Apa Itu BitCoin Dan Cara Mendapatkannya

loading...
Haloo sobat media2give,pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang Apa Itu BitCoin Dan Cara Mendapatkannya.Kalian sudah pernah dengan istilah BitCoin? atau justru malah baru kali tau? Hmm,okelah kalau begitu saya jelaskan dulu biar nggak penasaran lagi.Transaksi jual beli di internet makin hari makin marak,sehingga di perlukan alat transaksi online yang praktis dan mudah di gunakan.Banyak jenis alat pembayaran yang dijumpai di dunia maya,untuk mendukung bisnis online yang dilakukan.Menghasilkan uang dari internet dapat berasal dari iklan atau program bisnis lainnya yang bisa dicoba siapapun,baik itu orang yang memiliki website atau tidak.

Paypal,Payza,Payoneer,Perfect Money,dan Paxum mungkin adalah sedikit dari banyaknya alat transaksi yang sering dipakai pelaku bisnis online.Alat tersebut dibutuhkan karena uang yang di dapat berupa satuan dollar,sehingga tidak langsung bisa menggunakan rekening untuk menampungnya.Bahkan kini muncul mata uang baru yang sempat menghebohkan dunia pada beberapa tahun yang lalu.Tahun 2009,sebuah mata uang bernama BitCoin mulai digunakan untuk melakukan transaksi online.Lalu apa itu BitCoin? BitCoin merupakan mata uang virtual yang memiliki nilai,namun berbeda dengan mata uang negara,karena bentuk fisiknya tidak terlihat.

BitCoin hanyalah berupa file-file hasil enkripsi kode-kode unik yang membuatnya berbeda dari kode lainnya.BitCoin pertama kali ditemukan oleh warga jepang bernama Satoshi Nakamoto pada tahun 2007.Nakamoto melakukan pengembangan selama 2 tahun hingga akhirnya di tahun 2009 BitCoin mulai dipakai untuk transaksi online.Sistem kerja BitCoin adalah dengan peer to peer,yang memungkinkan transaksi hanya bisa terjadi dari individu ke individu lainnya.Tujuan pembuatan BitCoin ini adalah untuk menciptakan ecurrency baru yang tidak terikat oleh otoritas/pihak manapun termasuk negara.

Sampai saat ini ada beberapa negara yang menolak kebaradaan BitCoin karena dinilai dapat menggangu kestabilan transaksi online dalam negara dan tidak aman.1 BitCoin (1B) senilai dengan $195 dan sewaktu-waktu nilai tukarnya bisa berubah.Oleh karena itu ada yang menganggapnya kurang aman.Namun nyatanya sekarang sudah banyak orang yang melakukan jual beli BitCoin,itu menandakan bahwa mata uang virtual ini bisa mendatangkan keuntungan.Untuk dapat membelanjakan BitCoin,terlebih dahulu harus memiliki baris kode/private key yang nantinya akan disimpan dalam dompet digital/Wallet.


Wallet ini sama saja seperti rekening bank,hanya yang membedakannya adalah Wallet ini di tampung dalam rekening virtual.BitCoin bisa kapan saja hilang/rusak sehingga untuk menyimpannya di perlukan tempat khusus di komputer yang benar-benar aman sehingga ketika terjadi sesuatu yang tidak di inginkan,BitCoinnya tetap aman.Lalu bagaimana cara mendapatkan BitCoin? BitCoin bisa diperoleh dengan 2 cara : membeli bitcoin melalui penyedia jasa penjualan BitCoin dan juga bisa dilakukan dengan cara mining/menambang BitCoin.

Keuntungan besar bisa di dapat dari mining,namun diperlukan juga dukungan komputer dengan processing power berkekuatan tinggi.Namun masih ada cara lainnya lagi,bagi kalian yang memiliki blog/website bisa memanfaatkan layanan dari situs penghasil BitCoin,melalui pemasangan iklan.Kalian tinggal mendaftar sebagai publisher dan memasang kode yang diberikan dan kemudian memasangnya di blog.Otomatis BitCoin akan mengalir ke Wallet kalian.Nah,jika tertarik mencoba,bisa langsung saja daftar di situs a-ads.com.Pastikan kalian sudah mempunyai Wallet,jika belum ada bisa daftar saja di situs blockchain.info.

loading...

10 Comments

  1. @yanto cungkup
    selamat,dapet pertamax hahaha..
    BitCoin ini emang udah lama di gunakan,tpi bnyk jg yg blm tau sampai sekarang ttg BitCoin.Semoga infonya bisa bermanfaat ๐Ÿ™‚

  2. @Hariyanto Wijoyo
    iya mas,krn BitCoin ini nilai tukarnya berbeda dg jika memakai satuan mata uang di paypal dan jg nilainya bisa naik turun.Terima kasih kunjungannya ya ^^

  3. Anda dapat menukar FasaPay USD, Bitcoin, litecoin, BTC-e, Perfect Money USD, USD OKPAY ke FasaPay IDR dengan kurs 14000 IDR untuk 1 USD pada layanan Unichange.me.
    Anda dapat melakukan order dengan arahan berikut ini :
    FasaPay USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/fasapay_usd_fasapay_idr
    Bitcoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/bitcoin_fasapay_idr
    Litecoin ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
    Kode BTC-e USD ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/litecoin_fasapay_idr
    Perfect Money ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/perfect_money_usd_fasapay_idr
    OKPAY ke FasaPay IDR -> https://unichange.me/order/simple/okpay_usd_fasapay_idr
    Biaya Bitcoin, Litecoin dan kode BTC-e USD ke FasaPay IDR adalah 0%.
    Jika Anda mempunyai pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi tim dukungan kami untuk informasi lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*