Fenomena Jilboobs Di Kalangan Remaja Islam

loading...
Jaman sekarang,era-nya fashion yang semakin beragam dan menarik.Tidak cuma kalangan umum saja,bahkan umat islam pun mengikuti perkembangan fashion ini,khususnya pakaian untuk wanita.Sudah biasa kita melihat di tempat-tempat umum,wanita muslim mengenakan jilbab.Jilbab sendiri di artikan sebagai busana muslim yang bentuknya terusan panjang untuk menutupi seluruh anggota tubuh kecuali muka dan telapak tangan.

Jilbab itu di wajibkan bagi muslimah untuk memakainya dengan tujuan sebagai pelindung dan menjaga auratnya agar tidak di ganggu kaum pria.Ada yang menyebut Jilbab dengan istilah Hijab.Sebenarnya baik Jilbab maupun Hijab itu sama saja,hanya perbedaan cara menyebutnya saja.Mungkin di tempat ini disebut Jilbab,sedangkan di lain tempat disebut dengan Hijab.


Hijab/Jilbab kini fungsinya tak hanya untuk menutupi bagian tubuh yang seharusnya tertutup saja,melainkan telah banyak di kreasikan dengan bermacam model,mengikuti selera fashion saat ini.Tidak masalah juga jika Jilbab menjadi fashion,apalagi remaja putri sekarang suka dengan Jilbab yang unik dan menarik modelnya.Tapi sayangnya justru banyak ditemukan Jilbab yang bentuk/cara pemakaiannya tidak sesuai syariat agama.

Remaja muslim ingin dibilang gaul dan akhirnya memakai jilbab yang melenceng dari aturan agama.Ya memang,jilbab yang dikenakan itu menutupi bagian kepalanya,tapi coba perhatikan bagian bawahnya.Jilbab di kombinasikan dengan pakaian yang ketat,transparan dan membentuk lekukan tubuh.Belum lagi bawahnya yang sering memakai celana jeans atau celana panjang yang ketat.

Mereka yang memakainya nggak merasa kalau cara berjilbab mereka salah.Seolah-olah tidak menghiraukan jika pakaian yang membentuk lekuk tubuh itu jelas dilarang dipakai dalam agama islam.Jangan salahkan para lelaki kalau para tertarik dan menggoda wanita yang berjilbab seperti itu.Saking banyaknya pakaian Jilbab gaul seperti itu hingga muncul sebutan Jilboobs.

Jilboobs

Jilboobs kalau di artikan,terdiri dari 2 kata : Jil (kependekan kata Jilbab) dan Boobs (pasti sudah tau artinya).Miris memang melihat para Jilboobs ini berkeliaran dimana-mana.Mereka berjilbab tapi telanjang,kelihatannya memakai pakaian penutup tapi lekuk tubuhnya terlihat jelas semua.

Padahal dalam islam,sudah di terangkan secara jelas,bagaimana hukumnya jika mengenakan Jilbab dengan pakaian yang ketat,seperti dijelaskan pada sebuah hadis yang artinya :

β€œAda dua golongan dari penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: [1] Suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan [2] para wanita yang berpakaian tapi telanjang, berlenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring. Wanita seperti itu tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium baunya, walaupun baunya tercium selama perjalanan sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 2128)

Mereka para Jilboobs itu seharusnya memakai Jilbab bukan untuk ikut-ikutan fashion saja,karena percuma kalau pakai Jilbab tapi jadinya tidak sesuai aturan agama.Lalu bagaimana Jilbab yang sesuai syariat islam itu? Berikut ini ada beberapa ciri Jilbab yang sesuai dengan ajaran islam :


1. Menutup seluruh anggota tubuh kecuali muka dan kedua telapak tangan
2. Tidak berfungsi sebagai perhiasan
3. Kainnya tebal,tidak tipis dan transparan
4. Tidak boleh ketat,harus longgar


5. Tidak diberi wewangian/parfum
6. Tidak menyerupai pakaian wanita kafir
7. Tidak membentuk seperti punuk unta
 

loading...

158 Comments

  1. @Purnomo
    iya mas,bawahnya menggoda bgt buat laki2,bisa mikir yg aneh-aneh ntar πŸ™‚
    ya,semoga saja mereka sadar klo memakai jilbab yg dipakai spt itu tdk benar

  2. sekadar saran, untuk foto jilboobs kalau bisa disensor aja wajahnya, supaya kalau para "jilboobs" itu di masa yg akan datang diberi hidayah untuk berjilbab syar'i (aamiin), tidak mengundang fitnah di dunia maya. afwan.

