Mouse Ngelag Saat Terdiam Lama

loading...
Haloo sobat media2give,jumpa lagi nih dengan kalian di posting ini,kali ini saya akan membahas masalah Mouse Ngelag Saat Terdiam Lama.Mouse,yang juga merupakan perangkat keras atau biasa kita sebut dengan hardware ini merupakan salah satu bagian penting dari perangkat yang biasa kita gunakan saat memakai laptop/PC.Karena dengan benda ini lebih memudahkan untuk menggerakkan kursor pada layar monitor.Sebetulnya tanpa mouse pun bisa,soalnya kan di masing-masing laptop sudah tersedia touchpad masing-masing.


Namun apa jadinya jika,kita lagi asik-asiknya pakai laptop trus tiba-kiba kursornya nge-lag atau melambat saat coba di gerakkan.Hmm,kira-kira kenapa ya? Seharusnya kursor bisa berjalan normal,tapi kok ini malah aneh,setelah di diamkan beberapa saat,justru jadi lag.Mungkin bagi yang mengalami problem ini juga jadi bingung dan berpikir tentang apa yang salah dengan laptopnya ya,padahal nggak di apa-apain,kemarin masih bisa dipakai normal-normal aja tuh.Masalah seperti ini kadang muncul karena tanpa kita sadari,ada sesuatu yang tidak beres pada sistemnya.


Trus gimana dong? apa mesti laptopnya di install ulang? Nggak perlu sob,cukup dengan menemukan letak awal mula masalahnya,kalian bisa memperbaikinya sendiri.Biasanya masalah utamanya terletak pada Rundll yang berjalan tidak semestinya.Apa itu Rundll ? Rundll merupakan bagian dari OS yang bertanggung jawab menjalankan dll dan menempatkan libraries dalam memori.Rundll ini digunakan windows untuk menjalankan program yang belum dikenal sebagai DLL dan dibutuhkan untuk banyak program seperti Ms.Word,Google Chrome,Outlook,OpenOffice dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rundll bisa menjadi eror karena proses install dan uninstall yang tidak sempurna juga sehingga menyebabkan sistem jadi crash.Nah,crash ini dapat mempengaruhi beberapa fungsi bagian komputer seperti Lag pada touchpad/mouse ini.Untuk bisa mengatasinya,coba ikuti langkah-langkah berikut ini :
Cara Mengatasi Lag Pada Mouse/Touchpad


1. Ketik tombol Windows + R atau bisa klik Start > Run pada laptop/PC kalian
2. Masukkan kata msconfig

3. Pada tampilan System Configuration Utility,pilih menu Startup
4. Hilangkan tanda centang/ceklist pada mdi164

5. Klik Apply > klik OK
6. Restart PC/laptop kalian 
7. Mouse/touchpad akan kembali normal dan lag pun hilang

loading...

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*