Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda

loading...
Haloo sobat media2give,kembali lagi nih jumpa dengan kalian hehe.. Kali ini saya akan berbagi Tips Merawat Wajah Agar Awet Muda.Hmm,sepertinya kalau kita bicara masalah umur agak terdengar sensitif ya.Semua orang dewasa kalau ditanya berapa umurnya pasti akan pikir-pikir dulu buat menjawabnya.Ya,memang tak bisa dipungkiri bahwa makin hari usia kita makin bertambah,yang artinya setiap orang akan menjadi semakin tua.Itu merupakan proses alami yang terjadi baik laki-laki ataupun perempuan.Terutama bagi perempuan,yang selalu ingin tampil menarik dan terlihat muda di manapun berada.


Sayangnya,seringkali kita tidak menyadari bahwa wajah awet muda bisa di dapat dengan melakukan beberapa langkah,dan banyak dari kita yang salah dalam pola hidup sehari-hari sehingga membuat kondisi wajah jadi cepat kelihatan tua.Beberapa perempuan malahan sampai melakukan treatment mahal,demi mendapatkan wajah muda,padahal tua itu pasti.Yang bisa dilakukan hanyalah berusaha memperlambat penuaan dan merawat diri agar kelihatan lebih muda.

Tak perlu repot-repot sebenarnya untuk memperoleh wajah awet muda,karena ada beberapa tips sederhana yang bisa kalian coba terapkan agar wajahnya kelihatan tambah muda dari umur sebenarnya.Apa sajakah tipsnya? Langsung saja deh,silahkan disimak bersama tipsnya berikut ini 
1. Jauhi rokok dan alkohol
Nah,ini terutama buat kaum laki-laki nih,pada suka ngerokok.Tau nggak kalau kalian ngerokok itu bisa merugikan orang lain? bayangkan saja,orang-orang disekitar kalian yang menghirup asap rokok bisa ikutan jadi perokok pasif.Sama-sama rugi kan,baik perokok atau orang yang ada di dekat perokok? Lihat saja kulit orang yang suka ngerokok,kulitnya terlihat kusam,kuku menjadi kekuningan dan kulit cepat berubah keriput,itu tandaya kulit sudah tidak segar lagi.Ingat,merokok membunuhmu! Begitupun dengan alkohol.Jangan suka tiru-tiru orang barat deh yang suka nenggak alkohol.Mereka itu (terutama yang hidup di tempat dingin) menggunakan alkohol untuk menjaga tubuhnya tetap hangat.Nah,kalau orang indonesia,mau apa coba? udah udaranya panas,minum alkohol pula.. tambah panas deh itu kepala haha..

2. Istrirahat cukup
Kadang tidur ini jadi masalah banyak orang,mungkin karena kesibukan yang harus menyelesaikan tugas sampai lembur atau karena emang begadang untuk keinginan sendiri seperti nonton bola.Tubuh kita,sebetulnya perlu di istirahatkan selama kurang lebih 8 jam melalui tidur.Di saat kita tidur,tubuh akan memperbaiki jaringan yang mati dan menggantinya dengan jaringan baru untuk meningkatkan kekebalan tubuh.Karena pentingnya tidur,usahakanlah mengatur jadwal rutinitas sehingga tidak mengurangi jatah tidur normal kita.

3. Hindari stress
Kedengarannya susah ya? memang sih,nggak gampang menghindarinya,karena tiap bangun tidur kita beraktivitas dan menemui beragam masalah mulai dari yang sepele sampai yang berat-berat.Apalagi kalau mikirin umur,wah bisa tambah puyeng tuh.Semakin dipikir malah makin stress dan berdampak pada kesehatan kulit juga.Kulit ikutan stress dan bertambah tua.Jadi,nikmatilah saja hidupmu.. anggap saja masalah itu sebagai hal yang wajar.Toh,setiap masalah pasti ada jalan keluarnya

4. Jauhi makanan manis,asin,berminyak dan berlemak
Nah lho.. makan manis nggak boleh,asin nggak boleh,gorengan nggak boleh,yang berlemak pun nggak boleh.. trus makan apaan dong? makan batu? rumput? whahaha.. nggak gitu maksudnya sob.Boleh-boleh saja makan makananan manis,asin,berlemak tapi ya harus dibatasi,jangan karena tuh makanan enak langsung aja di masukin perut semua,ntar kalau tubuh nggak sehat baru kena akibatnya.Untuk kesehatan,lebih baik perbanyak makan buah-buahan,karena vitamin di dalamnya bagus buat kesehatan kulit dan menjaganya tetap segar.

5. Rajin membersihkan wajah
Setiap kita keluar rumah,udara yang mengenai tubuh kita bisa saja membuat kulit jadi kering termasuk kuman-kuman yang bisa menempel pada wajah dan membuat wajah terlihat kotor.Salah satu yang bisa dilakukan untuk mencegahnya adalah dengan sering-sering membasuh wajah dengan air.Disarankan juga mencuci muka sebelum tidur agar keringat dan sisa make up terangkat sehingga regenerasi kulit tidak terhambat.Kalau di agama islam,biasa dilakukan saat berwudhu.Lima kali dalam sehari sudah cukup untuk menjaga kebersihan wajah kita.

loading...

14 Comments

  1. haha… asal ada "pel" langsung aja nyebut apel. Yang kumaksud adl buah langka "kepel" (Stelechocarpus burahol) yaitu buah favorit para putri kraton yg pohonnya hanya dimiliki para kerabat kraton atau abdi dalem sedangkan masyarakat umum banyak yg gak berani menanam/ memiliki pohonnya akibatnya pohon kepel menjadi langka.

  2. wah kupikir udah tahu, saat ini lagi musimnya gan, rasanya manis. aku suka ketawa kalo liat reaksi temen2 saat pertama kali kukenalkan pd buah yg blm pernah mereka liat lalu mereka mengupas dan memakannya (sengaja kurahasiakan caranya shg mereka pd ngeluh kok susah ya! pahit lagi haha…setelah pd kapok baru kuberitahu caranya lalu mereka pd ambil banyak dibawa pulang utk oleh2 mengerjai temen lain yg blm tahu)

  3. @Huda Gamu
    wah,lagi musimnya ya.. tpi sekarang apa masih cuma di tanam di wilayah keraton aja buahnya gan? kayaknya klo ngomongin segala yg ada kaitannya dg keraton,jdi kepikiran hal2 mistis hehe.. mengupas buahnya aja ada caranya tersendiri,klo nggk tau bsa dijadiin bahan buat dikerjain ya,bsa buat ngisengin temen haha

  4. @Huda Gamu
    oh jadi udh tersebar luas toh,kirain cuma di tanam di wilayah keraton doang.Klo di solo emg nggk punya pohon itu,mungkin khusus untuk keraton jogja aja

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*