  3. Pesan yg baik namun penyampaiannya kurang etis. Kasian yg jadi ilsutrasi nya, baiknya disamarkan Mas terutama yg mas anggap jilboobs itu. Kasian sekali mereka seakan divonis dan dijadikan sebagai contoh yg negatif.

  4. Coba deh diiket rambutnya, tapi jangan sampe menonjol mbak.. Iket rambutnya pake yg simpel aja ga usah yg tebel2. Kalo rambutnya panjang, bisa dikepang terus pake jilbab yg blkgnya panjang biar lebih rapi ^^

  5. @fafa_akhwat
    terima kasih sudah mengingatkan.. foto itu saya dapat secara random,jadi nggk tau siapa mereka2 itu.Setelah dipikir2 ada baiknya juga jika di sensor mukanya

  6. @Rezha Fahrullah
    iya mas,sudah saya sensor fotonya.Itu tujuannya cuma untuk pembelajaran saja agar bisa membandingkan mana cara memakai jilbab yg sesuai agama dan mana yg tidak.

  7. @Miui
    terserah mbk aja sih menanggapinya spt apa..
    saya cuma menunjukkan jilbab yg tdk diperbolehkan dan cara memakainya yg salah,krn ada hadist yg mentayakan tdk boleh memakai jilbab yg menyerupai punuk unta

  8. @mia
    Nah,bener tuh.. spt itu juga bisa,yg penting jangan mengenakan jilbab dg bentuk yg tdk diperbolehkan agama.Klo teknisnya sih saya kurang paham,maklumlah yg serba tau cara pakai jilbab kan perempuan hehe..

  9. @Mikro Perbankan
    saya rasa asalkan tidak memperlihatkan lekuk tubuh,menutup dada dan bahan/kain yg digunakan tdk tipis/transparan boleh-boleh saja.Toh islam tdk melarang berhijab mengikuti fashion,yg penting sesuai batasan ajaran agama

  10. @ayu indah
    ya jelas salah.Memakai jilbab pun tdk boleh hanya untuk menutup auratnya saja,krn klo tetap memperlihatkan lekuk tubuh,trus apa fungsinya jilbab klo gitu?

  11. @Ade
    Yes, you can share this article to know what kind of Muslim teenagers wearing the hijab is correct.Don't forget to include the original article link from my site

  12. yuk raih minimal 5jt perbulan d bisnis asik (kosmetik, parfum cowok cewek, perawatan kulit, minuman kesehatan, dll). modal minim, diajarin caranya.

    Pin BBM: 29CCD4FD/7F87A346
    Sms/Call: 085668145900, 083184263413, 081268251123
    Instagram/Line: ronylan
    Email/Facebook: Lanrony@yahoo.com
    Whatsapp: 085668145900

  13. @mikro:assalamu'alaikum…iya sama krn pd hakikatnya tujuan berjilbab itu menyembunyikan kecantikan kita,menghindarkan diri dari sifat tabarruj(berhias).jd klo tujuan kita mengikuti tren fashion adl agar terlihat cantik di mata orang banyak berarti tdk sesuai dng tuntunan agama.disederhanakan saja ukhti agar lebih syar'i.peruntukkan kecantikan kita hny buat calon suami/suami kita.barakallahu fik

  14. yang dimaksud dengan punuk unta itu setahuku kalau dibuat2 mbak. sekarang kan banyak tuh dalem jilbab yang pakai sanggu;l buatan padahal aslinya malah rambutnya pendek / cepak (menyerupai laki-laki).

    rambut sih sebaiknya memang diikat / disanggul kecil / atau kalau rambutnya panjang tebal dan bergelombang sanggulnya jangan ke arah atas (biar tidak mendekati seperti punuk unta) tapi kearah bawah saja.

    sebab kalau diikat tapi tidak digulung malah rawan keluar2 jangkauan jilbab. malah ada beberapa daerah pakai jilbab tapi rambutnya digerai kemana-mana. JADI SAMA AJA BOHONG DANBIKIN GEDEK YANG LIAT.

    bener, yang bikin pakai jilbab panas kalau rambutnya berantakan di bagian leher.

