3 Cara Mengetahui Blog Dofollow Atau Nofollow

loading...
Haloo sobat media2give,kali ini saya mau sharing informasi mengenai 3 Cara Mengetahui Blog Dofollow Atau Nofollow.Udah tau belum apa itu Dofollow dan Nofollow? mungkin yang sering ngeblog banyak yang pada tau ya,tapi buat yang belum paham tentang kedua istilah tersebut,saya akan bantu jelaskan supaya nggak bingung lagi hehe.. Blog Dofollow adalah blog yang beberapa atau semua link di dalamnya akan dirayapi oleh robot google.Biasanya dofollow ditandai dengan keterangan rel dofollow pada urlnya.

Dalam blog,rel dofollow mudah di temukan pada bagian komentar blog.Makanya dari komentar tersebut kita bisa mendapatkan backlink.Yang ingin ramai pengunjung banyak juga berkomentar di blog-blog dofollow supaya alexa rank blognya jadi ramping dan artikelnya muncul di halaman awal pencarian google.Blog Dofollow selalu menjadi incaran blogger lain karena keuntungan yang bisa di peroleh.Kelebihan dari Dofollow ini adalah pada pageview dan kunjungan yang melimpah.


Blog akan ramai di datangi orang sehingga trafik pun tinggi.Tapi tunggu dulu,mereka yang datang kebanyakan punya tujuan lain,apalagi kalau bukan nyari backlink.Dan tipe pemburu backlink seperti itu kurang peduli dengan komentar mereka di blog lain.Pasti sering kan kalian melihat komentar yang isinya cuma thanks gan,nice post,mantap gan,keren gan.Komentar yang modelnya seperti itu yang nggak disukai admin blog karena mereka berkomentar hanya berharap backlink dan nggak pernah mau membaca artikel yang di publish admin,makanya seringkali komentarnya nggak nyambung/nggak relevan dengan isi artikel.

Hal itu berpengaruh pada alexa rank yang cenderung tidak stabil,terlalu banyak outbound link dan spammer yang meninggalkan link aktif di kotak komentar.Di mata google jelas blog Dofollow tidak disukai,akibatnya SEO pun jadi kurang bagus.Sementara blog Nofollow adalah kebalikannya,blog yang link di dalamnya tidak dirayapi robot google.Nofollow punya kelebihan di banding Dofollow,terutama dari segi SEO.Blog Nofollow lebih jarang terkena spam dan pengunjung yang datang kesitu hampir semuanya adalah orang yang membutuhkan artikel yang di share.

Mereka yang berkomentar biasanya memberikan feedback,masukan,saran,kritik atau sekedar menambahkan informasi pada artikel tersebut.Blog seperti ini yang disukai google karena komentar di dalamanya relevan dengan isi blog.Apalagi link masuk yang lebih besar di banding link keluar,sehingga alexa cenderung stabil.Kekurangan dari Nofollow adalah trafik yang kalah ramai dibanding Dofollow dan seringkali sepi pengunjung.Tapi enaknya mereka yang datang ke blog Nofollow,datang karena butuh informasinya bukan cuman nyari backlink.

Nah,trus gimana cara mengetahui apakah blog yang kita kunjungi itu termasuk Dofollow atau Nofollow? Caranya cukup mudah,kalian bisa langsung menyimak langkah-langkahnya berikut ini :

Cara 1 (Memakai fitur esktensi chrome)
1. Buka fitur Nofollow Chrome DISINI
2. Klik tombol Free
3. Pilih tulisan Add pada kotak pilihan yang muncul


4. Tutup browser chrome lalu buka lagi
5. Link yang diberi garis border merah putus-putus menandakan Nofollow

Cara 2 (Menggunakan plugin Mozilla)
1. Install pluginnya DISINI
2. Akan muncul tampilan kotak pilihan
3. Klik Continue to Download


4. Restart browser mozilla
5. Klik kanan pada nama komentator di blog kalian
6. Pilih NoDoFollow

7. Link pemberi komentar berwarna merah adalah blog Nofollow,sedangkan yang berwarna biru blog Dofollow


Cara 3 (Langsung dari kotak komentar)
1. Buka salah satu artikel blog
2. Klik kanan pada nama pemberi komentar
3. Pilih Inspect Element
4. Perhatikan kode yang disorot,jika seperti ini maka termasuk blog Dofollow

<a href=”http://media2give.blogspot.com”> 
<a href=”http://media2give..blogspot.com”rel=”dofollow”>

5. Jika kode yang disorot muncul seperti ini,maka termasuk blog Nofollow

<a rel=”nofollow”href=”http://media2give..blogspot.com”>
<a href=”http://media2give..blogspot.com”rel=”nofollow”>

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*