Waspadai 6 Kondisi Gangguan Jin

loading...
Haloo sobat media2give,kali ini saya akan berbagi informasi yang agak serem nih,seputar Waspadai 6 Kondisi Gangguan Jin.Jin yang sering kita sebut dengan “setan” sebenarnya berbeda.Perbedaannya adalah jika jin itu ada yang golongan muslim dan kafir,sedangkan setan adalah golongan yang termasuk jin kafir.Mereka juga hidup dan beraktivitas seperti manusia,contohnya makan,minum dan mempunyai keturunan.

Antara jin dan manusia memiliki alamnya masing-masing.Jin muslim tidak memiliki misi menggangu manusia,hanya setan lah yang menggoda manusia.Setan dan iblis pun berbeda,karena iblis itu hanya satu,dialah yang hidup di jaman Nabi Adam dan menggodanya sampai di usir dari surga.Sementara setan itu adalah pengikut iblis,jumlahnya ada banyak dan bisa mati,lain dengan iblis yang akan hidup terus sampai hari kiamat.

Nah,ngomong-omong soal jin nih,ada beberapa kondisi dimana kita mudah mendapatkan gangguan jin.Gangguan itu mungkin saja berupa perasaan takut,khawatir ataupun merasa tidak sendirian padahal di tempat itu tidak ada siapa-siapa.Berikut ini ada 6 Kondisi Gangguan Jin yang patut kita waspadai :

1. Ketika masuk WC
WC merupakan tempat dimana jin sering menempatinya,dan jika kita pergi ke situ,jangan lupa untuk terlebih dahulu membaca doa seperti yang di anjurkan Nabi Muhammad SAW agar terhindar dari gangguan jin laki-laki maupun perempuan.

Dari Zaid bin Arqam, Rasulullah Saw bersabda: “Sesungguhnya toilet-toilet itu dihuni oleh Jin.  Oleh  karena itu, apabila  seseorang  di antara  kalian masuk WC,  maka katakanlah: Allahumma Inni audzubika minal khubutsi wal khabaits (Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari gangguan  jin  laki-laki  dan  jin perempuan” (HR. Abu  Dawud, Nasa’I,Ibnu Majah dan Ahmad).

2. Ketika marah
Saat kita sedang marah,jin akan dengan mudahnya menguasai tubuh kita.Kemarahan sering di simbolkan dengan elemen api,yang juga asal mula jin.Rasulullah menganjurkan jika kita marah segera membaca ta’awudz,jangan berdiri dan  cepat-cepat berwudhu.Api dilawan dengan air,begitulah fungsi wudhu untuk menetralkan kondisi saat marah.

Dari  Sulaiman  bin  Shurad  berkata:  “Ada  dua  orang  saling  memaki  di  hadapan Rasulullah, saat itu kami sedang duduk di sampingnya. Salah seorang dari keduanya memaki temannya  dengan  sangat  marah  sehingga  tampak  mukanya  memar  merah. Rasulullah Saw kemudian bersabda: “Sesungguhnya saya mengetahui sebuah kalimat yang apabila diucapkan, maka marah kalian akan  hilang, yaitu: Audzu billah minas syaithanir rajim (Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk)” (HR. Bukhari Muslim)

3. Ketika berhubungan badan
Rasulullah mnganjurkan umatnya untuk selalu membaca doa saat akan berhubungan badan,tujuannya agar melindungi diri dari gangguan jin

Rasulullah  Saw  bersabda:  “Apabila  salah  seorang  dari  kalian  hendak  menggauli isterinya kemudian sebelum menggaulinya ia membaca doa: “Bismillah, allahumma jannibnaas syaithan  wa  jannibis  syaithana  ma  razaqtana”  (Dengan  menyebut  nama Allah,  ya  Allah jauhkanlah kami dari gangguan dan godaan setan serta jauhkanlah setan itu dari apa yang akan Eukau  anugerahkan  kepada  kami  (anak),  maka  apabila  dari hubungan  tersebut  ditakdirkan membuahkan seorang anak, maka anak  itu tidak akan diganggu  oleh setan selamanya” (HR. Muttafaq ‘alaih)

4. Ketika keluar dari rumah
Di luar rumah ada lebih banyak lagi jin yang ada meskipun kita tidak bisa melihatnya secara langsung.Otomatis gangguan yang kita terima akan lebih banyak.seperti halnya ketika mengunjungi sebuah tempat yang angker.Bulu kuduk tiba-tiba berdiri dan merasakan seperti makhluk lain di dekat kita.Untuk mencegahnya,kita di anjurkan membaca doa ketika keluar rumah.Dengan begitu,kita akan mendapatkan perlindungan sejak keluar dari rumah sampai kembali lagi ke rumah.

Rasulullah Saw bersabda: “Kalau saja seseorang di antara kalian keluar rumah lalu berdoa: Audzu bikalimatillahit tammati min syarri ma khalaq (Aku berlindung kepada Allah dengan perantaraan kalimah Allah yang sempurna dari kejahatan makhluknya), maka ia tidak akan diganggu sedikitpun sejak ia berada di rumah itu sampai ia meninggalkannya” (HR. Ibnu Majah dengan sanad yang shahih)

5. Ketika mendengar ringkikan keledai
Ringkikan keledai menandakan bahwa keledai itu tengah melihat setan/jin datang mendekat.Mungkin di tempat tinggal kita nggak ada keledai ya,karena bukan termasuk binatang yang sering di pelihara,namun jika menemukan keledai di suatu tempat dan mendengar ringkikannya,berhati-hatilah karena itu merupakan sebuah pertanda.Seperti juga dengan ayam,ayam juga berkokok ketika pagi akan tiba.Bunyi kukuriyuk ayam juga bisa berarti tanda kalau sedang melihat malaikat datang.

Abu Hurairah berkata, Rasulullah Saw bersabda: “Apabila kalian mendengar ayam jantan berkukuruyuh (kongkorongok), maka mintalah karunia dari Allah, karena sesungguhnya ayam itu melihat  malaikat.Dan apabila kalian mendengar ringkikan keledai, berlindunglah kepada Allah dari godaan dan tipu daya syaithan karena keledai itu telah melihat syaithan”. (HR. Bukhari Muslim)

6. Ketika akan membaca Al-Qur’an
Terkadang saat membaca Al-Qur’an entah kenapa mata menjadi cepat mengantuk,dan membaca ayatnya sering salah-salah.Itu juga perlu di waspadai,bisa saja kita sedang mendapatkan gangguan dari jin.Seperti firman Allah dalam QS An-Nahl 98-99 berikut ini :

“Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang- orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya” (QS. An-Nahl: 98-99)

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*