Ternyata Handuk Salah Satu Penyebab Jerawat

loading...
Seperti kita ketahui, hampir sekitar 80% remaja di Indonesia pernah mengalamai masalah dengan jerawat.  Bahkan beberapa orang dewasa masih ada yang bermasah dengan jerawat.

Dikutip dari sebuah website yaitu www.arenawanita.com, penyebab jerawat sendiri yakni karena kita tidak bisa menjaga kebersihan. Maka pantaslah bila bakteri yang menyebabkan jerawat dapat berkembang biak.

Mungkin, anda tidak setuju dengan pendapat ini. Karena anda sudah merasa menjaga kebersihan secara maksimal. Menurut vemale.com, ternyata ada hal sepele yang menyebabkan tumbuhnya jerawat. 

Apa saja ayo?

Sebelum menjawab pertanyaan itu, coba ingat-ingat oleh anda.

Berapa kali anda memegang jerawat dengan memakai tangan setiap harinya?
Seberapa rutin anda mengganti handuk?

Hal-hal yang ditanyakan diatas tadi sangatlah sering anda anggap remeh. Bahkan tidak disadari jika dua hal tersebut adalah penyebab kenapa jerawat bisa menyebar.

Penyebab utamanya yakni :
1. Minyak yang terlalu banyak diproduksi oleh kulit
Minyak berlebih yang diproduksi oleh kulit pasti akan terjadi pembentukan jerawat. Adanya minyak, membuat bakteri dengan mudah dapat menempel dan menyumbat pori-pori. Hal itu dapat menyebabkan peradangan pada kulit.

2.  Handuk Mandi
Hampir banyak orang yang selalu memakai handuk mandi untuk mengusap bagian badan dan wajah. Nah, ada tidak sadar jika handuk tersebut sebenarnya tidak cukup steril dan bisa membuat jerawat menjadi tersebar dengan mudah.

Mudah-mudahan setelah anda membaca artikel ini, anda bisa menjauhi timbulnya jerawat.

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*