    IMHO

  15. iya gan miris banget , kadang ane lihat wanita – wanita sekitar dengan bangganya memakai jilbab , tanpa mengetahui apakah yang di pakai sudah benar sesuai syariah islam atau tidak , Masih banyak wanita yang berfikiran intinya menutup aurat hanya memakai jilbab.Tanpa aturan.

    visbek y gan ^_^

  16. Itu cuma sebuah proses,jgn terlalu mengecilkan usaha mereka,tdk bedanya ketika kita jrg kemasjid untuk berjamaah,pas sedang hendak berjamaah,ditengah jalan menuju masjid bertemu teman yg bilang "woy tumben lo kemasjid"sedikit banyak omongan seperti itu akan mempengaruhi kita,jika iman kuat mungkin kita ttp semangat,tp untuk di masa transisi mungkin akan mengecilkan tekad,lebih baik intropeksi diri dulu..

  17. Memang sih, tapi menurt saya ya disesuaikanlah busana itu. Klo misalkan polwan apakah pakaiannya harus seperti itu? Pakaian berenang apakah harus bgitu? Di indonesia tdk bs diterapkan seperti itu karna bukan negara islam.kita berpancasila dan berbhineka tunggal ika. Islam tdk memaksa.kalo memang blm bisa berjilbab seperti itu merupakan sebuah proses.karna laki2 tdk pernah mrrasakan berjilbab.biarlah pakaian dan jilbab menjadi urusan pribadi dgn Tuhan.karna yg berhak menghakimi Tuhan bukan manusia.

  18. Sebenarnya kalau punuk unta, bukannya yg dikuncir atau sanggul di atas kepala ya? (lebih tinggi dr ubun")
    krn kalau g di ikat/disanggul, rambutnya keluar/keliatan melewati jilbab..g mungkin rambutnya di potong pendek kan..ntar menyerupai laki-laki..

  19. Kamu bilang Allah tuhanmu kan? Allah nurunin tuntunan hidup kepada nabi kita dan di abadikan dalam Al-quran, di al-quran ada surat yang manyuruh kalian mengulurkan jilbab! Kira kira kamu langgar salah gak?sama kayak undang undang, ada peraturan simpel, dilarang menerobos lampu merah, trus kalo kamu nerobos salah gak? Gak nerobos tapi melewati garis batas lampu merah, menurut kamu salah gak? Misal kamu lakuin trus kecelakaan, siapa yang kamu salahin? Takdir?

  20. Menurut Ust. Wijayanto di acara AKSI bln puasa kmrn bukannya punuk unta itu wanita yg jalannya dibuat2 ya? Dalam artian jalannya lenggak lenggok..
    Saya msh ingin penjelasan ttg punuk unta, di web banyak yg menyebut bahwa yg dimaksud punuk unta itu konde perempuan ketika berjilbab..

  21. @Eka Ramadhan
    iya gan,yang baru mulai memakai jilbab atau yg sudah pakai tapi belum benar perlu baca dulu informasi ini,agar nantinya bsa memakai jilbab yg sesuai dg ajaran agama

  22. alah itu sih tergantung orang2 yg ngeliatnya aja.. gue aja lebih napsu ngeliat cwe yg pake jilbab tertutup, lebih bisa berimajinasi gimana dalemnya tuh cwe tapi gak begitu napsu (biasa aja) kalo liat cwe berbikini wkwk
    semua relatif bray.. kalo lo-lo pada napsu liat body cwe, apapun pakaiannya, yaa salahin diri lo sendiri lah.. kenapa iman lo secetek otak lo.. πŸ˜€

  23. @rizky fauzy
    di ingatkan secara halus gan,misalnya dg contoh-contoh yg baik di sekitar kita.Asalkan cara menegurnya baik,yg di kasi tau pasti sedikit demi sedikit akan mengerti

  24. @Adam Sahensyah
    mereka yg seperti itu biasanya masih kurang pemahaman agamanya,jdi perlu di nasehati krn mereka menganggap memakai jilbab itu hanya sebatas menutup aurat saja.Malahan ada juga yg sebenarnya tau,tapi krn lebih suka jilbab modis yg memperlihatkan lekuk tubuh,jadinya justru memakai jilbab yg tdk sesuai syariat islam itu

  25. @Abd Karim
    saya setuju dengan pendapatnya,namun saya juga memandang mereka dengan niatnya dulu karena ada yg memang perlu proses untuk mengerti,ada yang tidak peduli dan ada pula yg sebenarnya tau kalau itu salah tapi tetap dipakai krn mengikuti trend masa kini.Bagi yg masih belum mengerti tdk disalahkan mengenakan jilbab spt itu,mungkin butuh proses sampai mengerti.Sementara jika tdk mau mengerti,mereka sudah melanggar ajaran agama yg seharusnya di taati.

