Naik Bus Sambil Cliff Hanging Ala Ninja Warrior

loading...
Haloo sobat media2give,setelah beberapa hari ini agak jarang posting,kali ini akhirnya ada juga deh waktu buat lanjutin sharing informasi lagi hehe.. Kali ini saya akan membahas seputar Naik Bus Sambil Cliff Hanging Ala Ninja Warrior.Seperti yang kita tau,bus sekarang ini menjadi salah satu angkutan umum yang banyak di pakai masyarakat untuk bepergian karena tarifnya yang murah.Meskipun banyak orang yang sudah memiliki kendaraan pribadi,namun penumpang bus jumlahnya tak pernah berkurang.

Dari segi manfaat memang bus ini bisa mengantarkan kita ke tempat-tempat yang menjadi jalur operasinya di jalan.Terkadang tarifnya naik turun sesuai dengan harga BBM juga.Dulu waktu saya masih SMP,naik bus itu cuman bayar ongkos Rp 500,-.Itupun tergolong murah,karena rumah saya yang jauh dari sekolahan jadi harus oper.Naik bus sampai terminal.Trus turun di terminal buat ganti bus lain yang menuju sekolah.Waktu itu uang jajan nggak banyak-banyak amat sih yang di berikan orang tua.Tapi buat pulang pergi naik bus ya cukuplah hehe.. 

Nah,ngomongin masalah naik bus ini,saya jadi ingat pengalaman menarik yang pernah terjadi pada saya.Ceritanya pas pulang sekolah seperti biasa saya nungguin bus yang lewat di halte deket SMP.Tapi hari itu nggak di sangka-sangka ada kecelakaan di jalur bus yang biasa lewat di depan sekolah.Tempatnya sih masih jauh dan saya awalnya nggak tau.Biasanya nunggu bus cuman 10 menit udah dateng satu per satu karena lokasi sekolahan saya tergolong ramai di lalui kendaraan umum.Saya sukanya naik bus yang nggak penuh/masih ada kursi kosong yang belum ditempati.

Kalau naik bus yang pertama muncul pasti desak-desakan,jadinya saya nunggu bus lainnya datang.Hari itu bus terlihat sepi dan saya bingung sendiri kenapa kok nggak ada yang lewat.2 jam menunggu,hari semakin sore dan saya tambah nggak sabar.Kalau naik angkot,harus jalan 1 km dulu.Kalau dipikir-pikir,capek juga lagian saya juga laper hehe.. Alhasil,kesabaran lah yang menguatkan hatiku haha.. Sayangnya bus itu tak kunjung nongol,sampai ada teman yang kasi tau saya kalau bus di daerah situ dialihkan ke jalur lain.

Oh pantesan di tungguin nggak dateng-dateng,tapi untungnya setelah di kasi kabar sama teman,jalur busnya sudah bisa di lalui lagi.Karena udah kesorean,tinggal ada 1 bus yang lewat.Saya tau persis,kapan jam berangkat bus terakhir ini.Bus itu rupanya udah penuh di jejali para penumpang sampai-sampai ada yang nggandul (nggak tau bahasa indonesianya apa untuk menyebut istilah ini ^^).Tinggal ada bus itu,ya mau gimana lagi,terpaksa deh naik aja.Pas udah naik,si sopir nggak peduli penumpangnya udah siap/belum.

Main tancep gas aja,ya saya jadi kaget dan nggak tau harus pegangan apa.Soalnya semua bagian pintu bus,bagian atas bus di pegangin sama penumpang lain.Saya akhirnya hanya bisa memegang lekukan jendela bagian luar.Itupun pegang pake 1 tangan dan tangan satunya megang lekukan besi di bagian atas pintu bus.Yang bikin repot,kaki saya cuman satu yang dapet pijakan sementara yang satunya menggantung.Dari sekolah sampai terminal butuh waktu 30 menit,jadi saya menahan rasa sakit selama itu.

Cara pegangan yang hampir mirip dengan saya di bus

Rasa-rasanya udah mau jatuh aja,deg-degan juga sih.Apalagi ada tikungan yang cukup ekstrim dan membuat body bus oling ke kiri.Saya udah pasrah aja sambil berdoa semoga selamat dan berusaha menguatkan diri sendiri,berkata dalam hati “Aku pasti bisa bertahan”.Saat hampir sampai di terminal,bus sempat menerjang lubang di jalan,karena memang jalannya agak rusak.otomatis busnya tergoncang.Nah,disitulah kekuatan jari-jari tangan saya diuji.Harus tetap kuat memegang lekukan besi tadi dengan jari.Bayangin aja,di genggam aja nggak bisa.

Saya juga bingung,kok nggak ada penumpang yang turun-turun ya.Akhirnya saya harus tetap bertahan sekuat tenaga nggandul dengan posisi itu.Untungnya saya bisa sampai di tujuan dengan selamat dan bersyukur walaupun jari tangan udah nggak karuan rasanya,sakit banget.Kejadian ini membuat saya jadi teringat dengan acara Ninja Warrior di MNC TV.Dulu tayang di TPI tiap sore.Ninja warrior itu adalah kompetisi untuk mencari calon ninja di jepang dengan menghadapi tantangan yang harus di lalui dulu.Kalau nggak salah,baru ada satu orang yang berhasil menyelesaikan tantangan sampai akhir.

Cliff Hanging

Tantangannya emang susah-susah,kebanyakan butuh kekuatan otot tubuh.Salah satu tantangannya,ada yang di namai Cliff Hanging,yaitu berpindah dari satu tempat ke tempat lain dengan bertumpu pada jari tangan dan kaki tidak boleh memijak apapun.Papan yang jadi pegangan pun ukurannya kecil,jadi benar-benar perlu kekuatan otot lengan dan jari agar bisa bertahan.Yang saya lakukan di bus,kurang lebih sama,tapi mungkin tidak berpindah tempat,hanya bertahan di satu tempat.Itu saja udah pegel-pegel hehe.. Berarti saya secara nggak langsung udah latihan jadi ninja ya haha ^_^

loading...
loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*