Cara Menghapus Artikel Blog Yang Benar

loading...
Haloo sobat media2give,kali ini saya akan membahas Cara Menghapus Artikel Blog Yang Benar.Hmm,memangnya apa bedanya dengan menghapus biasa? kan tinggal di delete ya? mungkin itu yang terlintas dalam pikiran kalian ketika membaca judul posting saya kali ini ya.Memang sih,cara menghapus artikel itu mudah,lewat dashboard lalu masuk ke menu pos dan cari artikel yang mau di hapus trus klik delete.Tapi apakah kalian sudah yakin artikel yang di hapus itu benar-benar hilang? jawabnya sudah pasti tidak.

Karena artikel yang ter-delete itu masih ada dan tersimpan di mesin indeks selama beberapa minggu atau bulan.Akibatnya pengunjung akan kebingungan saat mencari artikel di blog kita.Dalam penelusuran google masih muncul tapi ketika coba di buka,eh artikelnya hilang/nggk ada.Ini yang menyebabkan terjadinya broken link pada blog dan tidak bagus di mata mesin pencari.Halaman postingan yang di hapus tadi baru akan hilang ketika mesin pencari melakukan update untuk membersihkan url yang tidak di temukan.

Nah,lalu gimana solusinya? Mengatasi masalah ini harus dilakukan dengan meminta penghapusan url kepada mesin pencari agar posting yang di hapus benar-benar hilang dari SERP sehingga robot google tidak merayapi artikel itu lagi dan supaya postingan itu tidak bisa di cari lagi oleh pengguna lainnya.Ok,untuk langkah-langkah menghapus artikel secara benar di blog,bisa langsung ikuti petunjuknya berikut ini :


1. Login dulu blog kalian
2. Pada dashboard blog pilih Pos
3. Cari artikel yang mau di hapus
4. Arahkan kursor ke bawah judul artikel


5. Klik  Hapus
6. Atau bisa juga dengan memberi tanda ceklist


7. Klik simbol tong sampah di bagian atas
8. Buka Webmaster Tools DISINI
9. Klik nama blog kalian


10. Pilih Google Index > Remove URLs


11. Klik Create a New Removal Request


12. Masukkan URL artikel yang mau di hapus
13. Klik Continue


Setelah melakukan cara tadi,artikel yang kalian hapus akan lenyap dari SERP kurang dari 24 sehingga tidak bisa di temukan lagi oleh pengguna ataupun robot.Tapi perlu di ingat bahwa sewaktu-waktu artikel ini akan muncul kembali,karena penghapusan permanen berlangsung selama 90 hari.Agar artikelnya nggak nongol lagi di google search,buatlah halaman error 404 di blog agar ketika pengguna membuka artikel yang terhapus tadi,langsung di arahkan ke halaman ini.Untuk membuat halaman error 404 akan saya bahas pada postingan berikutnya.

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*