  26. @tya
    aturan berjilbab itu sebenarnya sdh jelas dalam Al-Qur'an dan juga Hadits,bahwa ada batasan-batasan yg tidak boleh dilanggar.Utk jilbab yg berkaitan dengan profesi yg tdk memungkinkan utk memakai jilbab sesuai aturan,memang ada pengecualian.Tapi masalahnya disini,yg memakai jilbab spt banyak juga dari kalangan remaja putri yang mereka seharusnya bisa memakai jilbab yg sesuai syariat islam.Jika memang belum tau,orang2 disekitarnya yg harus mengingatkan dan memberi pengertian dg cara yg baik

  27. @d'vine
    iya,memang klo di sanggul itu yg jadi masalahnnya,jika terlalu tinggi akan mirip dg punuk unta.Sebaiknya memakai jilbab yg sekaligus menutup dada,krn tdk perlu di sanggul rambutnya.

  28. @Hilda Nurul Mawaddah
    punuk unta disini dalam pengertian bentuk jilbabnya,memang sering juga dipakai untuk menjelaskan cara berjalan wanita yg berlenggak lenggok.Dalam hal jilbab,punuk unta di umpamakan spt bentuk jilbab yg menonjol ke atas/tinggi di bagian belakangnya sehingga tdk diperbolehkan,krn menyerupai hewan.Sama halnya ketika kita melakukan sujud saat shalat.Posisi tangan utk pria tdk boleh menyerupai anjing duduk.Semua itu utk membedakan dan meninggikan kedudukan manusia sbg makhluk yg diberi akal.

  29. @Dika Wiramihardja
    iya,tapi wanita itu kan lebih baik memakai jilbab sebagai pelindung dari gangguan.Klo masalah suka/tdknya melihat wanita berjilbab/tdk berjilbab itu tergantung diri masing2

  30. neraka lebih panas mbak @miui .. kalo saya menyiasati rambut yg panjang saya kepang mbak … saya pernah baca di buku kalo rambutnya panjang emang lebih baik dikepang mbak …

  31. Berhubungan dgn punuk unta, apakah juga diharamkan jika membuntel dgn rambut sendiri? (Tidak memakai kain tambahan hanya cepolan rambut sendiri yg panjang) dimohon pencerahannya πŸ™

  32. itu juga haram hukumnya ukhti πŸ™‚ karena mau pakai rambut asli atau inner yang ada 'benjolannya' tetap membentuk punuk unta. justru yang lebih tidak boleh lagi kalau rambut yang digelung tinggi sehingga membentuk punuk unta πŸ™‚ sekadar info

  33. Assalamualaikum.
    Gan, saya sudah berhijab nih tapi semenjak udah berhijab sedih juga gak bisa ngelakuin olahraga favorit saya yaitu badminton. Karena olahraga itu kan banyak mengeluarkan keringat & saya udah coba juga buat pake jilbab selama olahraga tapi benar2 gerah & akhirnya saya lepas. Tapi saya gak mau lepas selamanya lagi & akhirnya gara2 itu saya jadi gak bisa maenin olahraga favorit saya lagi. Saya bingung sekali, mohon pencerahannya yaa πŸ™‚

  34. WanitaΒ² yang menutup aurat itu BELUM TENTU sholehah tetapi semua Wanita sholehah PASTI MENUTUP AURAT…
    Jika Wanita yang menutupi auratnya saja belum tentu Wanita sholehah maka YANG TIDAK MENUTUP AURAT itu sudah PASTI BUKAN Wanita sholehah….

