Mitos Jumlah Unyeng-Unyeng Di Kepala

loading...
Haloo sobat media2give,ketemu lagi nih dengan kalian di posting ini hehe.. Kali ini saya akan membahas tentang Mitos Jumlah Unyeng-Unyeng Di Kepala.Sobat semua tau nggak apa itu unyeng-unyeng? hehe.. Kalau yang asli orang jawa pasti udah ngerti nih.Agak susah juga mencari istilahnya kalau disebut dengan bahasa indonesia,ya mungkin seperti pusaran kepala.Tapi aneh di denger kalau namanya pusaran kepala.Sebab bentuknya memang mirip dengan pusaran kincir angin.Di jawa kalau ada bayi yang lahir pasti di cek berapa jumlah unyeng-unyengnya.

Kenapa? karena unyeng-unyeng biasanya bisa menjadi pertanda kelak kalau si anak sudah besar akan punya sifat seperti apa.Dan yang di lihat adalah jumlahnya,tiap anak bisa saja berbeda-beda jumlah unyeng-unyeng di kepalanya.Anak yang memiliki 1 unyeng-unyeng konon akan menjadi anak yang baik,agak pendiam dan mudah di atur.Sementara unyeng-unyengnya ada 2,si anak sudah di cap akan berpotensi menjadi anak yang aktif,nakal dan susah di atur.Ada lagi,anak yang memiliki 3 unyeng-unyeng.Untuk yang satu ini bisa di katakan unik dan langka karena umumnya anak hanya punya 1 atau 2 unyeng-unyeng saja.
Posisi unyeng-unyeng sendiri bervariasi,mulai dari berada di ubun-ubun,ada yang agak minggir sedikit,dan ada pula yang posisinya di depan kepala.Khusus untuk unyeng-unyeng di depan kepala harus hati-kati,soalnya kalau lagi hujan rawan terkena sambaran petir.Benarkah semua informasi ini? Balik lagi sesuai judul artikelnya yang mengandung mitos.Mitos itu kan cerita yang berkembang dari suatu kejadian atau kepercayaan terhadap benda yang dapat menimbulkan peristiwa.Jadi boleh percaya boleh enggak.Tidak selamanya mitos itu benar,tapi ada kalanya mitos itu benar-benar terjadi.

Unyeng-unyeng 1,2 dan 3

Berkaitan dengan unyeng-unyeng,mitos tentang jumlah unyeng-unyeng sebagian ada benarnya,namun kebanyakan justru berkebalikan dengan kondisi sebenarnya.Misalnya anak yang punya 2 unyeng-unyeng justru menjadi anak yang baik dan tidak nakal,sementara yang unyeng-unyengnya 1 malahan ada yang nakal.Mungkin memang perlu alasan yang lebih logis dan ilmiah untuk membuktikan kebenaran mitos ini,dan selama itu belum di temukan,mau percaya atau tidak dengan mitos unyeng-unyeng itu balik lagi ke diri kita masing-masing.Yang jelas kalau orang jawa banyak yang percaya dengan mitos ini.Kalau kalian gimana? ^^

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*