Cara Menghilangkan Link Aktif Di Komentar Blog

loading...
Haloo sobat blogger semua,pada kesempatan ini Media2give akan membagikan informasi penting soal dunia blog,yaitu mengenai Cara Menghilangkan Link Aktif Di Komentar Blog.Yang punya blogger,udah pernah belum dapet komentar yang isinya link aktif semua? Hmm,mungkin sebagian blogger udah pernah mengalaminya ya.. seperti blog ini juga sering mendapatkan komentar link aktif.Sebenarnya kenapa sampai muncul komentar dengan link aktif tersebut? 

Tujuan utamanya udah jelas,si pembuat komentar ingin meninggalkan link yang mengarah ke situsnya dan mengharapkan memperoleh backlink demi mendongkrak popularitas blognya di halaman pencarian google.Tapi taukah kalian,apa yang terjadi dengan blog yang terlalu banyak menimbun link aktif eksternal? Google akan menganggapnya sebagai spam,dan bahayanya jika itu mempengaruhi blog kita,maka blog kita akan menjadi buruk di mata Google.

Sebetulnya komentar itu bagus,karena selain sebagai respect dan opini pengunjung blog setelah membaca artikel yang kita buat,juga bisa sekaligus menambahkan gagasannya,atau menyanggahnya jika informasi yang disajikan belum tepat.Makna pentingnya komentar blog yang asli seperti itu,namun faktanya tidak demikian.Banyak blogger yang berusaha menaikkan popularitas dengan mencari backlink di kotak komentar.Mereka seringkali mencari artikel yang nangkring di halaman awal google,yang artinya artikel tersebut banyak di kunjungi orang.

Selain itu,biasanya mereka juga mencari situs-situs yang terkenal,dengan Pagerank tinggi dan selalu ramai di datangi pengunjung.Mencari backlink itu memang tidak di larang,asalkan menggunakan cara yang tepat dan tidak merugikan blog lain yang di tempeli link.Lha terus gimana cara dapetin backlink tanpa meninggalkan komentar memakai link aktif? Perhatikan saja pada kotak komentar tiap blog,banyak yang mengaktifkan “Website” dan “Url” nya sehingga kita bisa menggunakannya untuk mendapat link balik.Tinggal di isi saja sesuai nama web kita dan juga urlnya.

Kalau perlu di bagian nama website di ganti dengan keyword populer di web kita.Ini biasanya yang dipakai bagi mereka yang suka berpromosi dengan memanfaatkan cara blogwalking/mengunjungi situs lain.Agar blog kita terjaga dari spammer,ada baiknya selalu mengecek setiap komentar yang masuk sesering mungkin.

Beberapa cara bisa dilakukan seperti mengaktifkan moderasi komentar,mengaktifkan setelan komentar untuk pengguna terdaftar dan menghapus semua komentar yang mengandung link aktif.Tapi,kalau harus satu per satu menghapusnya repot juga ya? Nah,tak perlu bingung karena ada script khusus untuk menghapus link aktif di kotak komentar.Untuk cara menggunakannya,silahkan langsung saja ikuti petunjuknya berikut ini :

1. Login Blog kalian
2. Masuk ke Dashboard > pilih Template
3. Klik Edit HTML
4. Cari kode </body>
5. Masukkan kode di bawah ini tepat diatas kode <body> tadi

<script type=’text/javascript’>
//<![CDATA[
$(function(){$(‘#comments p’).find(‘a’).contents().unwrap();});
//]]>
</script>

6. Klik Simpan

Dan inilah hasilnya :

Saya mencoba memakai script link aktif dengan keyword Blog Media2give,dan setelah di publish komentarnya,link aktifnya tidak muncul.

loading...

8 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*