Background Musik Keren Blog Media2give

loading...
Haloo sobat media2give semuanya,kali ini saya akan mencoba membahas tentang musik.Bukan musik biasa,tapi musik yang dipasang pada blog.Musik bisa ditambahkan ke dalam blog,tujuannya agar pengunjung merasa senang ketika membaca artikel di halaman blog kita.Namun tidak semua musik yang terpasang,enak buat di dengar.Beberapa blog justru memasang musik nge-bit/bertempo cepat dan keras.Mungkin maksudnya biar pengunjung blognya jadi bersemangat dan mau berlama-lama berada di blognya untuk membaca-baca artikel lainnya.

Maksud si admin,kadang tak sejalan dengan yang dirasakan para pembaca blog.Mereka malahan merasa terganggu dengan bunyi musiknya,dan cepat-cepat kabur,nggak jadi baca artikelnya.Nah,kalau gitu gimana? justru rugi deh pasang musik di blog.Apa memang nggak perlu di kasi musik aja? Sebenarnya sih,nggak masalah ya,mau di kasi musik/tidak.Jika memang ingin dipasangi musik,pastikan musik yang kalian pasang,enak di dengar,sejenis lagu-lagu slow.

Cara ini juga diterapkan di Mall/pusat perbelanjaan,dimana mereka juga memutar musik slow agar pengunjung nyaman,berjalan pelan-pelan dan melihat-lihat barang yang di jual disana.Akibatnya,pengunjung jadi betah berlama-lama di tempat itu dan pastinya akan menguntungkan bagi pemilik pusat perbelanjaan itu.Hal yang sama berlaku untuk musik blog,tujuan dikasi musik kan biar enak,sambil baca-baca posting ada musik pengiringnya.

Yang penting itu,pemilihan musik yang tepat agar musiknya tidak menjadi yang dominan di blog,tapi hanya sebagai pemanis,supaya pembacanya ikut senang.Pemasangan musik yang pas ini sudah saya coba sendiri di blog ini,dan tanggapan dari pengunjung cukup positif.Sebetulnya sih,ide memasang musik ini cuman buat iseng aja,karena saya suka musiknya jadi dipasang aja,barangkali ada pengunjung yang juga sama-sama menyukai lagunya.

Eh,nggak disangka-sangka malahan banyak yang nanyain,apa judul lagu tema blog media2give ini? Saya jadi senang deh,lagu di blog ini banyak yang suka.Ada beberapa lagu yang pernah saya pasang sebagai background musik blog media2give,diantaranya adalah :

1. Opening Kamen Rider Black RX
2. Long-long ago 20 Century (Ost Kamen Rider Black)
3. Rurouni Kenshin (Hoshi Mo Naku)
4. Kimi Dake Wo Mammoritai (Ost Ultraman Dyna)
5. Ohayou (Ost Hunter X Hunter)
6. Sadness and Sorrow (Ost Naruto
7. Amu to emu no uta (Ost Doraemon Movie)

Untuk lagu-lagu lainnya yang cocok dipasang di blog bisa kalian baca pada Lagu Yang Cocok Dipasang Pada Blog.Dan jika lagunya akan dipasang,sebaiknya jangan memakai .mp3 karena akan memberatkan loading blog,coba ubah dulu menjadi format swf dengan software format factory,jika belum punya Download Disini.Untuk swf nya sebelum dipasang harus di upload dulu.Tempat uploadnya pun berbeda dengan gambar ataupun animasi gif,bisa kalian lihat Disini.

Untuk tutorial cara menempatkan musiknya di blog,coba baca Cara Memasang Mp3 Yang Ringan Di Blog.Nah,buat sekedar info saja,berikut ini beberapa sobat media2give yang pernah menanyakan apa judul musik background blog saya.Mereka kebanyakan bertanya lewat kotak komentar,sedangkan yang lainnya bertanya dari widget Cbox di blog ini.Dan ini hanya saya tampilkan beberapa saja,karena kalau di hitung masih banyak lagi hehe…

Buka di new tab untuk memperbesar gambarnya ^_^

loading...

8 Comments

  1. @Wahyu Eka Prasetiyarini
    haha.. iya mbk,tak kira juga gitu.Tujuan dipasangi lagu biar enak bacanya sambil di iringi musik,nggk taunya banyak yg nanyain judul lagu di blog ini 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*