  35. Wa'alaykum salaam.
    Tllong koreksi kalau salah ya.
    Β β€œSesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karena Allah β€˜Azza wa Jalla, kecuali Allah akan menggantikannya bagimu dengan yang lebih baik bagimu” (HR Ahmad no 23074)

  36. ya, mas, saya sering menyinggung masalah ini, dan rasa mengesalkan sekali melihat wanita semacam ini. bahkan saya pernah bertemu dg wanita yg atasannya pakai jilbab, tapi bagian leher ke bawah ketat banget nget.. bahkan bisa dibilang bugil

  37. Klo diingatkan wanita seperti.itu,justru.lbh galak mereka.mreka pny alasan memakai sprti itu,alasan gaul,ikutin model.dan alasan mreka memakai celana ketat krn rok itu ribet klp.bwt jalan
    Intinya.jalan ke surga itu menanjak dan berduri

  38. Di Alquran sudah ada perintah untuk menjulurkan jilbab ke seluruh badan. Jadi kalau yg rambutnya panjang bisa diikat biasa aja tanpa harus takut kelihatan rambutnya.. sesungguhnya Aturan Allah itu mudah, kitanya aja yg suka bikin itu jd ribet hehe

  39. @Ariella NA
    coba pilihlah jilbab yang nyaman utk aktivitas yg membutuhkan banyak gerak seperti olahraga.Memang masalah yg sering dikeluhkan yg memakai jilbab itu biasanya karena gerah.Lebih baik menggunakan jilbab yg bahannya bagus.Berbagai jenis/model jilbab pun boleh dicoba asalkan yg sesuai dg syariat islam.Bagi mereka yg tdk memungkinkan memakai jilbab krn profesi,misalkan atlet renang di beri kemudahan untuk tdk menggunakan jilbab selama latihan/mengikuti pertandingan.Dil luar itu,jilbabnya masih harus dipakai.

  40. @JIM
    memang banyak mas yg masih belum benar memakai jilbabnya.. pakaian yg dikenakan justru malah ketat.. mungkin saja si pemakainya blm tau benar apa maksud memakai jilbab itu.Pakaian ketat malahan bsa mengundang perbuatan yg tdk baik bagi pemakainya.Itu yg blm mereka sadari

  41. @andhika wisnu aji
    sesungguhnya agama itu mudah dan kita diberikan cara yang mudah melaksanakannya.Klo pun tdk mau dg berbagai alasan,itu menunjukkan sebenarnya manusianya sendiri yg ribet.

  42. iya betul, saya juga alhamdulillah sudah bisa memperbaiki sanggulan pada rambut saya dalam memakai jilbab, bagi yg memiliki rambut panjang bisa untuk disanggul rendah, wallahualam…kembali kepada niat, semoga menginspirasi setiap kaum muslimah di banyak tempat,aminnn πŸ™‚

  43. Mase…kayak begini iman nya udah ga cetek? Sampe komen diatas ada sepenggal kata "iman lo secetek otak lo".
    Mas, apapun alasannya, berjilbab adalah wajib hukumnya bagi perempuan muslim. Itu perintah Allah langsung. No excuse for that. πŸ™‚

  44. Tantangan untuk muslimah bisa berprestasi di bidang seni & olahraga dgn ttp berhijab yg benar,,contoh fatin, olahraga belum ada,,
    Adalah upaya setan yg mengarahkan berpakaian pendek, ketat cenderung spt pakaian dalam itulah pakaian yg cocok untuk olahraga,,contoh baju voli, tenis, badminton, dll,,,
    Kebayang ga pakai jilbab pas kondisi banjir dan memaksa berenang,,
    Bedakan antara tidak bisa dan tidak biasa,,
    Jika blm di coba jgn bilang tidak bisa,,

  45. kita sebagai ummat Rosul pun berhak untuk mengingatkan, mba πŸ™‚ bukalah di al-qur'an, banyak ayat yang bisa menggetarkan hati dan menampar perihal jilbab (dalam arti sebenarnya bukan kerudung, atau paris). tak perlu menunggu indonesia menjadi negara islam kan baru semuanya berpakaian taqwa? ntar klo indonesia jd negara islam beneran gimana? hayoo..
    satu lagi.. semua memang butuh proses, tp klo proses itu tak didasari ilmu dan iman, apa daya? saya juga dlu cuma asal nemplokin kerudung di kepala, tp ternyata hidayah itu nggak sekedar antara 'kita' dan 'Tuhan', loh.. πŸ™‚

  46. maaf nih, hanya sekedar mau meluruskan tentang pemahaman hijab dan jilbab serta kerudung.

