9 Selebrasi Terbaik Valentino Rossi Sepanjang Masa

loading...
Nama Valentino Rossi sudah tak asing lagi kita dengar,bahkan yang jarang nonton MotoGp saja tau siapa itu Valentino Rossi.Rossi menjadi salah satu legenda tak tergantikan di MotoGp.Prestasi yang di raihnya selama mengikuti balapan sudah cukup membuktikan kehebatannya.Rossi mendapat banyak pengalaman dan tantangan sejak memulai debutnya sebagai Rider kelas 125 cc.Dia harus menghadapi pembalap lain termasuk seniornya yang membuat skill alami Rossi makin berkembang.

Mulai dari Biaggi,Gibernau,Capirossi,Melandri,Hayden,Stoner,Pedrossa,Lorenzo sampai Marquez pernah dia hadapi.Usia yang menginjak 35 tahun tak menghalangi semangat Rossi untuk terus bersaing dengan anak muda lainnya.Kenyang pengalaman,begitulah perjalanan karirnya.Sejak dulu Rossi menghadapi banyak masalah,ketika pindah dari tim Honda di tahun 2004,banyak pihak memprediksi Rossi tak akan juara mengingat motor yamaha yang dipakainya kalah power dibanding honda.

Namun Rossi membuktikan kemampuannya,dia berhasil mengalahkan motor full power milik Biaggi.Tantangan berikutnya ketika menghadapi Stoner dengan Ducatinya tahun 2007.Lagi-lagi Rossi di hadapkan dengan rival berat,meski di tahun itu Rossi kalah,namun tahun berikutnya giliran Rossi yang mengalahkan Stoner.Tahun 2009 Rossi berjumpa lawan baru,Jorge Lorenzo.Lorenzo yang kala itu berambisi menjadi juara dunia berusaha keras melampaui batas dirinya hingga sering terjatuh di balapan.

Nyaman di Yamaha,Rossi malah membuat keputusan mengejutkan ketika pindah ke tim Ducati.Sejak itulah masalah berat terus membayanginya.Dengan titel 9 gelar juara yang dimilikinya,Rossi menemui dilema.Para fans mengharapkannya menang,namun motornya tidak kompetitif.Dan tahun 2013 Rossi balik lagi ke yamaha,kali ini muncul lawan terberatnya,Marc Marquez.

Rossi bisa dibilang sebagai pembalap tersukses sepanjang masa.Menurut majalah olahraga Amerika,Sport Illustrated,Rossi di perkirakan menjadi olahragawan dengan gaji terbesar di dunia,mencapai $34 juta.Nah,yang membuat Rossi menarik selain karena skill balapnya adalah selebrasi yang dilakukannya seusai memenangi balapan.Dan berikut inilah 9 Selebrasi Terbaik Valentino Rossi Sepanjang Masa.

1. Toilet Break (Jerez 1999)
Selebrasi ini dilakukan untuk merayakan kemenangannya di Grand Prix kelas 250 cc Jerez (1999).Seusai menang,Rossi langsung melompat keluar pagar sirkuit dan berlari menuju toliet di pinggir lintasan.Selebrasi unik ini kemudian diberi nama Toilet Break.


2. Mencium Yamaha M1 (Welkom 2004)
Selebrasi ini mungkin jadi yang paling terkenal.Di Sirkuit Welkom (Afrika Selatan) Rossi berhasil menjadi juara dan langsung menepi ke pinggir sirkuit.Hari itu jadi hari bersejarah buat Rossi karena dia berhasil mempecundangi Biaggi yang menggunakan motor Honda,yang kala itu menjadi motor terbaik.Hari itu juga merupakan kali pertama Rossi pindah tim dan langsung juara.Rossi terlihat mencium M1 dan duduk di sampingnya seolah tak percaya dirinya menang.Selebrasi sarat emosi ini jadi yang paling memorabel bagi Rossi.


3. Tilang Tiket (Mugello 2002)
Rossi memenangi balapan di Mugello dengan regulasi baru dimana mesin berganti menjadi 990 cc.Rossi mencapai top speed tertinggi di trek lurus dan oleh karena itu selebrasinya di buat unik.Selepas melintas garis finish Rossi terlihat menepi dan di dekati polisi yang ternyata menilangnya karena kecepatannya dinilai polisi tidak wajar.Wah ada-ada aja nih idenya haha..


4. Menyapu Aspal (Sepang 2004)
Selebrasi ini dilakukan Rossi setelah insiden dengan Gibernau di sirkuit sebelumnya.Selebrasi ini sebagai ungkapan kemarahan Rossi dan menyindir Gibernau dengan menyapu lintasan.Pekerjaan yang pantas untuk Gibernau adalah menyapu aspal,begitulah maksud dari sindiran selebrasi ini.


5. Narapidana (Brno 2003)
Rossi berakting seperti narapidanan di sirkuit Brno tahun 2003.Selebrasi ini sengaja di lakukan karena Rossi merasa media itali selalu menyudutkannya.Saat menang Rossi dipuja setinggi langit,tapi giliran kalah Rossi dihujat media.Kondisi itulah yang tergambar dari aksi Rossi yang merasa dipenjara oleh ekspektasi media yang menuntutnya selalu memenangi balapan.


6. Bowling (Jerez 2007)
Selebrasi ini dilakukan saat Rossi berhasil menjadi juara di sirkuit Jerez 2007.Terlihat beberapa orang memakai kostum sasaran bowling,dan Rossi kemudian turun dari motor untuk melempar bowling ke arah target.Yang jadi sasarannya pun jatuh semuanya,dan selebrasi ini dijadikan Rossi sebagai hiburan orang para fans yang mendukungnya.


7. Ayam Osvaldo (Catalunya 1998)
Di kelas 250 cc Rossi pernah membuat heboh saat melakukan selebrasi unik.Rossi membonceng pria berpakaian ayam yang bernama Osvaldo.Sebelumnya Osvaldo selalu menemani Rossi dalam bentuk stiker di motornya.


8. Malaikat Pelindung (Rio 1999)
Rossi memenangi balapan di sirkuir Rio,Brazil dan merayakannya dengan cara unik.Rossi membonceng pria dengan pakaian malaikat.Itu sebagai simbol bahwa Rossi merasa setiap turun membalap dia selalu ditemani malaikat pelindung.


9. Pose Bermain Biola (Donington Park 2005)
Saat race di guyur hujan,Rossi berhasil menjadi yang terdepan mengalahkan semua lawannya dan merayakannya dengan bergaya seperti seorang pemain biola.Rossi menilai membalap itu seperti irama musik yang punya keindahan sehingga setiap membalap Rossi selalu melakukannya dengan indah.

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*