Tips Ampuh Menaikkan Page View Blog

loading...
Haloo sobat media2give,jumpa lagi nih di postingan ini ya hehe.. Kali ini saya akan membahas tentang Tips Ampuh Menaikkan Page View Blog.Bagi para blogger mungkin sudah pada tau ya dengan istilah Page View,karena pasti sering di lihat setiap membuka blognya.Ya,Page View sendiri merupakan istilah untuk menyebut seberapa banyak halaman/artikel kita dilihat oleh pengunjung.Page view biasanya bisa mencerminkan sebanyak apa pengunjung blog kita setiap harinya.Page View tidak hanya menghitung visitor dari luar blog saja,karena kalau kita membuka-buka halaman blog kita,otomatis Page View juga akan bertambah.

Jadi Page View bisa dijadikan gambaran seberapa besar trafik blog kita,namun tidak berarti semua visitor murni dari pengunjung yang datang ke blog kita.Jika ingin tau pasti visitor yang membuka blog kita,bisa menggunakan histats saja.Widget histats sering dipasang para blogger untuk memantau perkembangan trafik blog dari waktu ke waktu.Nah,kembali lagi bicara soal Page View,terkadang kita sering bingung terutama untuk yang baru terjun ke dunia blog,kenapa Page View nya cuma sedikit.


Barangkali blog tersebut masih baru,jadinya memang belum ramai pengunjung.Tapi dengan rutin update artikel,rajin blogwalking,sharing artikel dan melakukan optimasi agar artikelnya SEO,Page View dengan sendirinya akan naik.Ada banyak cara yang bisa di tempuh untuk menaikkan Page View seperti menampilkan widget artikel terpopuler,memasang widget artikel terkait/thumbnail,memberi page halaman berupa angka,memperbanyak link internal dan mensubmit artikel ke social bookmark populer.

Namun saya tidak akan mengulas cara itu semua karena ada 1 cara lagi yang menurut saya ampuh dan sudah dibuktikan sendiri,hasilnya Page View langsung melejit naik.Tips ini bukan cara curang lho,seperti jingling ataupun inspect elemen,tapi merupakan trik hasil pengamatan saya sendiri hehe.. entah blogger lain ada yang mencobanya atau tidak.Tips ini bisa di terapkan untuk semua blog karena caranya cukup mudah,hanya perlu memperhatikan beberapa hal.Gimana kira-kira tipsnya? Simak bersama ya ^^

Coba cari referensi dulu sebelum membuat posting,terutama di portal-portal berita nasional.Perhatikan topik hangat yang sedang banyak dibahas.Untuk memudahkannya,lihat pada bagian artikel populer di tiap situs itu,biasanya itu yang sering dicari orang.Saya memilih topik berupa lifestyle dan peristiwa,karena biasanya kedua topik ini sering menghasilkan berita heboh dan menggemparkan hehe.. Percobaan saya lakukan pada artikel yang berkaitan dengan lifestyle,saya mencari-cari berita tentang fashion yang kira-kira bagus,kalau bisa yang ada kaitannya dengan islam (cuma saran aja).

Setelah membandingkan beberapa artikel,saya mendapati tema yang bagus untuk di angkat menjadi tulisan di blog,yaitu soal JilBoobs.Hmm,kalian yang mengikuti perkembangan berita pasti tau kan tentang hebohnya JilBoobs ini? Berdasar dari pengamatan di beberapa situs termasuk situs di luar indonesia,ternyata banyak yang membahas JilBoobs ini,tapi waktu saya searching itu,fenomena JilBoobs belum booming.Dari informasi itulah saya mencoba membuat artikel yang membahas tentang JilBoobs.Artikel itu adalah Fenomena JilBoobs Di Kalangan Remaja Islam.Terbit tanggal 3 Agustus 2014 dan baru sebentar di posting,visitor langsung datang berbondong-bondong ke blog saya.


Sebenarnya saya sendiri tidak mengira sampai segitunya efek posting JilBoobs itu.Dan setelah saya cek,ternyata benar kalau beberapa hari setelah saya posting,situs-situs berita banyak yang membahas tentang JilBoobs.

(Buka di new tab untuk memperbesar gambar)

Fenomena JilBoobs ini sebetulnya sudah pernah di bahas blog-blog lain pada tahun 2012.Namun barangkali waktu itu momen-nya belum tepat.

Tahun 2012

Nah,saya mencoba mengulasnya lagi,dan nggak di sangka berhasil juga.4 hari sejak posting itu di tayangkan,visitor banyak yang meninggalkan komentar di halaman blog saya.Sebelumnya,Page View blog saya rata-rata sekitar 3500-4500 per hari.Gara-gara posting JilBoobs itulah,jadi meledak PV nya haha.. Dan beginilah perkembangan Page View saya 3 hari setelah membuat artikel tentang JilBoobs :
(Buka di new tab untuk memperbesar gambar)
4 Agustus 2014
5 Agustus 2014

6 Agustus 2014
Sampai hari ini banyak situs-situs lain yang membuat posting tentang JilBoobs karena topik itu memang masih populer setidaknya untuk beberapa waktu ke depan.Bahkan ketika saya di google,sampai halaman 53,artikel tentang JilBoobs ini masih di temukan.
Hmm,karena saya ngepos JilBoobs di awal booming,jadi efeknya terasa deh hehe.. Buat sobat blogger,mungkin bisa juga mencoba cara yang saya lakukan ini untuk mendongkrak Page View biar naik terus,tentunya tanpa perlu pakai trik curang/ilegal.

loading...

6 Comments

  1. Bagus banget sob infonya , Tapi menurut saya yang bagus bersaing kaya gitu blog yang alexa nya udah kecil kaya blog agan , Jadi mudah masuk serp halaman 1 – 10 + jadi pengunjungnya banyak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*