    jilbab dan hijab itu BERBEDA

    jilbab adalah pakaian panjang yang dijulurkan ke seluruh tubuh sampai ke mata kaki. (QS. 33:59)
    sementara khimar/kerudung adalah kain penutup kepala yang dijulurkan sampai menutupi dada. (QS. 24:31)
    tetapi aurat wanita adalah seluruh tubuh kecuali telapak tangan dan wajah, jadi masih harus menggunakan kaus kaki. πŸ™‚

    nah , jilbab + khimar = HIJAB
    hijab seccara bahasa artinya penghalang.
    jadi jangan kira yang masih menggunakan celana jeans ketat atau semacamnya itu disebut hijab, karena hijab adalah gabungan dari jilbab dan khimar.

    CMIIW, semoga bermanfaat dan dapat diamalkan.

    wassalamu'alaikum ^^

  47. Rasulullah shallallahu'alaihi wassallam Bersabda: β€œAda dua Kelompok Termasuk Ahli Neraka, Aku Belum Pernah Melihatnya, (1)Suatu Kaum Yang Memiliki Cambuk Seperti Ekor Sapi, Mereka Memukul Manusia Dengan Cambuknya, (2)Dan Wanita Yang Berpakaian Tapi Telanjang Karena berpakaian Tipis,ketat Atau Pendek Yang Tidak Menutup Semua Auratnya, Bergaya Ketika Berjalan, pamer/Ingin Diperhatikan Orang, Kepala Mereka Seperti Punuk Unta yang miring(bersanggul), Mereka Tidak Masuk Surga Dan Tidak Mendapatkan Baunya Padahal Bau Surga Itu Akan Didapati Dari Sekian Dan Sekian Perjalanan 500 Tahun.” {HR.Muslim no. 3971& 5098, Ahmad no.9303& 8311 Dan Imam Malik no. 4121}

    Saat para muslimah mengabaikan ayat / firman Allah :

    "walyadh-ribna bikhu-murihinna 'alaa juyuubihinna .."

    dan hendaknya mereka menutup kain kerudung SAMPAI KE DADANYA, "
    qs.annuur : 31 ,

    hendaknya mereka berpikir lagi untuk siapa/ apa mereka berkerudung,

    dalam ilmu fiqh, aurat wanita= seluruh tubuh kecuali,wajah&telapak tangan. bukan hanya rambut di kepala saja. banyak muslimah yang masih terjebak,hanya menganggap cukup dgn menutup rambut dgn kerudung merasa telah berhijab. //setiap ada perintah,pasti ada aturan/cara-cara melaksanakan perintah itu. ada perintah sholat, maka ada tata cara sholat yang benar. hijab adalah ibadah, tentu ada tata cara yang benar. jangan sampai percuma& kelak menyesal, karena ikut2an mode

    Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: β€œBarangsiapa yg menolak sunnahku maka bukan dari golonganku” (Shahih Bukhari).

    Malaikat : "Apa kitab sucimu?"

    si wanita ahli kubur :"AlQUr'an.

    Malaikat : "Kau bohong! Apa kau pernah membacanya?"

    si wanita ahli kubur : "Pernah,sering malah !"

    Malaikat : " Kau bohong lagi! Apa kau pernah berpikir tentang arti/makna2 kandungan ayat2 alQUr'an? "

    si wanita ahli kubur : " Pernah!

    Malaikat : " Lagi-lagi kau bohong. pertanyaan terakhir. Apakah arti 'jilbab' dalam alQur'an& di ayat mana kata 'jilbab' disebut, bagaimana cara memakainya?Apakah benar di dunia kamu memakai jilbab?
    Jika kamu dapat menjawab pertanyaan ini dengan benar kamu akan masuk surga, jika salah kamu akan bersama yang lain di neraka.

    si wanita ahli kubur: ya saya berjilbab. aaa…eeee….. jilbab itu adalah kain yang dipakai di kepala untuk menutupi rambut,rambut wanita adalah aurat, cara memakainya, tinggal digulung2 di atas kepala,dililitkan dileher,pokoknya rambut tidak terlihat, lalu ayat tentang jilbab…aaa…aaa…aeee..anu…anu….maaf lupa.

