Pakar SEO Indonesia Siapa Sih Sebenarnya?

loading...
Bimsalabim abrakadabra, jadikanlah saya seorang pakar SEOIndonesia

Yup itu adalah sebuah mantra yang selalu saya ucapkan ketika saya sedang tidak di depan laptop. Para penggiat SEO di Indonesia sangat senang berkompetisi dengan keyword fenomena ini. Ntah apa yang menjadi daya tarik keyword ini di mata mereka. Padahal tidak ada uangnya loh.
Pada intinya tanpa melakukan optimasi sekalipun, jika memang orang itu berkompeten di bidang Search Engine Optimization pasti akan terkenal dengan sendirinya. Yang harus kita pahami itu yaitu SEO bukan ilmu instan. Walaupun anda ikutan kursus di Neil Patel atau Matt Cutts, kalo anda tidak praktek jangan harap bisa menguasai SEO.

Bagi saya pribadi, SEO itu adalah sebuah investasi. Kok bisa? Ya iya lah, masa setiap hari kita harus mengoptimasi website. Rasa cape itu akan terbayar saat website kita masuk ke halaman satu google. Mungkin kalo di ibaratkan seperti lulus UAN saat masih SMA.

SEO is Dead
Anda pasti sering mendengar istilah itu kan? Pada intinya selama google masing meranking sebuah website dengan memakai link, SEO tidak akan pernah mati. So, mau tidak mau anda harus tetap mengikuti perkembangan SEO di era sekarang ini.

Jadi siapa saja pakar SEO Indonesia itu? saya tidak bisa menjawabnya sekarang, biarlah waktu yang menjawab (bahasa lebaynya).

Semoga bermanfaat.

loading...

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*