Ide Mengubah Tampilan Blog Agar Terlihat Segar

loading...
Haloo sobat media2give,lama sudah saya nggak update artikel karena sibuk dan banyak acara sehingga cari waktu buat ngepost seperti biasanya susah.Yah,itu terjadi selama 2 minggu terakhir ini,tapi akhirnya sekarang sudah ada kesempatan untuk melanjutkan sharing-sharing lagi ^^.Ok,pembahasan kali ini hanya untuk refreshing aja,saya akan berbagi informasi tentang Ide Mengubah Tampilan Blog Agar Terlihat Segar.Blog yang saya maksud disini adalah blog saya sendiri,yaitu Media2give hehe.. 

Seperti yang dulu pernah saya ceritakan pada artikel Story Of My Blog,tujuan awal ngeblog cuman iseng-iseng aja,pengen nyobain sesuatu yang baru.Dan pada waktu itu belum ada maksud ini itu,jadi hanya sekedar sharing aja.Seiring waktu,mulai terlintas di pikiran saya untuk mengubah blog ini menjadi lebih bagus,dan sejak itu saya mulai melakukan oprek-oprek tampilan blog.Tampilan awal blog ini menggunakan template default yang disediakan blogger.

Namun itu cuma bertahan 1 hari,karena tertarik dengan jenis template lain maka saya putuskan mengubah-ubah template.Menurut para master blog,blog itu sebaiknya jangan terlalu sering ganti template karena akan membuat pengunjung bingung.Apalagi kalau pengunjung itu adalah visitor tetap atau yang suka blogwaking ke blog kita.Sebenarnya tidak banyak yang saya ubah dari blog media2give ini.Soal template,dari awal hingga sekarang belum pernah saya ganti karena udah suka.

Template yang saya pakai ini cocok untuk blog yang kontennya terdiri dari game.Meskipun kalau di blog saya,artikelnya campur-campur tapi nggak apa-apa haha.. Biarpun campur-campur yang penting bisa bermanfaat isinya,seperti gado-gado yang enak rasanya.Meski terdiri dari banyak bahan,asalkan campurannya pas,jadinya lezat.Nah,bagian yang paling sering saya ganti adalah pada widget blog.

Dulu sih memang sering coba-coba pasang widget yang aneh-aneh seperti bintang bertaburan dan muncul kotak pop-up yang isinya selamat datang di blog ini haha.. Sekarang udah tak copotin satu-satu,dan ternyata hampir semua blogger newbie juga melakukan apa yang saya lakukan,wah jadi kita hampir sama ya kalau masih pemula.Bagian header blog media2give awalnya terdapat slideshow,yang berisi gambar dari bermacam-macam game.


Saat ini sudah saya hilangkan karena ternyata untuk meloadnya lumayan berat dan butuh waktu lama.Di tambah lagi ada script yang error sehingga gambarnya lama-kelamaan malah tidak muncul.Di sekitar area footer pernah saya beri widget backlink,agar bisa dapetin backlink dari blog lain yang komen di media2give.


Dan itu juga sudah tidak dipakai lagi,karena makan tempat dan saya udah tau cara lainnya mendapatkan backlink.Kalau dilihat dari respon visitor waktu saya pakai widget backlink ini sebetulnya positif,banyak yang mengisinya dan menampilkan blog mereka.


Untuk meningkatkan visitor,saya tambahkan fitur readmore.Template blog ini nggak langsung otomatis,jadi perlu di tambahkan readmore secara manual.Soal logo,baru-baru ini saya membuat tampilan baru,yang lebih enak di lihat.Seperti inilah logo baru blog Media2give.


Terakhir tentang background blog,saya juga belum lama ini ganti background dengan gambar hitam yang dilengkapi beberapa logo dari film jepang yang saya suka ^^.Dengan gaya baru ini semoga blog yang saya kelola ini ke depan makin bagus lagi dan menyajikan informasi yang unik-unik dan bermanfaat untuk semuanya.. amiin ^^

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*