Mobil Canggih Polisi Di Seluruh Dunia

loading...
Haloo sobat media2give,setelah pada posting sebelumnya saya sudah membahas tentang Mobil Yang Menjadi Inspirasi Bentuk Autobots (Transformers),nah kali ini giliran akan saya kupas tuntas mengenai Mobil Canggih Polisi Di Seluruh Dunia.Kalau bicara soal mobil canggih pastinya nggak jauh-jauh dari produk bermerek yang ciamik dari luar negri ya.Mobil jenis ini terbilang mahal dan diproduksi dalam jumlah terbatas,sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang memilikinya.

Namun yang lebih unik lagi jika mobil canggih ini dipakai oleh polisi di luar negri.Seperti yang kita tau bersama,tugas polisi adalah menjaga ketertiban dan keamanan kota.Tiap polisi memiliki kesatuannya sendiri dan mempunyai tugas yang berbeda-beda.Ada yang di kantor dan ada pula yang turun ke jalan layaknya polisi lalu lintas.Untuk menunjang pekerjaan mereka tentunya di perlukan peralatan pengaman dan juga kendaraan yang bagus.Karena para polisi ini tiap hari akan menghadapi kriminalitas dan tak jarang juga melakukan pengejaran pada tersangka yang ingin melarikan diri.


Oleh karenanya,memiliki mobil yang bagus dan bisa berlari kencang menjadi wajib untuk polisi ini,agar mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik.Kalau biasanya mobil polisi yang di gunakan itu sering kita lihat,yang satu ini beda.Tampilannya lebih keren plus di tambah kemampuan mumpuni dari mobilnya sendiri.Kira-kira kalau mobilnya kayak gini,para penjahat masih berani ngajakin kebut-kebutan nggak ya? hehe.. mungkin mereka akan berpikir ulang deh kalau lari,ntar juga ujung-ujungnya ketangkep sama polisinya dan di kenai hukuman.

Untuk menyediakan mobil mewah ini memang diperlukan budget yang lumayan besar,tapi meskipun begitu demi alasan keamanan tentu saja masalah biaya sudah dipikirkan pihak pemerintah ya.Kalau mobil ini di bawa ke indonesia,mungkin aja bakalan jadi tontonan orang-orang nih hehe.. Nah,kira-kira seperti apa tampilan mobil polisi yang menarik ini? yuk langsung saja disimak infonya berikut ini ^^
1. Caparo T1 RRV


Mobil ini sejenis dengan supercar yang dibuat oleh negara inggris dan jika kita lihat dari tampilannya sangat mirip dengan mobil F-I hanya saja ukurannya yang berbeda.Mobil yang satu ini dapat melesat kencang,untuk mencapai kecepatan 0-161 km/jam hanya perlu 5 detik.Kenceng kan larinya? haha.. Mobil polisi ini pernah di klaim sebagai mobil tercepat di dunia,meski bentuknya masih prototype.Beberapa tahun lagi baru akan di produksi secara masal.Mobil ini dibuat khusus untuk melakukan pengejaran di jalan tol.Tenaga yang di hasilkan dari mesinnya mencapai 575HP dan bisa mencapai top speed 322 km/jam.

2. Lamborghini Gallardo LP560-4 Polizia

Mobil polisi yang ini adalah buatan dari Italia,produk lokal disana yang sanggup bersaing dengan merek lainnya dan paling banyak diminati konsumen kelas atas.Lamborghini mampu berlari kencang dan mencapai kecapatan maksimal 309 km/jam hanya dalam beberapa detik.Di dalam mobil ini terdapat 10 silinder mesin dan tenaga yang di hasilkan sampai di angka 500 HP.Lamborghini jenis ini bertugas khusus untuk kepolisian italia dan dinamai dengan Polizia di Stato.

3. Lamborghini Murcielago LP640


Masih sama seperti yang tadi,mobil ini juga jenisnya Lamborghini,tapi tipenya berbeda dan disebut dengan Lamborghini Murcielago.Mobil ini bertugas di daerah london,inggris.Tenaga yang di hasilkan dari mobil ini sebesar 640HP.Dan bisa di pastikan kalau larinya kencang di jalanan.Apalagi kalau cuma untuk mengejar penjahat,pasti deh itu penjahat ketangkep.Jadi jangan coba-coba ngajakin duel adu cepat dengan mobil ini ya hehe…

4. Lamborghini Gallardo Orange


Lagi-lagi mobil Lamborghini ya hehe.. memang sih sepertinya jadi mobil favorit buat polisi nih,di negara mana aja bisa di temui jenis ini.Lamborghini yang ini bertugas di negara Afrika Selatan dan sengaja di cat dengan warna dominan orange,mencerminkan simbol warna dari Afrika Selatan.Lamborghini yang satu ini konon harganya sampai $200.000.Kebanyakan fungsinya di arahkan untuk menjaga dan mengawasi lalu lintas di Afrika Selatan.
5. Techart Porsche 911


Mobil polisi ini dibuat berdasarkan kerjasama dari German Federal Traffic Ministry,VDAT dan Essen Motor Show.Tujuan utama pembuatannya adalah untuk alasan kampanye keselamatan dalam berkendara di jalan.Mobil ini nampak elegan dilihat dari bentuknya dan sebenarnya sudah dimodifikasi dari bentuk awalnya,Porsche 911 Carrera S.Kini mobil tersebut di gunakan kepolisian jerman untuk bertugas.Porsche ini mempu melaju dengan kecepatan 300 kn/jam dan mencapai kecepatan 0-97 km/jam dan 4,5 detik.

6. Lotus Exige


Mobil yang satu ini juga berjenis supercar,biasanya dipakai di arena balap,khusus untuk kecepatan.Adalah negara Australia yang memiliki mobil polisi ini.Desain mobil menggunakan cat kuning cerah sesuai warna dominan dalam bendera Australia.Dengan mesin canggih yang dimilikinya,Lotus Exige mampu menempuh kecepatan maksimal 225 km/jam.

7. Ferrari 612 Scaglietti


Siapa yang nggak kenal merek mobil ini? saya rasa orang awam pun familiar dengan mobil ferrari ya,apalagi di ajang F-1 juga menjadi mobil unggulan juara dunia.Mobil ini memiliki ciri khas warna merah dan bemper depan yang lebar.Untuk keamanan kota,mobil ini diubah menjadi kendaraan polisi di Inggris dan untuk mesinnya sendiri memiliki tenaga 5,7L.Pembuatan mobil ferrari khusus untuk kepolisian ini juga sekaligus untuk memperingati 60 tahun ferrari masuk ke negara Inggris.

8. Bugati Veyron


Mobil Bugatti pernah disebut sebagai mobil yang paling cepat dan dimiliki salah satu pesepakbola terkenal,Samuel Eto’o.Di negara Dubai,mobil ini dijadikan kendaraan khusus untuk kepolisian.Di media sosial dan internet,mobil ini sangat disukai terutama oleh pecinta otomotif.Mobil ini digunakan untuk bertugas mengawasi keamanan di daerah teluk.Saat pertama kali diperkenalkan ke publik,orang-orang di dubai ramai datang hanya untuk sekedar berfoto dengan mobil Bugati ini.

loading...

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*