    Malaikat : silahkan bersama yang lain di neraka.

    si wanita ahli kubur : "Lho, pak malaikat ini gimana sih, lihat dong videonya !!! jelas2 saya pakai jilbab di dunia!!!"

    Malaikat : " Sudah jelas kamu tidak pernah mengikuti alQUr;an&sunnah. ini lihat jelas2 ayat tentang 'jilbab'!!!!!(malaikat itu pun membuka ayat tentang jilbab&membacakannya untuk wanita tadi)

    si wanita ahli kubur akhirnya pun diseret ke neraka beserta wanita2 lainnya.
    para malaikat zabaniyah yg kasar&kejam pun menjalani tugasnya
    =========== ilustrasi ini penting untuk dipahami para muslimah modern;
    pertanyaan pentingnya :
    YAKIN SUDAH BERHIJAB?
    YAKIN SUDAH BERJILBAB?
    COBA SEBUTKAN&BACA AYAT ALQUR'AN TENTANG JILBAB?Tahu?Bisa? kalau tidak bisa/ tidak tahu. Demi Allah,anda cuma ikut2an saja,&tak pernah membaca petunjuk AlQur'an dlm berhijab.

    jaman jahiliyah/kebodohan modern itu, dimana muslimah merasa telah berjilbab&merasa pasti masuk surga.

    itulah pentingnya mengikuti petunjuk di dalam alQur'an.

    berapa para muslimah yang mengira jilbab itu yg dipakai di kepala,? 99,999999% jumlah muslimah mengira jilbab itu yg dipakai di kepala

  48. bukan istri ane gan , istri ane selalu tertutup buat orang lain tapi terbuka buat suaminya πŸ˜€ KAOWKOAWKOAWKAWO
    ntr kalau ktmu yg beginian ane teriakin lah "woiiiiiiiiiii ……. JILBOOBS LU "

  49. bedanya nge-judge sama saling menasehati (QS.Al-'Asr) apa ya mb??? saya masih bingung, karena sering teman saya curhat apabila iya dinasehati oleh temannya yang lain, dia bilang temannya itu nge-judge dia, padahal menurut saya apa yang temannya itu katakan bener lho mb, bahkan sesuai dengan al-qur'an dan sunnah, bagaimana ya mb???

  50. Subhanallah, terimakasih atas postingannya bisa memotivasi saya untuk lebih syar'i dalam menutup aurat :') cuma masih blm bisa move on dari celana nih huhu
    FYI banyak cewe2 hijaber gawl yg pakai celana legging, prihatin liat pantatnya endul-endulan πŸ™ saya aja yang perempuan kadang gak sengaja perhatiin, gimana laki-laki? πŸ™

  51. @TIKADJI
    Alhamdulillah jika sudah bisa memakai jilbab dengan benar.. memang bisa gitu mbk,dg di sanggul tapi rendah saja sehingga yg demikian itu diperbolehkan πŸ™‚

  52. @DaNiSh JuSuf
    iya,benar mas.. antara tidak bisa dan tidak biasa itu berbeda,jika tdk biasa dipakai terus menerus lama kelamaan menjadi biasa,sedangkan jika tdk bsa memang kondisinya tdk memungkinkan

  53. @Lita Iqtianti
    memang masalah jilboobs ini bsa dilihat dari berbagai sudut pandang mbk,bukan bermaksud menjudge juga,hanya ingin menunjukkan kondisi yg tjd sekarang ini.Semuanya balik lagi ke niat awalnya memakai jilbab

  54. @irfan wathon
    Terima kasih untuk tambahan infonya mas,jadi jilbab + khidmar = hijab ya.. tadinya saya juga berpikir ada perbedaan diantara ketiga istilah itu.Sering terbolak-balik mengucapkannya,spt ketiganya punya makna yg sama.. Sekarang jadi jelas perbedaannya πŸ™‚

  55. @Hendra Yulisman
    soalnya anak2 muda bnyk yg blm paham ttg jilbab itu sendiri dan cara memakainya,jd bnyk yg ikut2an apalagi di kombinasi dg fashion.Perlu pemahaman yg lebih dalam lagi utk anak2 muda itu

  56. @Paid to click sites – trusted and paying
    ilustrasi yang bagus mas,kurang lebih spt itu penggambaran bagaimana para muslimah ketika di tanya ttg jilbab.. masih ada yg memang blm mengerti apa makna jilbab yg sebenarnya

  57. @Nunafra Farhanggi
    saling mengingatkan dalam hal kebaikan itu penting dan sdh menjadi kewajibab sesama umat islam.. yg blm benar patut kita luruskan agar tdk mjd contoh yg kurang baik bagi umat islam

  58. @Achmad Fachrurrosi
    amiiinn πŸ™‚
    dan semoga kita selalu dilindungi dari perbuatan yg tidak baik..

