5 Jenis Nasi Goreng Favorit Di Indonesia

loading...
Haloo sobat media2give,ketemu lagi nih dengan kalian di posting ini^^ Ada yang suka makan nasi goreng? Hmm,pasti enak ya rasanya kalau di santap.Siapa yang nggak kenal makanan lezat asli indonesia ini.Semua orang pasti pernah mencicipinya.Nasi goreng banyak dijual di pinggir jalan,dijual dengan gerobak dorong sampai di restoran pun ada.Harganya yang murah membuat nasi goreng digemari konsumen,dan tak pernah kehilangan peminatnya.

Bahan untuk membuatnya sebenarnya cukup sederhana,bisa di cari di pasar-pasar terdekat.Untuk membuat nasi goreng di perlukan minyak goreng,cabe (bukan cabe-cabean lho ya hehe),bawang putih,bawang merah,garam dan nasi.Proses membuatnya dengan meracik bumbunya terlebih dahulu,di ulek sampai halus semuanya.Baru setelah itu di goreng bersama dengan nasi.Kira-kira butuh waktu 15-20 menit agar nasi gorengnya matang.Dan ada 1 bahan lagi yang nggak boleh ketinggalan,agar rasanya lebih nikmat.Bahan itu kata Spongebob adalah C.I.N.T.A haha.. 


Krabby Patty aja jadi enak kalo dimasak pake cinta,apalagi nasi goreng.Untuk menambah cita rasa nasi goreng,biasanya ditambahkan dengan telur,udang ataupun sayuran seperti timun.Nasi goreng ada yang pedas di lidah,ada pula yang terasa sedikit manis,tergantung dari jenis nasi gorengnya.Nah,bicara tentang nasi goreng nih,ternyata di indonesia itu bisa dengan mudah dijumpai berbagai aneka nasi goreng yang berbeda-beda di tiap tempat.Jenis nasi goreng itu antara lain : nasi goreng jawa,nasi goreng kambing,nasi goreng putih,nasi goreng pete,dan ada pula nasi goreng seafood.

5 Jenis Nasi Goreng Favorit Di Indonesia

1. Nasi Goreng Jawa
Nasi goreng ini yang paling sering kita temui karena dibandingkan nasgor lain,yang ini paling mudah dibuat.Diperlukan beberapa bahan untuk membuatnya dan yang menjadi ciri khas dari nasi goreng jawa adalah bumbunya yang di ulek dan rasanya sedikit pedas.Kadang-kadang diberi tauge,ceplok telur dadar dan timun sebagai pelengkap rasa.


2. Nasi Goreng Kambing
Nah kalau yang satu ini saya kurang suka,pokoknya olahan daging kambing saya biasanya nggak doyan hehe.. Nasi goreng kambing ini bisa dibilang spesial,karena untuk mengolahnya saja lebih lama daripada nasi goreng biasa.Di tambah lagi dengan campuran bahan yang lebih banyak.Daging kambingnya harus direbus dulu sebelum di goreng.


3. Nasi Goreng Putih
Namanya sesuai dengan warnanya,karena nasi goreng ini tidak menggunakan kecap dan pakenya cabe rawit,nggak ada cabe merahnya.Meskipun warnanya putih,nasi goreng ini nggak kalah enak lho dengan nasi goreng lainnya.Bisa dibilang,ini nasi goreng yang paling simpel buatnya.Bumbu utamanya hanya perlu bawang putih,cabe rawit dan kadang diberi kecap asin juga.Rasanya yummy,bikin ngiler haha..


4. Nasi Goreng Pete
Buat yang suka dengan pete,mungkin nasi goreng ini yang paling cocok di makan.Tak cuma bisa buat perut kita kenyang,tapi nasi goreng ini juga dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalori tubuh.Kombinasi rasa pete yang renyah dan segar di campur nasi goreng yang sedikit pedas,rasanya sulit ditolak.Jangan lupa,habis makan nasi goreng ini segera sikat gigi,soalnya kan tau sendiri bau pete itu gimana.Kasihan orang-orang di samping kalian ntar pada tutup hidung hehe..


5. Nasi Goreng Seafood
Nasi goreng ini menjadi menu yang biasanya disajikan di restoran seafood.Harganya memang lebih mahal dari nasi goreng biasa,karena di dalamnya di campur dengan berbagai jenis seafood,mulai dari udang,kepiting,dan cumi-cumi.Soal rasa jangan ditanya lagi,udah pasti mak nyuss banget deh.Biar lebih enak,tambahkan kerupuk agar ada rasa kriuknya juga

loading...

8 Comments

  1. nambahin resep sangat rahasia yg berhasil dibongkar yaitu dg menambahkan minyak babi hasil reaksi yg makan akan ketagihan namun haram bagi kita sbg umat Islam.

  2. @Huda Gamu
    wduh,pake minyak babi jelas di haramkan bagi agama islam,tapi saya baru tau nih klo bsa buat ketagihan,emgnya minyak babi ada zat apa ya,bsa bikin enak gitu?

  3. wah kalo kandungan zatnya kurang tahu gan. cukup setetes aja utk seporsi maka mulai dari aromanya saja bisa bikin ngiler, masakannya langsung bisa mengalahkan masakan lainnya. rahasia ini kuketahui udah lama kira2 mungkin sekitar th 96. kuharap sobat2 lainnya yg baca komentar ini tidak mempraktekkannya utk melariskan usaha warung/ restorannya

  4. @Huda Gamu
    mungkin itu salah satu trik penjual nasi gorengnya supaya masakannya lebih lezat.. sayangnya bahan asalnya haram ya dalam agama islam.Mungkin bisa di ganti dg yg lainnya,masih bnyk bahan halal yg bsa digunakan.Eh iya,sempat kepikiran juga utk pembaca lainnya,jangan di praktekkan ya hehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*