Enaknya Hidup Pas-Pasan

loading...
Haloo sobat media2give semuanya,pernah denger Enaknya Hidup Pas-Pasan? Hmm.. mungkin ada yang udah tau atau mungkin ada juga yang belum tau ya.Pernah ada teman yang menanyakan kepada saya,“lebih enakan mana jadi orang kaya atau jadi orang pas-pasan?” seketika langsung saya jawab,hidup pas-pasan.Lho kok gitu? teman saya pun bingung hehe.. 

Trus saya jelasin saja dengan kondisi yang sebenarnya.Kalau jadi orang kaya itu emang enak,apa-apa kecukapan.Mau beli apapun bisa,duitnya banyak di mana-mana,bahkan yang sudah terlanjur terlalu kaya sampai bingung,itu duit mau diapain lagi soalnya nggak abis-abis,tiap hari mengalir terus.Wah,pengen juga ya kalo bisa hidup kayak gitu,udah pasti enak.

Eiits,jangan senang dulu,banyak lho orang kaya tapi hidupnya tidak bahagia,karena uang bukanlah segalanya.Buktinya,ada tuh orang kaya tapi bingung mikirin hartanya,tiap hari ngitungin duit sambil mikirin gimana caranya biar duitnya nggak habis 7 turunan wkkwk.. Belum lagi,masih mikirin harta gono gini,warisan dll yang bisa bikin pusing.Duh,betapa tak tenangnya hidup ini,makan enak tapi tidur tak nyenyak.

Sementara jika menjadi orang miskin,lebih menderita lagi.Mau beli ini itu,uang nggak punya,ada keinginan harus dipendam lama-lama,menunggu rezeki datang.Lebih sering menahan diri,sehari aja belum tentu makan 3 kali.Boro-boro mikirin punya mobil,orang mikir besok mau makan apa aja udah berat.Kalau yang ini,makan tak enak tidur pun tak nyenyak.Nah,paling enak tuh jadi orang pas-pasan.Emangnya beda sama orang kekurangan? beda lah,pas-pasan itu kayak gini

Pas mau makan,nggak punya uang ada temen bawain makanan
Pas mau mobil,eh malah dapet undian bank
Pas bingung ngerjain soal UAN,eh.. ada SMS kiriman jawaban 
Pas pengen nonton,ada film keren baru keluar
Pas lagi sendiri,ada temen dateng nemenin
Pas lagi kangen,ada kamu deh wkkkwk..

Kalau kayak gitu disebutnya Just in Time,pas dibutuhin pas ada.. asikk kan?
Mungkinkah bisa pas-pasan gitu?
Jelas mungkin.. tau syaratnya apa? “Mendekatlah pada Tuhan Yang Maha Memudahkan”
Kalau kita dekat dengan Tuhan,apapun permintaan kita akan di kabulkan,kalaupun tidak,Tuhan pasti punya rencana lain dan rencana itulah yang terbaik untuk kita.

loading...
loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*