    #salam satria baja hitam jg..
    rupanya mas suka dg satria baja hitam ya hehe..

  59. @miipokko pants
    wah agan beruntung dapet istri yg baik,menutup jilbabnya utk org lain dan menjaga diri sesuai perintah agama..
    coba dulu gan,teriak jilboobs!! paling ntar yg agan teriakin bingung hehehe..

  60. @imam ronggo
    waduh,klo ada jilboobs idol,ntar ujung2nya malah negatif gan.. jilboobs kan cth yg kurang baik,masak mau di bikin idol segala.. ada2 aja nih haha..

  61. Mohon pencerahan,,misalnya muslimah hobi dan mau berprestasi di bidang olahraga gimana?
    Siap2 klo2 saya punya anak perempuan,,secara pakaian beehijab benar tp secara aktivitasnya,,
    Misal bulutangkis lompat sana sini,,
    Klo emang ok, saya tinggal mikir gmn ngelatih dan menjelaskannya,,

  62. setahun yg lalu, saya masih suka pake celana jeans kalo kuliah, sekarang saya mulai meninggalkannya dan berganti memakai rok. Ternyata lebih adem, lebih nyaman, dan lebih pede kalo jalan di depan cowok2 yg lagi kumpul. Kalo pake jeans, agak risih gimana gitu, berasa semua orang pada ngeliatin. Semoga hijabku bisa lebih baik lagi πŸ™‚ nice post!

  63. waah makasi udah diingetin soal ini. mulai beberapa bulan lalu aku udah sering pake rok sih, tapi ya gitu masi kadang masi pake celana jeans. setelah baca artikel ini jadi takut banget pake jeans. dan kalo soal rambut, kalo ngga keburu aku kepang, kalo keburu aku iket biasa tapi ngga ke atas. Oh iyaa, soal parfum itu beneran ngga boleh kah? kalo misalnya keringetan gitu ya kan kadang2 bau badan tuh, kalo tambah bikin orang lain ngga nyaman gimana? Tolong sarannya yaa. Makasih ^^

  64. @Tutia Rahmi
    alhamdulillah sdh mengenakan pakaian yg tdk ketat lagi.. memang klo yg ketat2 spt itu lebih mengundang perhatiaan laki-laki,apalagi kalau pas lewat.Memakai rok selain longgar,jdi lebih nyaman dipakai

  65. @indrikartikade
    memang perlu proses utk bisa memakai pakaian yg sesuai aturan agama,dan pilihannya sdh tepat,beralih ke rok.Meskipun kadang masih pakai jeans,nanti pada saatnya juga akan merasa jika rok lebih baik dan tetap terus memakainya.Klo soal parfum,yg menjadikannya terlarang itu krn baunya yg menyengat,bsa membangkitkan gejolak laki-laki,meski tdk terlihat scr langsung.Kalaupun dlm kondisi tertentu harus memakai parfum,cba dipilih dulu yg kira2 baunya tdk kuat,hanya sekedar untuk menutupi bau badan

  66. artikelnya nice πŸ™‚ komentnya juga nice… bisa membuat kita berfikir lagi untuk berhijab.. tapi pada saat kita ingin merubah penampilan hijab kita yang sesuai dengan ajaran rosul dan alqur'an terkadang ada yang menghambat perubahan tsb, terutama dari aspek lingkungan dan teman. bagaimana cara menyikapinya ya??

  67. @reza devilia
    memang tdk mudah klo menjalankan perintah agama karena tanpa kita inginkan pun hambatan dan halangan selalu ada.Untuk menyikapi ini,kita harus memberikan penjelasan dengan cara yg baik kepada teman/lingkungan kita tsb.Meskipun kadang butuh waktu,tapi jika kita teguh pada pendirian utk melaksanakan ajaran agama yg benar,mereka lama kelamaan akan mengerti.Berdoalah jg untuk diberi kekuatan agar tetap berada di jalan yg benar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*