Rahasia Sukses Menjadi Affiliate Bisnis Online

loading...
Haloo sobat media2give,kali ini saya akan berbagi informasi mengenai Rahasia Sukses Menjadi Affiliate Bisnis Online.Ya,dari namanya aja udah bikin orang tertarik ya? kalau bicara tentang bisnis online pastinya nggk jauh-jauh dari profit dan uang.Memang benar,di jaman serba canggih ini untuk berjualan secara online bisa menjadi alternatif yang di tempuh selain berjualan secara fisik,karena lebih hemat waktu,tenaga dan uang.Bayangkan saja berapa banyak orang yang terjun ke bisnis online ini,mungkin tak terhitung jumlahnya.

Makin hari makin banyak yang berminat mencobanya karena mengharapkan mendapat pendapatan dari prosesnya.Jika kalian tidak memiliki bisnis online sendiri,bergabung menjadi Affiliate adalah pilihan tepat yang bisa di coba.Affiliate merupakan orang-orang yang diberikan tugas untuk mempromosikan produk dan mencari calon konsumen sebanyak mungkin.Setiap kali terjadi transaksi pembelian dari pelanggan yang di dapat,Affilate akan diberikan bayaran berupa komisi yang jumlahnya telah di sepakati sebelumnya dengan pemilik bisnis.

Kalau dipikir-pikir memang Affiliate ini mirip-mirip dengan sales ya,cuma bedanya mereka tidak datang dari satu rumah ke rumah lain untuk memasarkan barang,melainkan dengan cara online memanfaatkan internet.Lewat Affiliate ini di harapkan produk dari si pemilik bisnis lebih mudah di ketahui pembeli dan lebih populer dilihat orang.Saat ini bisnis affiliate ini ada banyak jenisnya,mulai dari yang kecil-kecilan sampai yang besar sekalipun ada.

Beragam situs bisnis menyediakan kesempatan bagi mereka yang tertarik menjadi Affiliate seperti Amazon,ClickBank,Lazada,situs jual Hosting,dan bahkan berkembang ke penawaran jasa.Para Affiliate harus menyiapkan beberapa hal sebelum memulai tugasnya agar mendapatkan hasil yang bagus.Namun terkadang keinginan tak selalu sama dengan harapan.Itu yang dialami banyak Affiliate di indonesia.


Mungkin karena faktor pengetahuan dan kemampuan memasarkan yang kurang sehingga hasil yang diperoleh tidak memuaskan.Menjadi Affiliate harus dengan niat yang serius,jika hanya coba-coba maka hasilnya juga tidak maksimal.Nah,kira-kira apa saja yang perlu di perhatikan agar sukes menjadi Affiliate? Yuk langsung saja disimak pembahasannya berikut ini :

1. Melakukan riset sebelum promosi
Seorang Affiliate memang tak harus punya situs sendiri untuk keperluan pemasaran.Asalkan dia tau bagaimana cara melakukannya,lewat media sosial pun bisa.Sebelum itu di kerjakan,Affiliate harus mencari tau dulu kira-kira produk apa yang sedang banyak di cari orang.Jangan sampai sudah repot-repot promosi ternyata produk yang di iklannya kurang diminati orang.

2. Promosi di situs pribadi
Bagi yang mencoba cara ini,paling tidak mereka harus mempunyai web sendiri untuk mengiklankan produk.Produk tersebut bisa di buatkan menjadi banner agar orang lain yang mengunjungi web tersebut melihat produk yang di tawarkan.Jika mereka tertarik,maka tinggal tunggu waktu sampai linknya di klik dan terjadi pembelian.

3. Bergabung dengan banyak grup
Grup ini maksudnya adalah grup-grup yang tersebar di jejaring sosial,misalnya di facebook.Carilah grup-grup yang sesuai dengan produk yang akan di iklankan karena biasanya orang yang membaca postingan disitu mencari barang sesuai kategori grupnya.Jika ini dilakukan,kesempatan mendapat pembeli yang tertarget menjadi lebih besar.Otomatis keuntungan yang di dapat akan meningkat.


4. Membuka lapak di forum jual beli
Sebenarnya ini cara yang di pakai si pemilik bisnis,namun tidak ada salahnya seorang Affiliate mengikutinya.Menyebarkan informasi untuk promosi di forum ternama seperti Kaskus akan membuka peluang lebih besar untuk mendatangkan pembeli.Tinggal membuat thread di tempat yang sesuai dan mulai mengajak orang mengunjunginya.

5. Perhatikan niche blog
Niche adalah spesifikasi jenis konten yang ditampilkan pada sebuah situs/blog.Misalnya blog yang bertema kesehatan,maka semua isinya akan berkaitan dengan kesehatan.Begitu juga dengan niche lainnya,lebih spesifik pada 1 kategori artikel saja.Blog yang seperti ini cocok untuk mempromosikan produk yang berkaitan dengan isi blog di bandingkan blog gado-gado yang terdiri dari bermacam-macam kategori artikel.

6. Posisi pemasangan iklan
Jika menggunakan situs seperti yang saya bahas di atas,perlu juga memperhatikan letak pemasangan iklan.Iklan berukuran besar akan terlihat jelas dan menarik pandangan pengunjung.Selain itu letaknya juga penting,misalkan di pasang pada bagian atas blog atau sidebar kiri.Pemasangan di dalam artikel juga pas untuk mengenalkan produk karena sambil membaca,pengunjung juga akan melihat iklan yang di tampilkan.

7. Pemilihan kat-kata yang menarik
Terkadang Affiliate yang masih baru melupakan soal membuat kata-kata promosi ini.Padahal ini juga penting,mengingat orang akan tertarik dengan kata-kata yang jelas menggambarkan produk yang di tawarkan.Membuat konsumen penasaran mungkin bisa dicoba dengan membuat kata-kata yang menarik hati mereka sehingga membuka link yang di promosikan.

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*