalap.

loading...
loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*